Top Ad unit 728 × 90

Lagi Viral, Landak River Langkat yang Begitu Alami

Harmoni alam di kawasan Bohorok telah banyak memikat wisatawan. Pesona wisata Langkat yang berdekatan dengan Bukit Lawang ini memang menyimpan sederet objek menarik diantaranya Batu Katak, Air Terjun Saringgana dan Landak River yang lagi ramai dibicarakan.

Landak river atau Sungai Landak tergolong objek wisata yang kerap disambangi oleh turis mancanegara sejak lama. Selain belum terlalu ramai, aliran air sungai Landak Langkat masih sangat jernih, berwarna hijau toscha terutama bila musim kemarau tiba.


Dari atas bebatuan, dasar sungai akan terlihat begitu jelas. Hal ini tentu membuat para pengunjung tidak sabar untuk menceburkan diri seraya menikmati dinginnya Landak River. Tidak itu saja, bagi kamu yang ingin tubbing, debit sungai yang tidak begitu deras dan condong tenang ini pasti jadi pilihan terbaik. Apalagi ditambah dengan kondisi alam perawan serta bebatuan di pinggir sungai yang berbentuk unik.

Alamat dan Peta Lokasi
Merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), lokasi Sungai Landak atau Landak River berada di Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Langkat dan tidak terlalu jauh dari Namo Samsah Guest House.


Rute dan Panduan
Bila berangkat dari Medan, maka rute perjalanan yang dilalui meliputi: Medan - Binjai - Namu Mbellin. Setibanya di Simpang menuju Bukit Lawang, kemudikan kendaraan kamu ke arah kiri terus hingga menemui jembatan penyeberangan. Ya, di sepanjang jalan menuju lokasi, terdapat perkebunan karet.

Sayangnya, akses ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua alias sepeda motor. Tidak terlalu jauh dari Medan, hanya sekitar 2,5 - 3 jam perjalanan saja. Soal biaya masuk Landak River dikenai retribusi Rp5.000/orang.

Baca juga:
Kolam Renang Babarsari di Langkat
Ada Kolam Renang Deli Serdang di Lubuk Pakam

Tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan pesona wisata langkat lainnya yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Landak River Namo Samsah juga mengandalkan keasrian alam yang masih terjaga.


Tak perlu khawatir apabila kamu berniat untuk bermalam dan ingin camping alias memasang tenda, pihak pengelola masih memberi izin. Pasti cocok untuk liburan bersama teman-teman komunitas.

Ada banyak kegiatan menarik yang kamu bisa lakukan di sekitar wisata Bahorok. Mulai dari tracking/menjelajah hutan dan wisata olahraga ringan seperti tubbing.

Biar tidak ketinggalan informasi, pastikan kamu mengikuti Pariwisata Sumut Network di akun Instagram resmi: @pariwisata_sumut. Jangan lupa untuk tetap jadi wisatawan yang cerdas ya sobat! (Th.E/PSN).
Lagi Viral, Landak River Langkat yang Begitu Alami Reviewed by Pariwisata Sumut on November 22, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.