Top Ad unit 728 × 90

Keren, Ada Wisata Bumi Pelangi Jalaksana di Kuningan

Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan - Selain Pondok Pinus Palutungan di Cisantana dan Kampung Pelangi Cibeureum di Cilimus, Bumi Pelangi Jalaksana ini juga harus sobat traveler kunjungi bila tengah liburan ke Kabupaten Kuningan.

Disulap mengikuti trend, Bumi Pelangi Jalaksana, Kuningan, yang sedang viral di Jawa Barat (Jabar) ini menyuguhkan potret wisata baru dan terlihat begitu kekinian.

bumi pelangi jalaksana via @andrearamadhaan
Bumi Pelangi Jalaksana memiliki sensasi kolam renang warna-warni yang berpadu dengan nuansa alam perbukitan di Kaki Ciremai, gunung yang diketahui memegang status tertinggi di Jawa Barat. Keindahannya semakin terlihat instagenic karena keberadaan beberapa spot foto yang sengaja disediakan oleh pengelola. Secara visual, pemandangan di sekitarnya pun tidaklah kalah menarik.

1. Wisata Kuningan yang Tergolong Murah Meriah

kolam renang bumi pelangi via @andrearamadhaan
Karena masih promo dan baru dibuka, obyek wisata alam Bumi Pelangi menyediakan 2 jenis tiket masuk nih sobat traveler. Kalau ingin ke Bumi Pelangi saja, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp5.000 sedangkan untuk memasuki areal wisata taman air yang ada kolam renangnya itu, tiap pengunjung dikenai biaya Rp10.000. Murah kan?

Perlu sobat ketahui, 1 kali dalam seminggu tepatnya di hari Jumat, wisata alam Bumi Pelangi ini selalu ditutup. Jadi kamu perlu mengatur jadwal kunjungan supaya tidak kecewa.

Sebagai informasi tambahan, pihak pengelola Bumi Pelangi Jalaksana tengah berencana untuk mempersiapkan spot baru yaitu taman labirin. Nah kalau sudah selesai, nantinya taman labirin ini akan menambah rangkaian spot wisata di Bumi Pelangi yang murah-meriah.

2. Fasilitas Bumi Pelangi Sudah Lengkap

bumi pelangi dari atas via @andrearamadhaan
Tempat wisata di Kuningan ini pastinya tidak akan membuat kamu kecewa karena fasilitas Bumi Pelangi sudah komplit.

Bayangkan saja, di sini ada Pujasera (Pusat Jajanan Sejuta Rasa) yang dibuka non-stop selama 24 jam. Jadi rekan traveler tidak perlu kebingungan mau cari pengisi perut dimana, ya kan?

Baca: Gunung dan Puncak Tertinggi di Indonesia

Wahana air yang jadi andalan Bumi Pelangi tidak perlu ditanya lagi, ini sih paling kece! kolamnya terpisah-pisah dan cocok untuk semua usia. Supaya kamu tahu, kolam renang di Bumi Pelangi ini mirip terasering atau rice terrace. Bebatuan di areal kolam juga diberi cat warna-warni sehingga lebih menyatu dan tentu saja eye catcy!

kolam bumi pelangi via @andrearamadhaan
Mau camping di Bumi Pelangi Jalaksana seraya menyaksikan kegagahan Gunung Ciremai nih? bisa kok. Sobat traveler hanya perlu minta izin ke pengelola dan ada tarif khusus kalau ingin mendirikan tenda di sini. Bingung dengan peralatan? tak perlu khawatir sob, pemilik wisata ini menyediakan perlengkapan camping dan tentunya bisa di-rental.

Baca: Goa Ergendang, Keindahan Pemandian Air Panas di Dalam Gua

Bagi para pecinta fotografi, tempat ini pasti bakal jadi lokasi paling seru untuk mengambil foto landskap. Apalagi jika melihat warna kontras kolam renang yang berwarna-warni dengan nuansa alam kaki Gunung Ciremai.

3. Lokasi dan Rute ke Pelangi Jalaksana

bumi pelangi kuningan
Lokasi Bumi Pelangi Jalaksana gampang dicari, sobat traveler datang saja ke Desa Babakanmulya. Secara administratif, desa ini masuk wilayah Kec. Cigugur. Jarak tercepat menuju lokasi sekitar 12 km via Jalan Siliwangi dengan waktu tempuh kurang lebih 24 menit.

Sayangnya, kondisi jalan ke Bumi Pelangi tidak cukup bagus, sebab itu setiap pengunjung dianjurkan untuk berhati-hati selama di berada di perjalanan.

Letaknya yang berada persis dan membujur di Kaki Gunung Ciremai menjadi magnet bagi Bumi Pelangi Jalaksana dalam memikat wisatawan. Potret wisata kreatif di Jawa Barat ini sepertinya bagus untuk dikembangan di daerah lain terutama kawasan pedesaan. (Ar/PSN).
Keren, Ada Wisata Bumi Pelangi Jalaksana di Kuningan Reviewed by Pariwisata Sumut on 1/25/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.