Top Ad unit 728 × 90

Asia Farm, Wisata Pekanbaru 'Hay Day' di Dunia Nyata

asia farm pekanbaru
Dengan status kota terpadat ke-4 di Pulau Sumatera, Pekanbaru tak hanya identik sebagai pusat ekonomi, sektor pariwisata di ibukota Provinsi Riau tersebut juga cukup berkembang. Terlihat dari banyaknya tempat wisata baru di Pekanbaru, salah satunya adalah wisata Asia Farm.

Dibuka sejak April 2019, Asia Farm Pekanbaru di kawasan menghadirkan konsep unik, mengambil tema dari gim online 'Hay Day' yang diwujudkan di dunia nyata. Tak main-main, Wisata Pekanbaru ini menghadirkan 68 spot instagenik dan 22 wahana permainan sekaligus.

Asia Farm Pekanbaru

Selain Rainbow Hills (Bukit Pelangi) yang eksotik dan Masjid Agung An Nur yang dijuluki Taj Mahal versi Indonesia, Asia Farm ini wajib dikunjungi jika sedang traveling ke Pekanbaru.

1. Hay Day di Dunia Nyata

hay day dunia nyata via @evaoktavani
Bagi para gamers, pasti kenal dengan Hay Day yang sangat populer. Nah, di sini teman Travelers akan menemukan pemandangan serupa dimana lahan peternakan dibaurkan dengan perkebunan sehingga menjadi kawasan taman wisata, menarik bukan?

Sebagai destinasi wisata agro dan hiburan edukatif, pengunjung bisa berinteraksi dengan beraneka jenis hewan di atas lahan seluas 4 hektar tersebut. Tak kalah keren adalah menjelajah deretan wisata yang instagenic dan kekinian, seperti lumbung padi, bioskop mini, taman bunga, bangunan unik, kincir angin Belanda, rumah Jepang, hingga berfoto di spot-spot selfie lainnya yang tersedia.

Selain itu, Traveler bisa berbelanja di gerai yang menyediakan cinderamata serta makanan dan minuman sebagai oleh-oleh saat pulang nantinya.

2. Wisata Baru di Pekanbaru

wisata baru di pekanbaru via @jackyhij
Belum lama diresmikan oleh pejabat pemerintah setempat, ke depannya pengelola akan terus mengembangkan dan menambah fasilitas sekaligus sarana permainan disini seperti waterpark (taman air) dan pacuan kuda.

Nah, Asia Farm yang berada di jantung kota ini pasti menambah deretan destinasi di Provinsi Riau yang sudah terkenal terlebih dahulu seperti Taman Rekreasi Alam Mayang, Desa Wisata Okura dan Wisata Riau Fantasi yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga: 10 Hotel di Parapat Lengkap dengan Tarif dan Fasilitas

3. Tiket Masuk Asia Farm Pekanbaru

image credit: fb/rahmat.d.hidayat.79
Biaya masuk bagi setiap pengunjung dikenakan tarif yang sama yakni Rp25.000/pengunjung. Dengan tiket masuk tersebut, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana di dalam lokasi dan bonus minuman ringan (soft drink). Asiknya, bagi yang membawa anak kecil tidak dikenai retribusi masuk lho!.

Baca Juga: Taman Air Percut Medan
 

4. Lokasi Asia Farm Pekanbaru

image credit: @adesign_pku
Langsung saja ke Jalan Hangtuah, Badak Ujung, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Alamatnya mudah ditemukan karena memang terletak di pusat kota sob!.

Keberadaan taman wisata memang sangat dibutuhkan di wilayah perkotaan untuk mengurangi rasa jenuh dari hiruk-pikuk keramaian. Sudah siap traveling ke Pekanbaru? (WH/PSN)*
Asia Farm, Wisata Pekanbaru 'Hay Day' di Dunia Nyata Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/23/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.