Top Ad unit 728 × 90

The Le Hu Garden, Taman Tematik Nuansa Desa Asik untuk Foto

-- --
Sahabat PSN, The Le Hu Garden merupakan rangkaian destinasi di Deli Serdang yang mulai terkenal sejak 2017 silam. Dengan konsep taman tematik nuansa desa, tempat wisata yang tidak jauh dari Medan ini adalah salah satu pilihan asik bagi yang ingin bersantai dan berfoto.

Daya tarik The Le Hu Garden seluas 4 hektar yang berada di Deli Tua, tak lepas dari pemandangan sekitar yang sangat hijau dan alami. Terlihat dari adanya beragam tanaman hias, arena permainan serta spot foto instagenik yang dilengkapi fasilitas restoran. Semua hal menarik tersebut dapat dinikmati para pengunjung dengan tiket masuk yang murah.

the le hu garden foto via @vsxie

The Le Hu Garden

Terdengar unik, nama Le Hu dibuat sendiri oleh pemilik. Dahulu, kawasan wisata tersebut ternyata hanyalah sebuah tempat tinggal pribadi, kemudian pada 2015 dibuka untuk kunjungan publik. Agar semakin menguatkan brand sebagai destinasi wisata, maka ditambahkan kata 'The' dan 'Garden' sehingga resmi diberi nama The Le Hu Garden.

1. Taman Tematik dengan Nuansa Desa

wisata dengan suasana desa via @epe_the_le_hu
Kalau Kota Bandung terkenal dengan taman tematik Vanda dan Jingga Nagara, maka Sumut punya taman yang gak kalah kece. Yap, garden menawan mengusung konsep taman tematik yang menonjolkan sisi pedesaan.

Tetapi jangan berharap disini bakal ada sawah seperti di Paloh Naga karena spot wisata di Deli Tua ini lebih disesuaikan dengan pemukiman penduduk yang biasa kita temukan di suatu kampung, kental dengan suasana sunyi dan asri.

Nah, di tempat wisata Deli Tua tersebut juga terdapat kolam yang cukup luas, di dalamnya banyak ikan mas berwarna-warni. Para pengunjung bisa melibatkan diri lho untuk memberi mereka makan. Tenang, ada pakan ikan yang disediakan oleh pengelola.

2. Asik untuk Berfoto

suasana desa via @pariwisatadeliserdangkab
Taman ini termasuk kekinian lho!. Kamu bisa memilih berfoto di berbagai spot kece. Serunya, hampir seluruh area taman keren untuk dijadikan latar foto. Gak sedikit juga kok pasangan sejoli yang jadikan garden ini sebagai tempat foto pre-wedding.

Hal ini didukung kebersihan taman yang memang nggak ada sampah sama sekali, apalagi bunga-bunganya cukup beragam. Selain itu ada juga miniatur rumah adat Batak yang epik, bikin penasaran kan?.

Sob, kalau mau bikin acara out bond dan bingung cari tempat yang enggak jauh dari Medan, di The Le Hu Garden bisa kok, paketnya sudah disiapkan oleh pengelola.

3. Punya Sederet Permainan

punya beragam permainan
Biar gak bosan, sobat traveler bisa naik sampan atau sepeda air yang disewakan pengelola, harganya sekitar Rp15 ribu -20 ribu. Dijamin asik dan murah untuk liburan keluarga.

Setelah lelah mengelilingi seluruh taman, saatnya mengisi perut di restoran yang menyajikan menu santapan khas kuliner Nusantara. Meski berada di kawasan wisata, label harganya gak mahal lho. Sambil makan, kamu bisa menikmati life musik yang ditampilkan oleh band-band lokal.

4. Lokasi The Le Hu Garden

asri dan nyaman
Taman tematik ini berada di jalan Pendidikan, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk ke lokasi bisa melalui rute Medan - Marindal - Jalan Banyumas - Jalan Pendidikan. Cuma 40 menit perjalanan saja kok.

Kalau mau naik transportasi umum, kamu bisa menggunakan angkot dari Amplas atau Pasar Simpang Limun ke Pasar Deli Tua. Lanjut lagi naik becak motor, minta langsung diantar ke lokasi.

Baca Juga: Air Terjun Simempar

5. Tiket Masuk The Le Hu Garden

tiket masuk the le hu
Gak terlalu mahal, sobat traveler cukup mengeluarkan Rp15.000/orang untuk masuk ke lokasi, tetapi retribusi tersebut belum termasuk biaya lain jika kamu ingin menggunakan sederet permainan yang ada.

Btw, jangan lupa untuk terus pantau akun Instagram resmi Pariwisata Sumut di @pariwisata_sumut ya sobat traveler, biar lebih update dong tentunya (Wa/PSN).
The Le Hu Garden, Taman Tematik Nuansa Desa Asik untuk Foto Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/05/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.