Widget HTML Atas

Jadwal Buka Puasa di Medan dan Sekitarnya 2019

Jadwal Buka Puasa Medan - Ibadah puasa yang dimulai pada 6 Mei 2019 (1440 Hijriah) pasti sangat ditunggu oleh kawan traveler muslim. Selain menjalankan perintah agama, momen 1 kali dalam setahun ini banyak dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim untuk berbuka puasa bersama.

Waktu buka puasa di Medan, Sumatera Utara dan beberapa kota lainnya di Indonesia memang memiliki sedikit perbedaan. Berikut adalah jadwal buka dan imsak di Medan yang juga dapat dipakai oleh sobat Traveler yang tinggal di Deli Tua, Belawan sekitarnya.

jadwal buka puasa medan
Menunggu waktu buka puasa dapat diisi dengan mengikuti sederet kegiatan, ngabuburit di Masjid Raya Medan misalnya yang terkenal dengan hidangan bubur pedas. Menariknya, bubur pedas ini hanya ada di saat bulan puasa saja dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung Masjid Raya Medan secara gratis.

Selain itu, sobat traveler juga bisa melakukan iftar di beberapa tempat berbuka puasa di Medan yang tentunya menyajikan menu-menu khusus selama bulan Ramadhan. Ya, bukber bersama teman, satu kampus dan komunitas adalah salah satu agenda paling menarik, bukan?

Jika ingin berbuka di rumah saja, adakalanya ingin menghidangkan menu-menu tradisional yang biasa hadir di bulan puasa. Di Medan, beberapa menu wajib yang bisa dijumpai diantaranya kuliner khas Tapanuli Selatan bernama Holat, Arsik (Batak) juga Anyang Pakis dan Roti Jala (Melayu). 

Jika ingin refreshing sejenak sembari menunggu bedug, ada baiknya bila sobat traveler mengunjungi beberapa obyek wisata religi yang populer di Kota Medan. Selain Masjid Al Mahsun, di sekitar ibukota Provinsi Sumut ini juga ada sederet destinasi religi seperti Masjid Gang Bengkok dan Masjid Kuning Belawan yang akan membuat Traveler semakin mengenal sejarah serta peradaban Islam di Kota Medan.

Di akhir kata, tim Pariwisata Sumut Network mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Ramadhan 1440 Hijriah. Semoga jadwal buka puasa Medan yang sudah kami tuliskan di atas dapat membantu teman Traveler. (AN/PSN).