Top Ad unit 728 × 90

Taman Simalem Resort, Hotel di Tanah Karo Berlatar Danau Toba

-- --
taman simalem resort | credit: @princson
Sebagai destinasi wisata, Tanah Karo di Sumatera Utara pasti punya banyak akomodasi penginapan dan hotel. Satu diantaranya adalah Taman Simalem Resort, dibangun pada 2001 silam dan populer karena keindahan yang menyuguhkan latar Danau Toba.

Pesona Taman Simalem Resort di ketinggian 1,200 meter menyuguhkan sensasi seperti di Berastagi. Suasana dingin ditambah pemandangan di kawasan hotel seluas 206 hektar tersebut memang sangat spektakuler. Pun fasilitas yang dimiliki mulai dari hall, tempat menginap hingga point view menjadi daya tarik menawan.

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort 'Pearl of Lake Toba' terhampar di areal perbukitan Merek Karo, memiliki jumlah kamar mencapai 107 buah, terdiri dari Tongging Lodge dan Tongging Point Hotel serta Waterfall Lodge Villa dengan tarif menginap mulai dari Rp1.900.000/malam dan tiket masuk Rp50.000/orang.

hotel di tanah karo | credit: @naphotoworks
Sisi menarik dari Taman Simalem Resort adalah adanya sederet aktivitas wisata yang ditawarkan kepada tamu. Di sini, pengunjung bisa mengikuti olahraga yoga, bermain golf, berkemah di menyaksikan budidaya bunga, bermain sepeda gunung, seru-seruan di labirin, menjelajah air terjun kembar hingga mengikuti beragam jenis kegiatan outbond di adventure zone.

Tak hanya diperuntukkan bagi tamu menginap, Taman Simalem Resort juga terbuka untuk pengunjung biasa (umum). Traveler bisa berkeliling di berbagai area dan mengabadikan keindahan Toba melalui foto. Yap, destinasi hotel di Tanah Karo di bawah naungan PT Merek Indah Lestari ini sangat menarik untuk mengisi libur lebaran.

area view | credit: @tio_s.depar
Bukan cuma itu, menghabiskan masa honey moon di salah satu hotel di Kabupaten Karo ini pasti akan mengesankan. Bahkan manajemen sudah menyiapkan paket khusus untuk pasangan yakni romance dan pre-wedding package.

1. Fasilitas yang Ada di Taman Simalem Resort

labirin | credit: @sewadronemedan
Di Pangambatan Valley, traveler akan menemukan waterfall lodge villa, cafe, pusat kerajinan tangan, jambur dan nursery. Sedangkan di Karo Agrotourism Farm, ada labyrinth, Toba Cafe, Plaza Peral of Lake Toba dan juga Agro Hall.

Di zona Kodon-Kodon terdapat Kodon-Kodon Cafe untuk menikmati aneka kuliner sedangkan di Tongging Point ada penginapan/hotel, tea house dan archery zone, convention hall, amphitheatre dan mushola. Di One Tree Hill, traveler dapat bersantai sejenak dan menikmati dinginnya udara.

2. Harga dan Jenis Kamar di Simalem Resort

pearl of lake toba | credit: @andrukosti
Tarif menginap di Taman Simalem Resort sebenarnya tergantung season alias musim. Nah, paling murah Rp1.000.000 sedangkan termahal yakni premier quad dengan tarif sekitar Rp4.750.000.

3. Tiket Masuk Taman Simalem Resort

Untuk tiket masuk ke Simalem Resort tidak terlalu mahal. Di hari Senin - Jumat dipatok harga Rp25.000/pengunjung sedangkan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya Rp50.000/orang.

Baca Juga: Hotel di Rantauprapat

4. Nara Hubung dan Lokasi Taman Simalem Resort

Berada di Jalan Raya Merek Kilometer 9, Kodon-Kodon. Kabupaten Karo. Jika ingin memesan langsung, teman Traveler bisa ke alamat kantor di Medan yakni di Jalan Samanhudi atau telepon di nomor (061) 4577616.

Nah, kalau lagi cari tempat asik untuk liburan lebaran dan Ramadhan berupa resort, destinasi hotel di Karo yang ikonik dengan view Danau Toba ini pasti sangat tepat! (AN/PSN)
Taman Simalem Resort, Hotel di Tanah Karo Berlatar Danau Toba Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/01/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.