Widget HTML Atas

7 Hotel di Rantau Prapat Labuhan Batu yang Murah dan Asik

Labuhan Batu dan Kota Rantau Prapat sering dijadikan titik persinggahan sekaligus menginap bagi para pemudik yang pulang melalui Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) ketika Lebaran atau libur panjang lainnya.

Saat traveling ke Kabupaten Labusel, Labuhan Batu dan Labura. Para wisatawan dari luar daerah pun lebih banyak mencari sarana akomodasi seperti penginapan dan hotel di Rantau Prapat. Gak cuma soal harga, letak Rantau Prapat yang strategis dan dekat pula dari sederet destinasi wisata pasti menjadi bahan pertimbangan konkrit.

hotel rantau prapat labuhan batu

Hotel di Rantau Prapat dan Labuhan Batu

Sebagai pusat perkotaan, tempat penginapan dan hotel di Rantau Prapat cukup bervariasi dan tentunya bisa banget disesuaikan dengan kondisi keuangan traveller. Nah, ini daftar hotel Rantau Prapat yang wajib dan direkomendasikan oleh Pariwisata Sumut Net.

1. Hotel Platinum

hotel platinum
Dengan fokus pada pelayanan serta harga bersahabat, Hotel Platinum Rantau Prapat layak jadi pilihan beristirahat jika kamu butuh penginapan yang areanya berada di jantung kota. Ya, hotel megah ini gak jauh dari Stasiun Kereta Api lho, cuma butuh 10 menit saja.

Gak hanya itu, pekerja di Platinum Hotel juga friendly dan ramah. Yakin saja, kamu bakal dapat senyum manis setiap bertemu dengan karyawannya. Berbicara tentang fasilitas, Platinum punya function hall (2 buah), ruangan rapat, Wi-Fi gratis dan cafetaria.

Pilihan kamar terbagi atas 4 jenis: standard, deluxe, family dan president room. Harga kamar di Hotel Platinum untuk menginap 1 hari sekitar Rp150.000 ke atas. Kerennya, Platinum sering mengadakan menu promo setiap bulan puasa lho!.

Platinum Hotel yang berada persis di Jalan Sisingamangaraja No 28/30, Kelurahan Rantau Selatan ini bisa dihubungi lewat kontak di nomor telepon (0624) 351367.

2. Hotel Suzuya Plaza

hotel suzuya rantau prapat
Nah, hotel berbintang 3 di Rantau Prapat ini emang paling mantap, review positif dari tamunya cukup banyak. Posisinya juga berada di tengah kota sehingga memungkinkan kamu lebih mudah mengeksplor si 'Kota Idaman'.

Mengenai jenis kamar, di Suzuya Hotel ada deluxe room, standard room dan suite room dengan harga kamar mulai dari Rp340.000/malam. Masing-masing kamar sudah dilengkapi sederet fasilitas layaknya hotel bintang 3. Fasilitas lainnya seperti room service 24 jam, hall/meeting room, restoran dan coffee shop juga tersedia.

Lokasi Zuzuya Hotel terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Nomor 102a di Kecamatan Rantau Utara. Mau informasi lebih lengkap atau reservasi, bisa kontak melalui nomor telepon Hutan Suzuya Plaza di nomor: (0624) 22525.

3. Permata Land Hotel & Resort

hotel permata land rantau prapat
Hotel Permata Land dan Resort ini sudah bintang 2 lho, lokasinya cukup dekat dari berbagai tempat wisata, sebut saja Bombara Waterpark yang populer sebagai wahana air terbaik di Labuhan Batu.

Kelebihan Permata Land dibandingkan penginapan lainnya adalah keberadaan kolam renang alias swimming pool yang keren. Asiknya lagi, Permata Land & Resort bisa disebut sebagai salah satu hotel paling murah di Rantau Prapat dengan tarif mulai dari Rp125.000 - Rp500.000 untuk 1 malam menginap.

Nah, kamu bisa menentukan pilihan nginap di berbagai jenis kamar yang tersedia, mulai dari economy twin room, deluxe, cabio dan kamar standard. Fasilitas hotel Permata Land lainnya yang bisa kamu dapat mulai dari view balkon, Wi-Fi gratis, area parkir hingga Patio (tempat bersantai di tepi kolam renang).

Langsung deh meluncur ke lokasi Permata Land Hotel & Resort berada yakni di Jalan Jendral Ahmad Yani, Rantau Utara, Labuhan Batu. Mau booking sebelum menginap? silahkan kontak via telepon ya di nomor (0624) 23303.

4. Rantauprapat Hotel (RPH)

rantauprapat hotel - rph
Rantauprapat hotel ini tak kalah strategis lho, dekat dari Tugu Juang 45 dan Wisata Alam Aek Buru. Statusnya juga lebih tinggi, sudah berbintang 4. Menariknya, Rantauprapat Hotel dicap sebagai hotel tertua yang ada di Labuhan Batu, fakta ini terlihat dari bentuk bangunannya yang semi klasik.

Yap, sesuai dengan predikat dari Hotel Rantauprapat, di tempat ini kamu bisa menemukan fasilitas cukup memanjakan dan cocok untuk keluarga seperti kamar, layanan Wi-Fi gratis, kolam renang indoor, lapangan futsal, parking area, fitness centre hingga restoran.

Bagaimana nih harga kamar di Rantauprapat Hotel? masih lumayan hemat di kantong kok, termurah ada standard room yang dikasi tarif Rp150.000.

Mau nginap disini? yuk ke jalan Ahmad Yani nomor 178, Rantau Utara, Bakaran Batu. Booking kamarnya bisa lewat telepon di nomor (0624) 21575.

5. Hotel Nuansa

nuansa hotel rantau prapat
Selanjutnya ada penginapan bintang 2 yakni Hotel Nuansa yang cukup familiar bagi para pemudik karena tepat berada di jalan lintas. Pengen nginap disini wajib booking dulu nih sahabat travellers, soalnya Hotel Nuansa tak pernah sepi dari tamu.

Kelebihan Nuansa Resort hotel ada pada lapangan parkir yang luas, jadi para tamu bisa langsung parkir di depan kamar tanpa harus keliling cari tempat lain. Di samping itu, penginapan ini dilengkapi fasilitas berupa internet gratis, area parkir, kamar dan restoran.

Nah, Nuansa Resort Hotel berada di Jalan SM Raja nomor 15, Rantau Selatan. Mau tanya-tanya atau langsung pesan? bisa kontak via seluler 082169690049 ya sob!

6. Wisma Niagara

wisma niagara rantau prapat
Jangan ditanya lagi deh soal harga, Wisma Niagara ini murah banget lho!, 1 malam saja cuma perlu keluar uang Rp80.000 untuk standard room. Terjangkau banget kan buat backpacker?

Meski begitu fasilitas Wisma Niagara tetap dong memadai, ada restoran dan berbagai tipe kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan jumlah rombongan.

Baca Juga: Hotel Parapat yang Menarik

Kalau mau nginap di Wisma Niagara yang berada di Gang Diponegoro, Jalan SM Raja, Rantau Utara ini, bisa langsung ke alamatnya atau kontak dulu via telepon selular di 085270075588.

7. Wisma Putri Deli Hotel

deli hotel rantau prapat
Terakhir ada Hotel Deli Rantau Prapat nih sob, cocok banget bagi kamu yang lagi cari penginapan dengan nuansa halal tourism. Meski fasilitasnya full, harganya tetap ramah buat siapa saja.

Biar gak ribet, kamu bisa otw langsung deh ke hotelnya di jalan Sisingamangaraja No 65, Rantau Selatan. Pesan dulu juga boleh kok via telepon 0624 23188. (Th.E/PSN)