Top Ad unit 728 × 90

5 Waterpark di Kota Medan dengan Tiket Masuk dan Lokasi

-- --
waterpark di medan via @hendravitara
Medan memang satu dari sekian banyak Kota di Indonesia dengan masyarakat urban modern yang memerlukan banyak sarana hiburan. Sebagai wilayah metropolitan, kebutuhan rekreasi di kota 'The Litle Asia' ini tentu sudah terpenuhi, terbukti dari adanya waterpark di Medan dan sekitarnya yang sangat mudah dijumpai.

Waterpark di Kota Medan dan sekitarnya sama seperti wahana air yang marak dilihat di Jakarta atau Bandung, jumlahnya cukup banyak dan mudah diakses dengan kendaraan umum. Lebih lanjut, tiket masuk ke beberapa waterpark Medan terhitung murah dan ekonomis.

Waterpark di Medan, Sumatera Utara

Setiap waterpark di Medan telah memiliki fasilitas sesuai standar layaknya taman air yang memiliki kelengkapan berupa ruang ganti, beragam permainan dan sarana penunjang lain. Nah, berikut ini adalah waterpark asik dan menarik di Medan yang telah pariwisatasumut.net rangkum untuk para pembaca.

1. Bima Utomo Waterpark

bima utomo waterpark
Salah satu waterpark paling terkenal di Medan dan Sumatera Utara adalah Bima Utomo Water Park, taman rekreasi ini populer sebagai destinasi hiburan akuatik yang luas area rekreasi wisatanya mencapai 6 hektar.

Fasilitas yang dimiliki Bima Utomo Waterpark pastinya sudah lengkap karena menyandang gelar sebagai wahana air berkelas internasional di Sumut. Beberapa fasilitas disini seperti gazebo, wahana air, 5 buah kolam, foodcourt dan minimarket. Uniknya lagi, Bima Utomo punya danau buatan yang menarik.

Tiket masuk Bima Utomo Waterpark - biaya masuk di tahun 2019 yakni Rp25.000 (Senin-Jumat) dan Rp35.000 (Sabtu dan Minggu). Asiknya, tiket tersebut berbeda untuk pelajar, hanya sekitar Rp15.000-20.000/orang, tempat liburan murah kan?

Lokasi Bima Waterpark terletak di Jalan Ampera, Pasar 6, Desa Sidodadi, Batang Kuis dan tak terlalu jauh dari Medan, cuma 30 menit perjalanan. Bima Utomo Waterpark sangat cocok untuk rekreasi bersama anak-anak.

2. Wonders Water World

wonders water world | credit: @vera_vr
Letak Wonders Water World yang berada di pusat kota menjadi alasan mengapa destinasi Kota Medan ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Selain itu, areanya juga tergolong luas dan terdiri dari berbagai wahana seru.

Di Wonders Water World, traveler akan menjumpai banyak sekali wahana permainan, sebut saja seluncuran hingga menikmati ombak buatan di beragam jenis kolam renang. Selain itu, pengunjung juga bisa mengelilingi sederet kolam out door di Medan Waterpark ini dengan menyewa ban.

Tiket Masuk Wonders Water World yang dulu Rp.120.000/orang kini sudah lebih murah dengan biaya masuk Rp40.000 untuk tahun 2019 yang dapat dipesan secara online.

Lokasi Wonders Water World ini sangat dekat dari pusat perkotaan Medan, terletak di Komplek CBD Polonia, tepatnya di Jalan padang Golf, Suka Damai. Jika ingin memesan, dapat hubungi no telepon Wonders Water World di nomor (061) 80506055.

Baca Juga: Taman Bunga di Medan

3. Waterboom Marelan

marelan waterboom
Wisata di Medan Marelan berupa Waterboom satu ini tak lah kalah asik, sebab jadi wahana favorit untuk berlibur bagi masyarakat Medan yang tinggal di Marelan sebab harga masuk dan fasilitasnya pun sudah lengkap.

Di Waterboom Marelan City Family Club, pengunjung dapat bermain di sederet wahana air yang menarik. Biasanya, Marelan Waterboom selalu ramai di penghujung minggu apalagi saat musim liburan sekolah.

Tiket masuk ke Waterboom Marelan tidak terlalu mahal, kamu hanya cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp20.000/pengunjung tetapi biaya itu belum termasuk penyewaan peralatan dan gazebo.

Soal lokasi, Waterboom Marelan terletak di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan, Sumatera Utara. Bisa dicapai dengan naik kendaraan umum lho!

4. Waterpark Hairos

hairos waterpark
Kalau lagi mencari tempat rekreasi terbaik di Medan untuk keluarga, Hairos ini layak sekali jadi referensi. Disini banyak wahana waterpark yang asik nan seru yang sudah menjadi magnet bagi pengunjung.

Sebagai theme park, Hairos memang ideal untuk destinasi liburan yang cocok untuk semua umur. Apalagi fasilitas di dalamnya patut diancungi jempol. Berada di tempat ini akan membuat pengunjung lupa waktu seperti kolam arus, waterboom, waterslide, ember tumpah dan seluncuran setinggi 20 meter.

Tiket Masuk Hairos Medan di tahun 2019 untuk hari Senin - Jumat Rp45.000 dan sedangkan untuk Sabtu dan Minggu Rp65.000. Namun, biaya itu belum termasuk tiket gerbang yang dikenakan sebesar Rp5.000/pengunjung.

Gak sulit lho kesini, lokasi Hairos Waterpark berada di jalan lintas Medan - Karo tepatnya Jalan Let. jendral Jamin Ginting di Kilometer 14,5 Pancur Batu dan biasanya buka mulai pukul 10.00 Wib.

Baca Juga: Tempat Wisata di Danau Toba

5. Theme Park Wisata Merci

waterpark di medan | credit: @hastutitrini
Nah ini theme park paling baru lho di Kota Medan, masih fresh alias segar karena namanya belum lama muncul, tepatnya pada 2018 lalu. Jangan ditanya deh, Theme Park Wisata Merci ini paling keren dan jadi tempat asik untuk rekreasi.

Gak cuma punya Theme Park, Wisata Merci ini juga dahulu pernah jadi bahan perbincangan usai foto rumah bak di Eropa viral di media sosial. Usut punya, bangunan yang ternyata kantor itu ada di sekitar Wisata Merci. Hingga sekarang, Merci jadi destinasi asik yang punya banyak sekali spot untuk berfoto selfie.

Tiket Masuk Merci untuk sepanjang bulan puasa hingga Ramadan 2019, biaya masuk ke sini itu cuma Rp45.000/orang. Plus, banyak promo yang ditawarkan lho jadi Traveler bisa banget hemat budget liburan.

Sebenarnya, obyek wisata tersebut lokasinya di dua wilayah yakni Medan dan Deli Serdang. Namun, hanya 20 menit saja jika ditempuh dari pusat Kota Medan dan berada di Desa Deli Tua.

Yuk baca: Kolam Renang di Kota Medan

Rata-rata Theme Park dan Waterpark yang sudah disebutkan di atas acap kali mengadakan kegiatan hiburan menarik. Bahkan tak sedikit pula mengundang selebriti dari Ibukota lho. Selain harga relatif murah, Waterpark di Medan tersebut tentu juga asik untuk berlibur (Th.E/AN/PSN).
5 Waterpark di Kota Medan dengan Tiket Masuk dan Lokasi Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/06/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.