Top Ad unit 728 × 90

4 Tempat Makan Durian Favorit di Medan yang Bikin Ketagihan

-- --
tempat makan durian di medan
Meskipun bukan asli dari Medan, durian seolah sudah menjadi cemilan wajib buat wisatawan dari luar daerah ketika traveling ke Sumatera Utara. Pasalnya, Medan merupakan rajanya destinasi kuliner buah yang menyajikan berbagai jenis durian yang bikin ketagihan.

Nggak harus menunggu musim buah, di Medan sudah sangat banyak kedai khusus bagi penikmat jajanan durian yang wajib dikunjungi travelers. Mulai durian asal Sidikalang yang manis sampai Nias dapat dengan mudah ditemukan.

Tempat Makan Durian di Medan

Menariknya, kedai dan tempat makan durian di Medan akhir-akhir ini semakin bertambah. Nggak hanya Ucok Durian lagi, muncul juga Si Bolang, Pelawi dan lainnya seperti pariwisatasumut.net rangkum berikut ini:

1. Ucok Durian

ucok durian via @ayundakrisna
Kalau travelers mencari Ucok Durian di Instagram, bakal ketemu seabrek akun berbeda sangking terkenalnya kedai buah yang berada di 2 lokasi ini yaitu Jalan K.H Wahid Hasyim No 30-32 dan Jalan pelajar, Teladan No 46.

Di Kedai Ucok Durian yang sekarang jadi destinasi kuliner favorit Medan, aneka produk seperti Durian Kupas, Beku dan Utuh dapat dicicipi sesuai selera dengan harga Rp55ribu - Rp151ribu. Mau olahan? tersedia pula pancake dan es krim yang merupakan olahan dari buah durian.

Pemilik Ucok Durian, Zainal Abidin sudah mengembangkan sayap usahanya ke berbagai kota seperti Jakarta dan Yogyakarta sehingga memudahkan para penikmat durian di provinsi lain yang penasaran akan rasanya, pastinya bikin nagih!. Kedai ini merupakan langganan artis juga, bahkan Presiden Jokowi sempat berwisata kuliner kesini lho!

2. Si Bolang Durian

si bolang durian
Buka 24 jam, tempat makan durian Sibolang dengan ciri khas cafe instagenik ini jadi tongkrongan asik yang nggak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi Sibolang diketahui sering bikin promo menarik seperti makan sepuasnya dengan harga murah meriah.

Terletak di Jalan Iskandar Muda, No 75 Medan, Si Bolang sajikan durian yang dijamin legit dan maknyus sesuai slogannya: "mutu terjamin dan bergaransi". Kalau makan di Si Bolang, harga duriannya dihitung berdasarkan berat yakni Rp65ribu/kilogram.

Sambil bergelut dan menikmati buah berwarna kuning, suasana di Sibolang juga terasa lebih kekinian dan diramaikan dengan suguhan musik akustik lho. Jadi nggak bakal ngebosenin deh. Biar makin eksis di sosmed, Si Bolang pun menyediakan spot foto yang keren.

3. Pelawi Durian

pelawi durian via @lucya_hesana
Ingin mendapatkan durian harga miring? coba deh singgah ke Pelawi yang berada di Jalan Kutilang No 10 Sei Sikambing, Medan Sunggal. Misal nih makan di tempat terus dapat durian yang rasanya kurang atau belum matang, bisa minta ganti.

Pelawi Durian pun banyak difavoritkan wisatawan lantaran pelayanannya yang estra maksimal. Tempatnya cukup luas, jadi bisa ramai-ramai bareng keluarga atau teman. Pengunjung juga dapat meminta buahnya di packing kalau hendak dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga: 4 Hotel Kapsul di Medan

4. Maidanii Pancake Durian

maidanii pancake
Berada di Jalan Prof. HM Yamin SH No 121, Medan Perjuangan, Maidanii Pancake tampil sedikit berbeda dibandingkan kedai lainnya. Yap, disini kamu nggak cuma disuguhkan buah mulu, tetapi varian kuliner seperti nasi goreng dan aneka minuman.

Pancake durian Maidanii memang juara sih dan rasanya itu favorit banget. Ditambah letaknya yang juga di tepi jalan sehingga kamu nggak bakal sulit menemukan alamat Maidanii.

Baca Juga: Tempat Nongkrong di Medan

Trivia buat kamu nih, asal durian Medan sebenarnya datang dari beberapa kabupaten di Sumatera Utara, seperti Dairi, Langkat dan Tapanuli Utara sehingga menghasilkan cita rasa berbeda. Para penikmat durian biasanya selalu mencari durian Sidikalang (Dairi) karena lezat dan memiliki aroma harum. Namun, durian dari daerah lainnya juga nggak kalah mantap kok.

Dari 4 tempat makan durian favorit paling banyak disukai dan direkomendasikan oleh penikmat kuliner diatas, yang mana sudah kamu kunjungi? (th.e/sk/psn)
4 Tempat Makan Durian Favorit di Medan yang Bikin Ketagihan Reviewed by Pariwisata Sumut on 7/24/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.