Widget HTML Atas

Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Cermin, Theme Park Keren di Serdang Bedagai

pantai cermin
Di mana lagi bisa menemukan theme park keren yang lokasinya ada di pantai? jawabnya mudah saja, yaitu di Kecamatan Pantai Cermin. Daerah yang berbatasan dengan laut dan selat di Serdang Bedagai tersebut memang dikenal sebagai pusat rekreasi bahari.

Sebagai kawasan wisata dekat dari Sei Rampah dan Medan, Pantai Cermin yang terdiri dari theme park, mini zoo dan hotel resort sejatinya menawarkan pengalaman berlibur yang tak akan terlupakan. Mulai dari menikmati taman hiburan, deretan wahana yang sangat menyenangkan hingga menginap di akomodasi yang menawan.

Pantai Cermin

Berada di jalan Dusun 1, Desa P. Cermin Kanan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Biaya masuk ke Pantai Cermin Theme Park dipatok dari Rp35.000/orang.

1. Pantai Cermin Punya 8 Atraksi Wahana Wisata

wahana air
Theme Park terbesar di Serdang Bedagai ini tentu identik dengan hal-hal seru. Ya, bisa ditebak dari banyaknya wahana yang disediakan untuk bersenang-senang. Bayangkan, ada lebih dari satu wahana yang siap menguji adrenalinmu dengan teman atau keluarga.

Ingin membahagiakan anak-anak atau mengajari mereka berenang? yuk ajak ke area children pool yang memang khusus diperuntukkan untuk si kecil. Sekaligus bawa juga meluncur di wahana jamur air dan slide (perosotan) yang akan membuat dia berteriak kegirangan.

Sementara bagi kamu yang ingin diguyur air, kamu bisa memasuki spot shower dance yang akan membuat kamu melompat bahagia bak sedang menari. Puas bermain basah-basahan, jangan lewatkan waktu bersantai di zona lazy pool.

Setelah energi kembali terkumpul, lanjut petulanganmu ke wahana Around The World yang aktivitasnya sedikit lebih santai. Berkeliling dengan menggunakan ban udara dan menyaksikan seisi Theme Park tanpa harus berjalan kaki.

Faktanya, semua wahana itu dapat dinikmati hanya dengan 1 lembar tiket masuk saja dan bisa dibeli di kantor Pantai Cermin Medan.

2. Mini Zoo di Dalam Theme Park

spot foto
Pembeda water park murah ini dibandingkan theme park di Medan lainnya ada pada sarana Mini Zoo yang turut dibangun di sekitar destinasi air tersebut. Ya, Mini Zoo sengaja dibangun sebagai spot wisata yang edukatif.

Wahana satwa itu tak luput dari perhatian pengunjung. Pasalnya, ada beragam jenis satwa yang dijadikan sebagai koleksi sebut saja rusa, kanguru dan kelinci. Meski bukan hewan liar seperti di Rahmat Gallery tetapi untuk sebatas pengenalan lingkungan secara dini kepada anak-anak. Wahana khas ini tentu sayang jika dilewatkan.

Untuk menambah koleksi foto traveling, jangan luput untuk mengambil gambar di Mini Zoo dan gerbang masuk Theme Park. Pasalnya, wajah terbaru dari pantai ini sudah lebih kekinian, sisi instagenik juga sudah diangkat agar wisatawan semakin puas saat ke sini.

3. Resort

resort
Kelebihan lain dari Pantai Cermin Theme Park yaitu tempat beristirahat berupa hotel resort. Diketahui terdapat beberapa jenis kamar yang dapat disewa yakni 20 kamar standard, 20 kamar deluxe dan 9 family rooms.

Fasilitas Hotel Resort di Serdang Bedagai ini juga lengkap, seperti tersedianya layanan kamar 24 jam penuh, mini bar, restoran dan Wi-Fi gratis bagi setiap tamu yang menginap. Tarifnya juga cukup bersahabat, per malam harga yang ditawarkan sekitar Rp600 ribu. Murah bukan?

4. Lokasi dan Tiket Masuk

lokasi
Tempat rekreasi yang banyak difavoritkan wisatawan ini terletak di Dusun 1, Serdang Bedagai, Sumut. Jalan ke lokasi pun bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan termasuk bus pariwisata. Supaya tidak tersesat, ikuti panduan berikut: titik koordinat lokasi

Untuk tiket masuk tergolong stabil, dari Sabtu ke Minggu harganya Rp45.000,- sedangkan di hari Senin hingga Jumat Rp35.000,-. Kecuali di hari libur nasional seperti perayaan 17 Agustus, Idul Fitri atau akhir tahun, harganya akan naik menjadi Rp50.000,-.

Di seputaran Kecamatan P. Cermin, masih ada lho spot keren lain yang lokasinya berdekatan yaitu Bali Lestari dan Pantai Wong Rame. Yuk segera bersenang-senang di taman hiburan yang menawarkan spot wisata alam dan buatan di Serdang Bedagai. (th.e/psn)