Widget HTML Atas

7 Tempat Nongkrong di Siantar yang Keren & Nyaman, Ke Cafe Yuk!

tempat nongkrong di siantar
Sebagai kota besar dengan posisi strategis, Kota Siantar memang paling asik untuk disinggahi setelah berlibur dari Parapat atau Simalungun. Pasalnya, selain hunting roti ganda, di kota ini juga ada banyak pilihan tempat nongkrong yang menarik dan cukup direkomendasikan.

Mencari cafe di Siantar itu dijamin mudah kok. Dari suasana cafe yang romantis, seru sampai asik untuk ngopi. Nah, kali ini Pariwisata Sumut Net akan ulas beberapa tempat nongkrong di Pematangsiantar yang nyaman dan bikin betah, yuk disimak!

Tempat Nongkrong di Siantar

Sama seperti di kota-kota besar lainnya, tempat nongkrong di sini juga didominasi oleh cafe. Menu yang disajikan pun bervariasi. Di malam hari, penampilan life music biasanya hadir untuk menghibur para pengunjung. Harga makanannya juga relatif terjangkau.

1. DL Cafe & Resto

dl cafe
Santai asik di DL Cafe & Resto akan menjadikan momen ngumpul bareng baik dengan sahabat maupun keluarga terasa lebih erat. Unik, penataan cafe ini sangat kekinian dan bergaya ala out door cafe yang cozy untuk semua orang. Soal menu, seafood dan nasi gorengnya paling difavoritkan!

Mulai dibuka sejak 2016 lalu, DL Cafe & Resto juga dihiasi area spot menarik untuk berselfie ria, seperti lukisan Becak BSA yang sudah familiar sebagai ikon dari Kota Pematangsiantar. Di sini juga ada rumah pohon lho!

DL CAFE & RESTO
Lokasi: Jalan Maluku Atas, Nomor 90, Siantar Sitalasari dan Jalan Kyai Ahmad Dahlan, Pematang Siantar
Jam Operasional: 10.00 - 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10K
Telepon: 081375182263

2. Aplus Cafe and Resto

aplus cafe and resto
Desain interior di Aplus Cafe & Resto yang modern akan membuat kamu ketagihan untuk datang lagi. Nah, resto ini menghidangkan menu-menu yang menggoyang lidah dengan porsi mengenyangkan. Di sini tersedia juga ruangan khusus untuk ngadain acara atau rapat kantoran.

Dilihat dari luar, tempat nongkrong tersebut memang tampak kecil karena berada di deretan ruko. Namun ternyata di dalam areanya cukup luas. Lebih kece lagi, tempat ini nggak jauh dari Toko Roti Ganda.

APLUS CAFE AND RESTO
Lokasi: Berada di jalan RA. Kartini nomor 29 E sampai 29 F, Timbang Galung, Siantar Barat, Sumatera Utara, 21112
Jam Operasional: 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15K
Telepon: (0622)430569

3. Cafe Pattaya Adini Rizqika

cafe pattaya via @sahprian_jaya
Wah, namanya seperti di Thailand ya? bukan, tempat nongkrong ini masih ada di kota terbesar ke-2 di Sumatera Utara kok. Nah, Cafe Pattaya banyak dikunjungi lantaran menu-menunya yang banyak dengan rasa mantap betul. Sambutan hangat dari karyawan cafe di Siantar Square pun bikin kamu betah.

Lantaran letaknya di pusat kuliner Pujasera Siantar Square, Cafe Pattaya tak pernah sepi dari tamu terutama ketika sore hingga malam hari. Meski makanannya enak, harganya asli merakyat dan masih terjangkau buat pelajar serta mahasiswa.

Selain Cafe Pattaya, di Siantar Square kamu pun bisa eksplor serba-serbi kuliner di malam hari. Pasalnya, tak sedikit tempat makan yang buka 24 jam penuh.

CAFE PATTAYA SIANTAR
Lokasi: Terletak di jalan Jl. Vihara nomor 48, Kecamatan Siantar Selatan (tak jauh dari Vihara Avaloskitesvara
Jam Operasional: 09.00 - 02.00 WIB
Harga: Mulai dari 10K
Telepon: 081264674223

4.Massa Kok Tong

kok tong via @wantisyaifullah
Produk kopi dari Siantar yang paling legendaris dan terkenal bagi orang luar daerah. Siapa tak tahu kualitas Kopi Kok Tong yang sangat nikmat? wajar kalau hasil olahan tersebut jadi buruan utama bagi pelancong yang datang ke Siantar.

Tak hanya mengandalkan tempat ngopi di Siantar yang laris manis, Cafe Massa Kok Tong yang mulai dibuka di beberapa kota besar juga menyediakan aneka makanan berat. Sambil ngobrol bareng teman, cicipi deh kopi susu atau teh tarik di kedai keren ini.

Penasaran kan kenapa ini jadi tempat nongkrong hits di Siantar? Nah, jadi Kopi Kong Tong telah berdiri mulai 1925 silam. Ya, dulunya sih cuma kedai kopi biasa. Lambat laun semakin terkenal lantaran rasanya yang khas dan mencolok. 

MASSA KOK TONG
Alamat: Berada di jalan Cipto nomor 115, Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, kode pos 21145, Sumatera Utara.
Jam Operasional: 06.30 - 09.00 WIB
Harga: Mulai dari 15K
Telepon: (0622)24248

5. Cafe Titanium

cafe titanium via @hisarmasitinjak_
Lelah saat di perjalanan ketika mau balik ke Medan setelah main ke Toba? singgah sejenak di Cafe Titanium deh yang letaknya strategis, tepat di jalan lintas menuju Danau Toba. Tetapi jangan keterusan ya nanti jadi lupa pulang. Pasalnya, dekorasi di cafe yang instagramable dan romantis di Siantar ini cukup menarik.

Selain asik untuk rehat, mengisi perut disini dengan makanan pun nggak bikin menyesal. Soal harga makanannya yang memang sedikit lebih mahal, tentu sebanding dengan rasanya. Bagi yang doyan foto, hampir seluruh area cafe menarik untuk dijadikan tempat selfie nih.  

TITANIUM CAFE
Alamat: Terletak di Jalan Gereja, nomor 36 A-B, Kecamatan Siantar Selatan (dekat rumah dinas walikota) 21118.
Jam Operasional: 10.00 - 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20K
Telepon: (0622) 5891068

6. Pizza House

pizza house
Sama seperti cafe di Medan yang punya beragam pilihan, tempat kongkow di Pematangsiantar ternyata tidak kalah lengkap. Misalnya Pizza House yang berada di pusat kota. Boleh dibilang kalau rumah pizza ini cocok sekali untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Sesuai namanya, di sini menu paling diincar adalah pizza dengan ukuran besar dan ekstra tebal. 1 porsinya cukup untuk 1 keluarga. Pesan makanan juga gak butuh waktu lama, langsung deh diantar ke meja kamu.

PIZZA HOUSE
Lokasi: Berada di Jalan Merdeka, nomor 282, Kecamatan Siantar Timur, dekat dari RS Vita Insani (21146)
Jam Operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 14K
Telepon: (0622)430900

7. Arya Inn Cafe

arya inn cafe via @krpsilitonga
Ini sih tempat ngumpul favorit anak muda Siantar. Suasana di Cafe Arya Inn ademnya juara banget. Apalagi kalau kamu dan teman-teman hobi membaca, di pojok ruangan terdapat perpustakaan kecil yang bisa dibaca oleh tamu.

Baca Juga: Tempat Wisata di Siantar

Kalau lagi bosan ngerjain tugas di rumah, nongki ke sini saja sambil menikmati atmosfer Arya Inn Cafe yang begitu teduh dan menyenangkan. Tempatnya juga jauh dari kebisingan atau hiruk pikuk kendaraan.

ARYA INN CAFE
Lokasi: Berada di seputaran Komplek SBC, tepatnya di Jalan Dr Sutomo No 20, Siantar Timur (21136)
Jam Operasional: 07.00 - 22.00 WIB
Harga: start dari 19K
Telepon: (0622) 7354060

Nah, rekomendasi 7 cafe dan tempat nongkrong yang sudah pariwisatasumut.net ulas di atas tentu seru untuk kamu yang ingin kongkow asyik. Dari yang butuh ketenangan hingga ingin romantisan dengan pasangan.

Rata-rata tempat tersebut juga dilengkapi dengan internet gratis alias Wi-Fi, jadi kamu bisa langsung update di media sosial, biar makin hits! (sk/psn)