Top Ad unit 728 × 90

7 Penginapan dan Hotel di Nias dari Murah hingga Mahal, Cocok untuk Liburan!

-- --
Setelah event Sail Nias 2019 selesai diadakan, pesona destinasi pulau terbaik di wilayah Barat Sumatera Utara ini semakin banyak disorot. Jika kamu adalah salah satu traveller yang tertarik menjelajahi wisata Nias suatu saat nanti, tentu penting untuk mengetahui informasi tentang akomodasi baik berupa penginapan maupun hotel di Nias.

telo island - credit: @izaakvd
Hampir seluruh kabupaten di Kepulauan Nias dan kota Gunung Sitoli sudah memiliki tempat untuk bermalam. Selain hotel, akomodasi seperti resort bahkan bisa ditemukan. Menyoal tentang harga penginapan, dari yang ekstra hemat sampai cukup mahal pun tersedia.

Untuk memudahkan pencarian, pariwisatasumut.net telah mengumpulkan 9 akomodasi menawan berlokasi di Nias. Tak lupa, disertakan juga tarif bermalam dan fasilitas yang akan diperoleh. Yuk, simak daftar berikut!

Hotel di Area Gunung Sitoli

Kota Gunung Sitoli sering disebut pintu gerbang, pasalnya setiap turis biasanya wajib singgah di sini sebelum melanjutkan ekpedisi perjalanan. Berikut 2 tempat asik untuk menginap di Gunung Sitoli.

1. Miga Beach, Hotel Menghadap ke Laut di Nias

miga beach
Lantaran berada di tepi pantai, panorama Hotel Miga Beach bikin banyak turis mancanegara dan domestik terpukau. Miga Beach pun mengangkat konsep green hotel sehingga setiap kamar maupun furnitur di dalamnya.

Selain natural vibe, unsur budaya Nias yang ikut mewarnai desain dari Miga Beach turut merepresentasikan sisi tradisional khas kepulauan. Tak perlu khawatir akan suara berisik, pasalnya setiap kamar dibuat terpisah. Nah, olahan seafood di restoran hotel murah di Nias ini rasanya nampol.

Berada di Jalan Diponegoro nomor 507, Kecamatan Fodo, Kota Gunung Sitoli dan jaraknya cukup dekat dari Bhinnaka Aiport. Traveler bisa mengubungi Hotel Miga Beach lewat kontak 081397648200. Tarif atau biaya nginapnya dibandrol dari >350 ribu/malam.

2. Go Nias, Hotel Kapsul Pertama di Nias


Seperti hotel kapsul yang ada di Medan, penginapan Go Nias Capsule Hostel juga menyediakan kamar dengan tampilan ekstra minimalis. Tetapi tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali. Buat yang mau irit biaya, akomodasi yang lagi trend ini adalah pilihan terbaik.

Boleh disebut, penginapan ini paling murah di Nias. Bayangkan saja, tarif disini cuma 140 ribu permalam lho!. Nah misal mau rental mobil atau motor, traveler nggak perlu cari di tempat lain lagi karena sudah tersedia di Go Nias.

Alamatnya sendiri ada di jalan Raya Pelud Binaka, Kecamatan Gido, Sumatera Utara. Selain bisa booking via online travel agent, bisa juga langsung kontak nara hubungnya di nomor telepon 081260274444.

3. Nasional, Hotel Berbintang 3 di Gusit

hotel nasional - credit herbiedunant
Selanjutnya ada Hotel Nasional yang berlokasi strategis dan berada di jalan Klp nomor 55 tepat di tengah wilayah perkotaan Gunung Sitoli. Nasional sudah mendapatkan banyak review positif jadi tak perlu ragu kalau mau stay sementara disini.

Bangunannya terdiri atas 3 lantai. Dari balkon, traveler akan leluasa memandang laut yang terhampar di depan. Menyandang status bintang 3, Nasional cukup cozy untuk ditinggali. Baik di bagian kiri maupun kanan hotel terdapat pusat kuliner yang memudahkan tamu mencari makanan.

Biaya yang dikeluarkan untuk menginap di Hotel Nasional Nias mulai dari 310 ribuan. Soal fasilitas, hotel ini jagonya deh, dari kamar ber-AC, SPA hingga penyediaan transportasi antar jemput bandara sudah disediakan.

Hotel di Nias Barat

Kota Lahomi di Nias Barat pun menyimpan ragam destinasi menawan. Akomodasi di kabupaten ini terkonsentrasi di beberapa wisata pulau dan lebih tersegmentasi untuk surfer atau peselancar. Berikut beberapa resort dan hotel yang sangat direkomendasikan.

4. Pinnacles North Telo, Resort Private di Pulau-Pulau Batu

pinnacle telo - credit: @andrewshield
Pembeda Pinnacles Telo dibanding hotel lainnya di Pulau Tello ada pada konsepnya yaitu private island. Tamu di sini rata-rata asalnya dari luar negeri dan peselancar yang ingin menikmati liukan ombak menantang di Kecamatan Pulau-Pulau Batu.

Berlibur ke Pinnacle Telo mungkin menjadi impian banyak orang karena hanya ada 8 villa eksklusif yang disediakan. Pantai menawan, samudera membentang hingga pesona pasir putih membuat Resort ini akan membuat traveler seperti sedang di Maldives.

Sebagai salah satu resort selancar paling eksklusif di wilayah Asia. Biaya menginap di Pinnacle Telo tentu lebih mahal. Pemesanannya pun wajib dari jauh-jauh hari. Bisa melalui situs resminya atau sosial media yang dikelola.

5. First Inn, Primadona Orang Medan

credit: @firstinn
Kebanyakan tamu yang menginap di First Inn adalah wisatawan lokal, bagi orang Medan yang liburan ke Pulau Telo, hotel ini paling ramai difavoritkan. Jumlah kamarnya ada 11 buah, terdiri dari 8 kamar standard, 2 kamar delux dan 1 jenis suite room.

Jarak hotel ini dari pelabuhan hanya sekitar 1 kilometer, tersedia pula boat untuk mengangkut tamu. Sama seperti yang lain, First Inn pun dekat dari beberapa spot wisata. Pelayanannya sangat ramah dan friendly.

Lebih asik lagi, harga bermalam di First Inn sangat hemat. Rentang harga kamar yang ditawarkan mulai dari 100 ribu hingga 400 ribu. Gak perlu ribet, nomor pengelola 085262281661 bisa dihubungi untuk reservasi.

Akomodasi di Nias Selatan

Nisel emang nggak ada tandingannya, gak cuma mengandalkan pantai, hotel-hotel di Teluk Dalam dan sekitarnya juga asik buat tongkrongan berlibur.

6. Shady Palm Beach

shady palm beach hotel
Masih baru dibuka, penginapan Shady Palm Beach di kawasan wisata Lagundri ini punya balkon spesial yang menyajikan pemandangan ke arah laut sehingga pengunjung bisa sekalian menikmati eksotika alam yang tersaji. Konsepnya lebih santai ala-ala Hawai.

Selain restoran dan kamarnya, Shady Palm Beach yang ikonik dengan pohon-pohon kelapa ini pun memberikan fasilitas Wi-Fi gratis, khusus buat tamu tentunya. Jadi kamu bisa terus berselancar di Internet tanpa gangguan.

Harga kamar di Shady Palm Beach dipatok dari Rp300 ribu, hitungannya permalam. Cocok untuk tamu keluarga dan kamarnya bisa dipesan lewat whatsapp 081263318040. Cukup mudah sih menemukan alamat homestay di Nias Selatan ini karena tepat berada di pesisir pantai Lagundri tepatnya di Jalan Sorake.

7. Baloho Central Beach

credit: @viadolo
Kalau lagi cari tempat menginap di Teluk Dalam yang pas buat sekeluarga, Baloho Central Beach laik dibuat di urutan pertama. Selain memiliki pantai private, di sini juga ada wahana kolam renangnya lho!

Dengan hotel view terbaik, Baloho Central mendapatkan banyak ulasan positif dari para tamu. Banyak yang menyebut tempat ini sangat sejuk, pantainya pun tenang dan bikin adem. Resort terbaik di Teluk Dalam ini pun dilengkapi beberapa fasilitas lain, seperti restoran buka 24 jam dan bar.

Lokasi Baloho Central Resort yang kamarnya bisa dipesan lewat telepon nomor 081362780214 ini pun mudah dijangkau, terletak di jalan Pantai Baloho, Bawolowalani, Kecamatan Teluk Dalam. Kisaran tarif kamarnya mulai dari >400 ribu.

Daftar penginapan dan hotel yang sudah diuraikan di atas semoga dapat membantu kamu ketika sedang mencari informasi akomodasi di Nias. (an/psn)
7 Penginapan dan Hotel di Nias dari Murah hingga Mahal, Cocok untuk Liburan! Reviewed by Pariwisata Sumut on 9/27/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.