Top Ad unit 728 × 90

Tibrena Sibolangit, Resto dan Lokasi Camping di Bumi Perkemahan

-- --
tibrena sibolangit
Tibrena Mekar merupakan restoran terapung di Sibolangit, Sumatera Utara yang sekaligus gerbang masuk 2 destinasi yakni Pemandian Loknya dan Satu Hati. Destinasi wisata ini juga menyediakan lapangan luas dan penginapan yang sering digunakan camping oleh mahasiswa untuk malam keakraban.

Tibrena Mekar Sibolangit sendiri memiliki konsep unik. Berlatar alam pegunungan dengan kolam kecil yang mengitari area. Namanya memang tak seanyar Hillpark atau The Hill, tetapi bagi mereka yang rindu akan alam, ini adalah tempat camping yang paling menyenangkan selain bumi perkemahan.

Tibrena Sibolangit

Luas Tibrena sekitar 1 hektar. Jika masuk dari jalan Bandar Baru, sekitar 100 meter sudah sampai. Tandanya ada plang bertuliskan 'Tibrena Mekarsari' di sebelah kanan.

1. Tiket Masuk Tibrena Sibolangit

fasilitas
Perihal biaya masuk, pengelola membebaskan tamu yang ingin makan di restoran dari retribusi. Kecuali tujuannya ingin memasuki Air Terjun Satu Hati. Nah, di sini tempat tempat pembayarannya. Tiket wisata ke air terjun itu dibandrol 20 ribu dan sudah mendapatkan dampingan guide lokal.

Lain pula jika ingin ke pemandian terdekat, Loknya. Berhubung beda pengelola, sudah Ada posko tersendiri. Ke sana gak jauh kok, berjalan kaki 15 menit sudah bisa.Kalau mendirikan tenda adalah tujuan kedatangan kamu, maka tak perlu kemana-mana lagi. Cukup di sini saja.

Sewaktu tim pariwisatasumut.net ke sana, biaya campingnya diberi harga 15 ribu, itu dihitung satuan. Baiknya, penjaga membolehkan kami memilih lokasi.

2. Tempat Camping Ground Selain Bumi Perkemahan Sibolangit

lokasi camping di bumi perkemahan sibolangit
Sudah tak asing lagi bahwa Bumi Perkemahan di Sibolangit relatifnya digunakan untuk camping dengan jumlah peserta banyak. Entah untuk event, kegiatan komunitas pecinta alam atau Jambore Pramuka.

Lantaran demikian, Tibrena Sibolangit akhirnya membuka lahannya bagi camper yang jumlah pesertanya terbatas. Disebutkan pula, area lapangannya bisa menampung hingga 100 orang lebih lho.

Kata pemilik melalui pekerja yang dijumpai disana, sabtu dan minggu adalah hari paling ramai. Selain pengunjung umum, banyak anak-anak muda yang datang dari Medan. Pun para pelajar dan mahasiswa lumayan sering bikin acara di sini.

Mungkin disebabkan lokasinya yang agak ke dalam sehingga memberikan kesan teduh. Suasana begini memang paling cocok untuk camping. Perlu diketahui bahwa Desa Martelu dimana resto dan lokasi camping ini berada memang lekat dengan keasrian alam.

3. Fasilitas Tibrena Sibolangit

fasilitas
Meski lebih dikenal sebagai restoran terapung di Sibolangit. Namun fasilitas yang dimiliki bukan main-main alias ala kadarnya nih. Dari camping ground, retreat centre, mess keluarga hingga lokasi outbond tersedia dengan lengkap.

Selain resto, disewakan juga penginapan ala homestay di tepi kolam. Sedangkan di lapangannya, tampak dilengkapi berbagai sarana outbond dan spot api unggun.

Nah, kalau mau bikin malam keakraban. Ada sebuah bangunan berlantai 2 yang bisa dipakai untuk bermalam. Kata penjaga restorannya, bangunan itu bisa menampung 60-an orang. Lain lagi tempat hiburan, ada panggung kecil dekat dari area restoran.

4. Lokasi
Terletak di Jalan Desa Martelu, Kec Sibolangit, Deli Serdang. Supaya alamatnya lebih detail, ikuti panduan di google map ini saja ya: titik koordinat

Owh ya, cukup banyak sih tempat camping di sekitar Bumi Perkemahan Sibolangit ini. Masih ada Bumper PTPN Vll dan Menara Bumi. Namun, cuma Tibrena yang lebih eksklusif karena punya fasilitas restoran terapung. (an/psn)
Tibrena Sibolangit, Resto dan Lokasi Camping di Bumi Perkemahan Reviewed by Pariwisata Sumut on 10/22/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.