Widget HTML Atas

Hillpark Sibolangit, Wisata Keluarga di Deli Serdang yang Hits

Deli Serdang emang pusatnya tempat berlibur, setiap tahun ada saja destinasi baru yang muncul. Satu diantaranya adalah Hillpark Sibolangit. Spot wisata keluarga dekat dari Medan ini memang sangat terkenal dan sering dijadikan tujuan rekreasi.

Untuk anda yang lagi mencari spot terbaik untuk wisata keluarga di Sumatera Utara atau Medan, tempat ini cukup direkomendasikan. Lokasinya gampang ditemukan ditambah pula dengan wahana dan fasilitas permainan yang menarik.

hillpark sibolangit
Baca info dan fakta yang sudah dirangkum pariwisatasumut.net berikut yuk!

Hillpark Sibolangit

Biaya masuknya terhitung murah dan variatif, dapat disesuaikan dengan pilihan tiket yang tersedia. Hill Park yang sudah dibuka dari 2011, tidak henti menyedot perhatian wisatawan.

Konsep destinasi taman hiburan atau theme park membuat tempat wisata keluarga di Medan ini menarik untuk dikunjungi oleh semua umur, sehingga cocok untuk liburan bagi anak-anak dan dewasa.

Semenjak beroperasi, Hillpark Sibolangit sudah diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Seperti spot rekreasi kebanyakan, destinasi yang posisinya berada di wilayah pegunungan Sibolangit ini masih asri dan terjaga.

hillpark deli serdang
Alam pegunungan memang selalu menyimpan destinasi tersembunyi, itulah mengapa Hillpark dikelilingi banyak tempat wisata seperti Batu Belah, Hotel The Hill, Air Terjun Satu Hati dan perkemahan pramuka.

Kelebihan lain dari Hillpark Sibolangit ini adalah akses atau pintu masuknya yang terletak di tepi jalan lintas. Alhasil, tempatnya bisa dicapai pengunjung hanya dengan menggunakan transportasi umum seperti Bus Sinabung atau angkutan umum ke arah Sembahe.

Alamat dan Lokasi

Alamat Hillpark Sibolangit berada di Jalan Let. Jend. Jamin Ginting, Desa Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi tersebut bisa ditemukan juga di google maps.

Kalau mau lebih cepat dan bebas macet dari Medan, bisa ambil jalan lintas melalui Simalingkar B. Rute ini nantinya tembus ke Pancur Batu ujung. Opsi jalan ini akan membawa kamu ke hingga sampai di Pemandian Sembahe.

Sekitar 14,6 kilometer dari Sembahe, ikuti terus jalannya. Nggak jauh lagi, kamu akan menemukan deretan bangunan seperti KFC Sibolangit. Nah di bagian bangunan terakhir, akan ada gerbang megah bertuliskan Hill Park Sibolangit.

Peta Lokasi

Agar nanti perjalanan tidak nyasar, ikuti panduan google map: titik koordinat saja dari tempat tinggal Anda.

Fasilitas dan Wahana

Soal fasilitas tak perlu diragukan, wisata ala Dufan di Medan ini punya  fasilitas umum untuk pengunjung seperti kamar mandi, lapangan parkir luas, mushola dan tempat beristirahat.

Wahana berlibur keluarga di sini cukup beragam. Tinggal pilih permainan yang disukai dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Dilansir dari situs resmi, Hilpark Sibolangit ternyata terdiri dari 3 bagian dimana masing-masing punya tema sendiri.

Spot Heritage

kastil hillpark
Di sini ada Rumah Pohon dan Kastil Kamelot yang unik dan megah. Berbeda dengan area lain, The Heritage hanya dilengkapi wahana dalam ruangan. Konsep kastil ini diambil dari kerajaan King Arthur. Bentuknya mirip sekali seperti yang ada di Britania Raya, lho

Toon Town

toon town
Masuk ke area Toon Town, Anda akan menemukan nuansa tematik yang disenangi oleh anak-anak.

Lost City

4d theater
Zona The Lost City atau kota yang hilang ditandai dengan bentuk bangunan kuno. Ya, di sini ragam permainan yang ada lebih mengunji adrenalin.

Sebagai referensi, berikut beberapa wahana permainan di Hillpark Sibolangit yang paling diincar pengunjung.

Puting Beliung

puting beliung
Merasakan dinginnya udara Sibolangit dengan cara paling unik, duduk di atas bangku yang geraknya berputar. Rasanya seperti ditiup angin!

Wahana Puting Beliung boleh dibilang paling standar, lantaran dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan umur. Sudah penasaran kan bagaimana rasanya ketika ikut bermain ini?

Hysteria

hysteria
Wahana naik turun ini sama seperti yang ada di Dufan, bikin histeris!. Cocok sih untuk yang ingin melegakan diri dan mengembalikan mood, soalnya disini kamu bisa berteriak sekencang mungkin.

Kora-Kora

kora-kora
Bagaimana ya sensasi menaiki wahana kapal yang terus berayun hingga perlahan posisinya miring 90 derajat? Pastinya menyenangkan dan ketagihan.

Sebenarnya, masih banyak sekali wahana yang wajib dieksplor di sini, tentunya selain wahana dan area tematik yang gambarnya sudah kami unggah di atas. Intinya, liburan ke Hill Park pasti seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit

Terjangkau untuk wisata keluarga, daftar harga tiket masuk ke lokasi terdiri dari 2 jenis. Setiap wahana pun memiliki tarif tersendiri.

Untuk tiket masuk dari gerbang retribusi, harganya sekitar 10.000/pengunjung. Namun ada juga tiket terusan yang bisa digunakan untuk kartis bermain di 15 wahana sekaligus dan dibandrol 45.000 saja.

Jadwal kunjungan penting untuk diperhatikan karena destinasi ini tidak buka setiap hari, hanya Sabtu/Minggu dan hari libur nasional lainnya mulai pukul 10.00 WIB. Jadi jangan sampai lupa memilih hari ya. (an/psn)