Widget HTML Atas

7 Gambar Pantai Sri Mersing, Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

Kalau mau tahun baruan tapi bermodalkan budget sedikit, itu tidak jadi masalah besar. Tenang saja, sahabat PSN perlu tahu kalau beberapa pantai di Sumatera Utara siap mengusir kegundahan itu. Contohnya pantai Sri Mersing Serdang Bedagai yang bakal mengubah momen liburan lebih ceria.

Terus, bagaimana caranya berwisata ke pantai Sri Mersing? pariwisatasumut.net akan secara detail menjelaskan lokasi dan tiket masuk disertai beberapa gambar menarik sebagai pertimbangan. Sebelum itu, yuk ketahui dulu tentang seluk-beluk pantai di perbaungan tersebut.

pantai sri mersing
sri mersing image via taufik amiruddin
Pantai Sri Mersing adalah tempat rekreasi publik di Sumut yang mengedepankan keindahan laut. Sebagai pusat hiburan, objek wisata ini tetap eksis meski tahun silih berganti. Bisa dibilang jadi idolanya pelancong karena fasilitasnya lengkap dan pantainya luas pula. Ibarat private trip, rasanya itu seperti pantai pribadi.

Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing merupakan destinasi bahari terdekat dari Perbaungan. Kerap juga disebut pantainya Perbaungan karena jarak antara keduanya hanya terpaut 16 kilometer, gak lebih 30 menit naik kendaraan sudah sampai di gapura.

Agar bisa lebih cepat memanfaatkan waktu, tersedia 3 rute yang dapat mempersingkat perjalanan sahabat yaitu via Desa Suka Beras (34 km), Desa sukajadi (14,5 km) dan terdekat via Celawan. Nah, semua rute itu melalui jalan raya Perbaungan - Tebing Tinggi. Setelah berada di jalan kecil Desa Kuala Nama, masuk ke dalam sekitar 4 menit.

Wisata di Sergei selain pantai sebenarnya cukup banyak lho!, termasuk yang terbaru dan lagi naik daun yaitu taman hewan. Mana tahu sahabat PSN sedikit bosan dengan pemandangan laut. Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

image via ndanalave

Biaya Tiket Masuk

Tidak ada kenaikan harga tiket masuk ke Pantai Sri Mersing sepanjang tahun 2019, masih sama yakni Rp5k per pengunjung. Namun, masih ada beberapa pengeluaran ekstra jika ingin memakai fasilitas di dalamnya.

Biaya sewa gazebo atau pondok yakni Rp50k. Sedangkan untuk sewa ban pelampung dikenai tarif Rp10k. Jika ingin mencoba wahana banana boat yang disediakan pengelola, perlu mengeluarkan biaya Rp30k/orang untuk beberapa kali putaran permainan.

Bila membawa kendaraan pribadi, dikenai tarif parkir sesuai jenis kendaraan yang digunakan. Roda dua misalnya, Rp15k/unit dan roda empat Rp25k/unit.

Pesona dan Daya Tarik

Yang ditanyakan paling utama adalah apa sih kelebihan Sri Mersing ketimbang destinasi lainnya di Kecamatan Pantai Cermin?. Tenang! Banyak pesona yang dimiliki, berikut beberapa pemandangan yang dapat wisatawan lihat.

image via ono syahputra
Pepohonan Cemara Laut
Pemandangan terbaik di pantai Sri Mersing adalah sederet pohon yang tumbuh sejajar mengitari kawasan perbatasan darat dan laut. Jumlahnya yang banyak seperti membentengi keindahan bahari di sepanjang utara pulau Sumatera ini.

Pohon-pohon cemara itu dimanfaatkan oleh pelancong sebagai tempat berteduh dari sinar matahari. Tak jarang pula wisatawan menggunakan spot itu untuk tempat berfoto. Berpose di bawah pohon dan membelakangi laut pasti menjadikan hasil gambar terlihat keren.

Nah, bagi sahabat PSN yang dari Medan, Pantai Sri Mersing ini bisa tuh jadi tempat hunting foto prewedding. Atau, untuk yang memang hobi fotografi, mengabadikan kecantikan pantai ini saat sunset dan sunrise patut diperhitungkan.

pantai berpasir putih di perbaungan via rafles_galung
Pantai Berpasir Putih di Perbaungan
Pertama kali ke pantai di pesisir? jangan kaget dengan warna lautnya yang kecoklatan dan tampak keruh ya. Kendati demikian, pantai-pantai di sini diklaim memiliki pasir putih yang elok sama seperti Pantai Bulbul.

Nah, pantai berpasir putih di Perbaungan akan membantu pengunjung lebih rileks. Menikmati kilauan cahaya di atas pasir-pasir putih itu tentu sangat menenangkan hati. Terutama bagi traveler yang ingin menyendiri atau ingin menyepi sejenak.

Kalau berwisata dengan keluarga, coba deh untuk bikin anak-anak semakin ceria dan enjoy dengan beragam kegiatan ala piknik. Tidak apa-apa rasanya membiarkan mereka bermain pasir di zona aman pantai. Entah mengizinkan mereka bebas berlarian atau ikut membuat rumah-rumahan yang terbuat dari pasir. Hal-hal kecil itu pastinya membuat mereka tersenyum bahagia.

suasana dan nyaman di area pantai
Pemandangan Para Nelayan
Sudut desa ini memang dikenal sebagai pemukiman para nelayan, sebab itu mereka sering lalu-lalang sambil membawa hasil tangkapan mereka. Di sore hari, nelayan-nelayan tersebut akan pulang dari melaut.

Di pagi hari, kita bisa menjumpai perahu mereka di tepian pantai lengkap dengan alat tangkapnya. Bila penasaran dengan profesi nelayan atau selama ini belum pernah sama sekali melihat nelayan melaut, di sini tempat yang paling tepat!

kuliner pantai via ardi faiz
Kuliner Tepi Laut
Tepi laut paling asik untuk berburu aneka jenis sea food. Dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan, sea food juga memiliki kegunaan lain untuk menyehatkan tubuh. Untungnya, di pantai ini terdapat cafe atau spot kuliner yang seru untuk berburu kuliner.

Kulineran di pantai Sri Mersing adalah pengalaman berlibur yang tak akan terlupakan. Setiap olahan lautnya masih segar dan diolah langsung saat dipesan oleh tamu. Itulah mengapa orang yang sudah mencicipi kuliner di sini akan ketagihan.

Baca Juga: Hotel di Serdang Bedagai

Berbagai cafe berdiri di tepian pantai ini sehingga pengunjung bisa memilih tempat nongkrong yang dirasa paling nyaman. Soal harga, tentu sesuai dengan cita rasa yang disajikan. Kisaran harga makanan dan minumannya dari 35k-150k.

Lokasi dan Fasilitas Pantai Sri Mersing

Lokasi ini mudah dijangkau dari berbagai penjuru, alamatnya terletak di desa kuala lama, kecamatan pantai cermin, kabupaten serdang bedagai, sumatera utara, 20987. Atau, supaya lebih lengkap lihat panduan di peta berikut supaya tidak kesasar.



Sejatinya, pantai ini sangat memperhatikan kebutuhan wisatawan. Tampak dari lengkapnya fasilitas yang diberikan. Meliputi mushola untuk ibadah, kamar mandi dan ruang ganti juga tersedia di pojok retribusi.

Amenitas wisata yang lengkap ditambah lagi rangkaian wahana-wahana permainan di pantai Sri Mersing tentu sangat membantu sahabat PSN untuk menikmati liburan low budget tapi lengkap dengan fasilitas memadai.

Berlangganan via Email