Widget HTML Atas

Lokasi dan Harga Tiket Kolam Renang Pondok Cabe

Bagi kalian yang lagi penat dan boring maksimal, berkunjung ke Kolam Renang Pondok Cabe menjadi opsi paling menyenangkan saat akhir pekan. Pasalnya, salah satu tempat wisata di Patumbak ini menawarkan tiket masuk murah meriah tetapi bikin puas!

kolam renang pondok cabe amplas - credit: lamhot manurung
Pondok Cabe adalah kolam renang di Patumbak paling hits. Dilihat dari berbagai ulasan di google, destinasi tersebut sangat difavoritkan wisatawan meski berkonsep outdoor. Spot ini dijamin cocok bagi sahabat PSN yang ingin berenang sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

Sensasi bermain air di kolam renang pondok cabe tak akan terlupakan. Tak cuma satu, beragam pilihan wahana permainan setara dengan fasilitas water park pun dapat dijumpai. Tak berlebihan kalau lokasi ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Membahas kolam renang di Patumbak sendiri memang bikin galau. Lantaran di sana ada banyak opsi kolam yang menyajikan keseruan tak ada habisnya. Sebut saja Bunga Nabontar, kolam renang Istiqlal Marindal dan sederet sarana rekreasi lainnya. Setiap destinasi itu tentu punya daya tarik berbeda.

Kolam Renang Pondok Cabe

Agar semakin komplit, simak review tentang kolam renang terbaik di Marindal berikut secara detail. Setelah siap membaca, langsung atur jadwal berkunjung ya!

1. Lokasi Pondok Cabe



Alamatnya mudah ditemukan yaitu di jalan Balai Desa, Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Atau, lebih mudah dengan menggunakan titik koordinat pada peta google yang tercantum di atas.

Kalau sahabat PSN berangkatnya dari pusat Medan, maka ambil saja rute melalui jalan Sisingamangaraja. Arahkan kemudi terus ke Timbang Deli. Selanjutnya dari Amplas Trade Center, belok ke Marindal Dua. Jalan terus sampai bertemu jalan Nusa Indah I.

Waktu tempunya sekitar 37 menit perjalanan dengan jarak terdekat 14.4 kilometer. Selain menggunakan kendaraan pribadi, akses ke sana bisa menggunakan transportasi umum atau angkot kok. Pilih jurusan Marendal bernomor 27.

2. Tiket Masuk Kolam Renang Pondok Cabe

image via rizal khairul
Tiket masuk resminya tergolong bersahabat, harga tiketnya tidak berbeda baik hari biasa maupun musim libur nasional yaitu sebesar Rp10.000. Tarif kolam renang 74 pondok cabe ini berlaku mulai dari Senin-Minggu setiap tahun.

Selain itu, kita perlu menambahkan uang parkir Rp3.000 untuk semua jenis motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Dengan biaya masuk tersebut, pengunjung juga mendapatkan minuman botol/kaleng secara gratis.

Kalau masih ada yang bilang terlalu mahal, sepertinya itu berlebihan. Dibandingkan kolam renang Medan tentu harga itu sudah terjangkau sekali. Apalagi kita nggak hanya disuguhi kolam, tetapi spot berfoto yang instagramable.

3. Jam Operasional

image via lamhot manurung
Kolam renang di Amplas ini dibuka dari pukul 08:00 - 18:00 setiap hari. Saran terbaik bagi yang ingin berkunjung di hari libur, datanglah lebih awal atau jangan terlalu kesiangan. Sebab pengunjungnya akan membludak dan sangat ramai.

Kelebihan kolam renang ini ada pada aturannya yang tidak memaksa pengunjung dengan hal-hal yang memusingkan. Soal busana misalnya, mau mengenakan pakaian atlet atau tidak, pengunjung tetap diizinkan masuk.

Fasilitas
Layaknya rekreasi wisata air, spot piknik ini sudah melengkapi fasilitasnya. Seperti kamar mandi, bilik ganti, kantin kecil dan mushola.

Daya Tarik Kolam Renang Pondok Cabe

Selain bisa membawa makanan dari luar, areanya yang luas dimana bisa dimanfaatkan pengunjung untuk lesehan dan tempat makan. Spot ini juga punya beberapa hal menarik.

1. Terdiri dari 5 Kolam Berenang

kolam renang anak via irwansyah putra/fb
Salah satu rekomendasi kolam renang di Amplas terdekat yang wajib dikunjungi adalah Pondok Cabe. Karena tak hanya menjumpai satu kolam, tetapi lima buah sekaligus. Dari kelimanya, tinggal pilih area yang disukai dan bikin hati terasa nyaman.

Kolam renang anak-anak dirancang lebih atraktif, menyerupai taman air mini yang ditambahi dengan sejumlah permainan air, seperti perosotan dan tong air. Kedalamannya tak lebih dari lutut dewasa sehingga anak-anak akan senantiasa dalam kondisi aman. Supaya lebih afdal, orangtua diperkenankan mengawasi si kecil.

Lain hal kalau sudah dewasa, cocoknya berenang di kolam sedalam 1-2 meter yang tentu saja ukurannya jauh lebih luas. Kecuali belum terlalu profesional atau tak terlalu tahu cara berenang.

Masing-masing dialir oleh air bersih. Kendati begitu, harap berhati-hati agar airnya tak sampai masuk ke mata. Ya, kita tahu betul kalau rekreasi air di perkotaan selalu dicampur bahan kaporit.

2. Spot Berfoto yang Indah

spot berfoto di pondok cabe kolam renang
Saat memasuki obyek wisata di Patumbak yang murah ini, nuansa eye-catchy cukup indah ditangkap mata. Bahkan ketika berada di tempat pembelian karcis, spot lucu seperti payung terbang dan lainnya sudah asyik memanjakan indra penglihatan.

Berfoto di zona itu sepertinya menjadi hal wajib bagi pengunjung. Sebab dari sekian banyak background, payung yang seolah terbang di udara memberikan tampilan trend berfoto kekinian. Sisi kanan-kirinya juga menambah suasana sejuk karena pengelola menanaminya dengan pepohonan hijau.

Baca Juga: Kolam Renang Graha Helvetia

Jika tak sempat memasak di rumah, bersantap di kantin tidak terasa berat kok. Harga per porsi makanannya dibandrol mulai dari Rp10.000. Pun cita rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Berlangganan via Email