Widget HTML Atas

Amaliun Food Court Medan - Lokasi, Stand Makanan & Convention Hall

Buat kalian yang suka pergi cari destinasi kuliner rame-rame pasti sering dihadapkan pertanyaan: " Tempat makannya muat nggak? Kita kan banyak maunya," Tak perlu kelabakan, Amaliun Food Court di Medan bisa dijadikan markas baru!

Banyaknya pilihan resto, sarana entertainment dan sejumlah tempat makan yang berada di Amaliun Food Court adalah hal menarik pertama yang ditawarkan oleh unit usaha dari Garuda Plaza Hotel (GPH) ini. Selain memiliki space luas, kalian juga dapat memuaskan selera kuliner yang mungkin saja berbeda. Jika ada event, kalian bisa juga mengunjungi covention hall di lantai dua.

Amaliun Food Court & Convention Hall Medan

Selain Mega Park dan Inbox Food Market, demikian Amaliun Food Court merupakan salah satu food court di Medan paling lengkap. Namun, keberadaan convention hall menjadikannya lebih populer dibanding destinasi kuliner yang lain.

Asal mula dari nama food court ini sebenarnya didapat dari letak administratifnya sendiri. Sedangkan jika dibahas dari identitas resmi yang diberikan oleh manajemen, sebutan tempat ini adalah Amaliun Food Court & Convention Hall.

Lokasi

Amaliun Food Court berlokasi di Kecamatan Medan Kota. Tepatnya di Jalan Amaliun, No 5, Kelurahan Kotamatsum III. Telepon Jalan Amaliun adalah lokasi yang berdekatan dengan Taman Sri Deli dan Yuki Simpang Raya yang bagian ujungnya mentok di jalan Ismailiyah.


Lantaran tak jauh dari pusat kota serta diapit oleh sederet penginapan ternama seperti Madani dan Melati Hotel, banyak pengunjung yang menyebut lokasi food court di Medan ini sangat strategis. Apalagi, jalan tersebut dilintasi oleh beragam angkutan umum.

Amaliun Food Court

amaliun food court
image via jonnysutejo/googlemap
Hadir dengan konsep ruangan terbuka dan tertutup, tempat makan bertipe food court di Medan yang berada di samping kiri Hotel Madani ini berisikan kurang dari 30 tenant/booth makanan. Mereka silih berganti mengisi lantai satu Amaliun Food Court.

Makanan paling laris manis di Food Court Medan ialah yang bergaya tradisional, seperti roti canai dan roti tissue. Secara keseluruhan, stand-stand makanan disini, menu-nya nggak jauh-jauh dari comfort food orang Indonesia. Mulai dari nasgor, bakso, mie soup, mie rebus dewar, aneka juice dan masih banyak lainnya.

Adapun stand permanen yang mengisi area food court di Medan ini yakni Ampera, mie ayam jamur H. Mahmud S, Nasi Padang Pariaman, Viga Al Cafe, Martabak Kubang, sate ketupat H. Amirudin, Roti Jala, Soto Kesawan, Takoyaki Japanese Food dan 20 outlet makanan lagi yang tak usah diragukan cita rasanya.

Tak perlu berhati-hati, karena semua menu di sini halal dan lezat. Perlu juga diketahui bahwa, tempat makan ini akan mencapai puncak keramaian pada sabtu dan minggu. Jika hari biasa, jam padatnya antara pukul 18:00 - 20:00 malam, setelah jam kantor usai.

Dengan highlight utama "Food Court Medan" Ini merupakan pusat kuliner yang tak pernah sepi oleh pengunjung karena cocok dikunjungi beramai-ramai. Selain dipadati stand penjaja makanan, live music yang diisi oleh band lokal juga menjadi daya tarik. Mereka biasanya perform di atas panggung yang tersedia di parkir, tepat di seberang food court.

Food Court di Medan ini juga menjadi lokasi kuliner yang sering kali didatangi oleh turis mancanegara, terutama wisatawan asal negara Malaysia dan Singapura. Alasannya adalah letaknya yang hanya selemparan dari beberapa destinasi dan landmark kota Medan.

Amaliun Convention Hall

amaliun convention hall
amaliun convention hall - image via: pariwisatasumut.net
Amaliun Convention Hall adalah balai pertemuan yang diklaim bisa menampung 150-200 orang. Pusat konvensi ini dapat digunakan untuk berbagai macam event, sebut saja gathering, kompetisi, pernikahan, seminar dan konser musik mini.

Cukup banyak perusahaan dan event organizer memiliki lokasi ini untuk menyelenggaran acara mereka. Sebab, harga sewa-nya dihitung berdasarkan jumlah peserta gathering, sedangkan bagi yang ingin mengadakan pernikahan, bisa menggunakan catering dari area pujasera Medan tersebut.

Mengenai fasilitas, baik area food court dan convention telah dipersidai fasilitas standar yang memenuhi kebutuhan pengunjung. Seperti lapangan parkir yang aman dan luas, rest room, anjungan tunai mandiri (ATM), hotspot WiFi, outdoor, meja, kursi, mushola dan tempat cuci tangan.

Di kawasan Amaliun Convention Hall ini bisa juga didapati tempat karaoke. Sebelum atau sesudah puas menyantap hidangan, kalian bisa menghibur diri seandainya mendengarkan live music yang sedikit kurang enak di telinga.

Jam Buka dan Harga Makanan

amaliun food court medan
makanan di amaliun food court medan
Amaliun Food Court Medan beroperasi tujuh hari dalam seminggu. Kalian bisa mengunjunginya dari Senin hingga Jumat. Tempatnya sendiri baru dibuka mulai pukul 07:00 sampai 23:00 WIB. Namun, kemungkinan tidak semua outlet buka stand mereka pada jam itu.

Membahas soal harga makanan, tempat makan di Medan ini masih bisa dikatakan murah dan sangat terjangkau. Kembali lagi ke menu dari stand/tenant mana yang kalian pesan. Yang jelas, apapun makanan yang kalian order, semuanya akan ditambah biaya pajak sekitar 10%.

Demikian ulasan tentang Amaliun Food Court Medan. Jika ingin mendapatkan suasana kondusif, dianjurkan mendatangi food court ini saat pagi. Tapi jika tidak mempermasalahkan hingar-bingar, malam pun tetap asik karena setiap ruangan baik indoor maupun outdoor mendapatkan penerangan yang cukup.

Berlangganan via Email