Widget HTML Atas

Kota Wisata Jaharun Center, Tempat Liburan di Galang Kota

Beberapa waktu belakangan, di Galang Kota yang merupakan ibukota dari Kecamatan Galang dapat ditemukan sejumlah tempat wisata populer. Satu diantaranya yang istimewa karena menjadi sirkuit motokros sekaligus tujuan liburan adalah Kota Wisata Jaharun Center.

Kota Wisata Jaharun Center adalah tempat wisata yang berada di Galang Kota, Deli Serdang. Nama destinasi tersebut mulai menggaung sejak didirikan pada tahun 2017 lalu. Ibarat kota mandiri, disini terdapat berbagai sarana lengkap, seperti sirkuit motocross, penginapan, food court, pusat rekreasi keluarga dan Taman Jaharun Center.

Tempat wisata yang 'wah' di Galang Kota ini memang menonjolkan keindahan destinasi buatan. Tetapi tidak ada salahnya jalan-jalan ke Jaharun Center karena banyak spot instagramworthy di sana. Kalau sedang beruntung, kalian bisa sekalian menonton serunya lomba balap motor atau mencoba adventure trail!

Kota Wisata Jaharun Center

Perlu petunjuk tentang Jaharun Center? Don't worry! Pariwisata Sumut sudah menyiapkan ulasannya untuk kalian. Yuk simak listicle berikut

Taman Wisata Jaharun 

kota wisata jaharun center
kota wisata jaharun center - foto: istimewa
Supaya nggak cuma familiar bagi pecinta motokros, maka di kota wisata ini dihadirkan juga tempat liburan yang dinamai Taman Wisata Jaharun Center. Karena itu, mumpung berada di Galang Kota, kalian wajib jalan-jalan ke mari.

Taman di Jaharun center tersebut dikonsep minimalis. Uniknya, tamannya di bagi ke dalam 4 zona terpisah yang saling berdekatan. Sedangkan di tengahnya terdapat jalan setapak untuk pengunjung. Paling epik sih kalau dilihatnya dari atas, bunga di taman yang didominasi warna hijau,coklat dan kuning dibuat menyerupai anak panah.

Yap, destinasi wisata keren di Galang Kota ini tak kalah indah saat malam hari. Kalau lampu di sekelilingnya dihidupkan, pemandangan warna-warni yang memancar begitu indah dan tak pernah gagal memanjakan mata.

Jaharun Circuit

circuit center terbesar di pulau sumatera
Jaharun Circuit Center adalah pusat sirkuit motocross terbesar di Deli Serdang, Sumatera Utara yang menjadi tempat penyelenggaraan berbagai turnamen. Di sirkuit elit ini, pernah diadakan "Supertrack Indonesia 2019" dan "Kejurnas Grasstrack Indonesia" lho! Cakep banget kan?

Diklaim menjadi sirkuit terlengkap di Pulau Sumatera, adapun area balap didirikan di atas lahan seluas 4 hektar. Sirkuit permanen yang dibangun sang pemilik yakni Dudung Hartito dan dikelola oleh Syabra Buana tersebut mempunyai layout teknikal.

Destinasi wisata olahraga ini tidak tertutup untuk publik. Jika sedang berlangsung event kejuaraan, kalian bisa ikut menyaksikan pertandingan motor penggaruk tanah secara langsung. Umumnya, tiket masuk disesuaikan dengan tipe kejuaraan yang lagi diadakan.

Taman Keluarga

kota wisata jaharun center
taman wisata di galang
Bercengkrama dengan keluarga paling asyik di zona taman keluarga. Istimewanya lagi, kalian akan mendapati arena permainan yang menyenangkan bagi kids! Sebut saja perosotan, jungkat-jungkit dan lainnya yang gak kalah asyik.

Ada banyak hal bisa kamu lakukan, guys! Misalnya, ngaso cantik sambil menikmati keindahan taman keluarga. Karena letak taman ini berada di sekitar food court, kamu pun dapat memesan makanan yang menggiurkan seraya merasakan dinginnya hembusan udara.

Jika nuansa di atas belum terlalu menggoda, kalian harus beranjak ke panggung entertainment yang berada di tengah Kota Wisata Jaharun Center. Atau, coba mengendarai mobil-mobilan yang dapat disewa di area taman.

Adventure Trail di Sumut

adventure-trail-wisata-galang-kota
adventure trail wisata di galang kota - image: ototrend.com
Menjejakkan kaki di Kota Wisata Jaharun Center kurang lengkap kalau kalian melewatkan aktivitas liburan yang satu ini yakni adventure trail .

Melalui spot adventure trail di Sumatera Utara ini, kalian akan dibawa melintasi beberapa desa yang berada di Galang Kota menggunakan motor. Mantap banget buat yang berjiwa petualang dan suka tantangan. Tenang, setiap kelompok yang memilih kegiatan tersebut akan didampingi oleh guide profesional.

Dengan menaiki motor penggaruk tanah, mengexplor Galang Kota, Deli Serdang dan sederet obyek wisata di sekitarnya dengan cara ekstrim pasti memberikan pengalaman tak terlupa yang sejatinya akan terus diingat sepanjang hidup.

Adventure trail di Sumut ini menjadi destinasi yang tergolong tak tazim. Bayangkan bagaimana serunya menerabas hutan dan jalur petualangan yang bikin mabuk kepayang.

Fasilitas & Tiket

jaharun centre dirancang jadi tujuan wisata, bisnis dan kuliner
Sebagai circuit center dan tujuan berlibur, fasilitas di Kota Wisata Jaharun Center bukan main lengkapnya. Hal tersebut juga didukung karena tempat ini merupakan komplek terpadu yang ditargetkan untuk bisnis, pariwisata, olahraga dan perumahan.

Bukan hanya fasilitas di sirkuit, fasilitas seperti arena menonton balap motor, musholla, ruang VIP, rest room, penginapan kontainer, taman bermain, pertokoan, food court dan lapangan parkir juga bisa kalian temukan saat mengunjungi tempat wisata di Galang Kota ini.

Meski diberi fasilitas lengkap, bukan berarti tiket masuk ke sini mahal, lho! Kalian bisa ke sini dengan tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Bila datangnya ingin menyaksikan event, mungkin HTM-nya berbeda lagi.

Lokasi

Lokasinya mudah ditemukan, Kota Wisata Jaharun Center beralamat di Jalan Besar Pertumbukan, Desa Jaharun, Tanjung Siporkis, Kec. Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara. Map, lihat di sini.

Untuk menuju destinasi wisata di Galang tersebut, kalian cuma bisa mengakses lokasinya dengan kendaraan pribadi saja ya sobat PSN. Jika punya waktu luang lebih banyak, terdapat beberapa obyek wisata terdekat yang juga menarik, dari Pantai Salju hingga Taman Buah Lubuk Pakam.

Tetapi kalau hanya ingin mengunjungi Kota Wisata Jaharun Centre pun rasanya sudah cukup kok. Sebab, destinasi ini menawarkan atraksi lengkap yang seru untuk kegiatan liburan bareng keluarga, pacar maupun sahabat.

Berlangganan via Email