Top Ad unit 728 × 90

Taman Buah, Destinasi Wisata di Lubuk Pakam yang Hits

-- --
taman buah lubuk pakam via @anya.karunia
Walau tidak selengkap Taman Buah Mekarsari Bogor, di Sumatera Utara pun kini sudah destinasi serupa yakni Taman Buah Lubuk Pakam. Unik karena berada di pusat perkotaan, wisata agri yang hits tersebut tentu wajib dikunjungi kalau sedang liburan ke ibukota Deli Serdang.

Dibangun dengan konsep kekinian, Taman Buah Lubuk Pakam berdiri di atas lahan seluas empat hektar dengan ratusan koleksi tanaman yang menghasilkan buah. Berbeda dengan taman bunga dan buah pada umumnya, wisata di Lubuk Pakam ini juga hadir dengan desain ruang terbuka hijau yang modern.

Taman Buah Lubuk Pakam

Berada di sekitar Kantor Dinas Bupati Deli Serdang, taman buah ini cocok untuk aktivitas eduwisata sekaligus tempat bersantai. Menariknya, pengunjung tidak perlu membeli tiket karena biaya masuknya dijamin gratis.

1. Tempat Wisata Hits di Lubuk Pakam

wisata hits lubuk pakam via @edward_12072
Sebagai 2 kecamatan yang diketahui memiliki jumlah penduduk cukup padat di kabupaten Deli Serdang, orang Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa tentu membutuhkan beragam tempat rekreasi. Selain Tirta Mas dan Kolam Renang Deli Serdang. Taman buah ini bisa jadi referensi.

Tak dapat dipungkiri kalau taman buah ini adalah satu-satunya di Sumatera Utara yang memiliki koleksi buah-buahan tropis dan dirancang layaknya kebun holtikutura. Taman yang mulai dibuka untuk umum sejak 2015 ini juga lengkap dengan sarana wisata dan wahana permainan.

Spot seperti patung-patung buahnya juga digemari pengunjung untuk berfoto. Area tamannya yang tergolong luas dan tertata rapi bisa jadi spot untuk bersantai. Meski gratisan, bukan berarti suasana disini asal-asalan lho! tetapi banyak pengunjung mengaku nyaman untuk berlama-lama.

Suasana di taman Lubuk Pakam memang adem dan rindang sebab ditumbuhi banyak pepohonan sehingga membuat udara di sekitarnya terasa menyegarkan. Jika sedang musim, buah-buahan tersebut dapat dipetik langsung oleh pengunjung tanpa harus mengeluarkan biaya.

2. Taman Buah yang Identik dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

taman buah via @iwanwilan
Untuk wisatawan yang mengikut-sertakan anak-anak di dalam kunjungan, tak perlu gundah sebab disini terdapat mainan seru seperti ayunan dan perosotan. Itulah mengapa Taman Buah tersebut dicap sebagai ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Deli Serdang.

Pun, setiap pohon di spot wisata yang memiliki jargon "The Garden Full of Fruits" ini sudah dilabeli nama berikut jenis tanamannya sehingga dapat dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak yang akan menambah wawasan serta pengetahuan mereka tentang alam.

Bagi warga Medan yang selama ini butuh tempat rekreasi yang nyaman tetapi enggan jauh-jauh dari kota, Taman Buah di Lubuk Pakam dapat dijadikan opsi apalagi jaraknya tidaklah terlalu jauh, hanya sekitar satu jam saja.

3. Fasilitas di Taman Buah Lubuk Pakam

wisata hits di lubuk pakam
Kelebihan lainnya dari taman buah ini ada pada fasilitasnya yang serba lengkap. Jika ingin mencari makanan atau kudapan, tersedia bermacam gerai kuliner. Nah, tepat di seberangnya terdapat UMK Deli Serdang yang menjual aneka produk lokal untuk oleh-oleh nantinya.

Tak perlu khawatir nih teman Traveller, di taman buah yang bersih ini pun ada musholla dan toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung.

4. Tiket Masuk dan Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam

Nah, saat ini pengunjung tidak dikenai biaya retribusi jadi bisa asik untuk liburan hemat. Jika ingin berkunjung, Traveler langsung saja ke alamatnya di Pagar Merbau, Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara dan buka mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB setiap hari.

Menghabiskan akhir pekan di spot wisata Lubuk Pakam ini dengan keluarga pastinya menyenangkan. Yuk travelling ke Lubuk Pakam (SK/PSN).
Taman Buah, Destinasi Wisata di Lubuk Pakam yang Hits Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/11/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.