Widget HTML Atas

Resep Nenek Moyangku, Cafe dengan Interior ala Penang Street Art

Liburan ke George Town, wisatawan selalu memburu Penang Streetart yang Instagramable. Tapi nggak perlu ke sana sih kalau ingin menemukan mural, di Medan pun bisa kalian cari dengan mudah, salah satu spotnya adalah Resep Nenek Moyangku.

Resep Nenek Moyangku adalah cafe yang terletak di jalan Hasanuddin. Walaupun menawarkan space yang tak terlalu besar, namun destinasi kuliner ini dipenuhi oleh dekorasi bernilai seni. Makanan dan minumannya juga enak di lidah, lho!

Tidak semeriah Penang Street Art memang, hanya saja tempat wisata bertemakan mural di Medan yang seperti ini cuma ada sedikit. Daripada panas-panasan mencari street art di jalanan kota, mendingan berteduh sambil mencicipi menu di Resep Nenek Moyangku.

Resep Nenek Moyangku

Cafe ber-atmosfir old vintage yang didekorasi dengan lukisan street art ini umumnya diramaikan oleh berbagai tipe pengunjung. Tidak hanya anak nongkrong dan kawula muda, tak jarang juga dipilih untuk bersantap dengan keluarga.

Ala Mural di Medan

resep nenek moyangku
image via @resepnenekmoyangku
Di kota Medan, mural biasanya diaplikasikan di tembok bangunan. Tidak hanya membawa pesan, lukisan mural juga berusaha menyampaikan cerita tertentu sehingga cukup menyedot perhatian masyarakat. Karena tampilan indah yang dimiliki, kerap juga dijadikan latar berfoto.

Belakangan, mural di Medan yang selalu dijadikan latar berfoto adalah Perkampungan Multatuli, Jalan Juanda dan Jalan Perdana. Ketiga tempat itu terletak di luar ruangan. Misal cuaca lagi panas, lumayan gerah juga menyusuri spot tersebut, bukan? Karena itu, kafe Resep Nenek Moyangku 1819 merupakan spot alternatif yang recommended.

Di kafe ini, kamu akan menemukan mural dengan lukisan seseorang yang mengayuh sepeda. Lukisan itu semakin diperkuat oleh dekorasi interior bernuansa serba vintage. Tembok ruangan juga dicat warna tua sehingga menciptakan padu padan yang selaras.

Kombinasi antara mural dan tempat nongkrong inilah yang menjadikan tempat nongkrong ini berbeda dibandingkan kebanyakan kafe. Yap, di mana lagi coba kalian bisa menikmati makanan yang ruangannya didekorasi vintage dengan hiasan mural?

Menu Andalan

resep nenek moyangku
menu resep nenek moyangku cafe
Banyak sekali yang bilang kalau masakan di restoran ini unik, pelayanan cepat dan bumbunya benar-benar khas Indonesia.

Dibalik pesona tempat nongkrong warga kekinian yang cocok untuk kaum urban ini, perlu juga rasanya membahas Resep Nenek Moyangku 1819 Cafe dari segi menu makanan, terutama cita rasa serta harga yang ditawarkan boleh dibilang terjangkau dan pas di lidah.

Dengan menu makanan yang variatif, gaya Indonesian Food pun menjadi pilihan paling diandalkan. Artinya, kalian akan bertemu dengan nasi goreng, nasi 3 generasi, tumpeng, kue dan camilan yang bikin liur terus mengalir.

Pun minumannya, mulai dari smoothies, jelly milkshake topping matcha, juice hingga kopi merupakan cairan enak dan menyegarkan untuk membasahi tenggorokan. Seteguk, dua teguk, dijamin akan membuat kamu dan teman ngobrol enggan beranjak dari tempat duduk.

Bukan itu saja lho menunya, buat kamu pecinta Western dan Italian taste, wajib pesan black spagetti whit chicken salted egg atau spagethi aglio yang cita rasanya nggak kalah nendang! Pasalnya, termasuk menu unggulan di tempat makan instagramworthy ini.

Kalau sanggup, kamu bisa saja mencoba semua menu di sini. Tetapi kamu pasti ingin memesan menu andalannya, kan? Selain yang sudah kami sebut di atas, coba tanya waitress yang akan memberikan saran terbaik.

Vibe yang Nyaman

resep nenek moyangku
dekorasi yang instagramworthly di resep nenek moyangku
Ibarat terbawa ke masa lalu, kafe bertema mural dan vintage ini akan mewujudkan keinginan anak nongkrong yang butuh tempat hang out yang menampilkan karya seni di dalam ruangan dengan kesan istimewa, tanpa mengabaikan kenyamanan bagi pengunjung.

Moodmu bakal membaik deh kalau nyantai di kafe ini. Lampu yang menerangi ruangannya di buat temaram, jadi suasananya benar-benar menciptakan atmosfir syahdu nan cozy. Tinggal pilih, mau duduk di lantai satu atau dua.

Meski begitu, ada saat dimana kafe ini berubah semarak, rasanya tidak membosankan ketika live musik menyuguhkan sederet lagu-lagu mereka. Kamu bisa karaoke juga untuk melepas kegalauan, kecuali nongkrongnya lagi sama pacar ya. Kudu jaim dikit!

Harga dan Promo

resep nenek moyang medan
outdoor cafe
Mahal - itulah kesan pertama yang mungkin muncul di benak kalian saat memasuki kafe ini. Padahal, makanan dan minuman di sini nggak bakal bikin dompet kalian kosong. Meski ketenaran kafe sudah tersebar di mana-mana, rentang harganya masih terjangkau yakni Rp20.000 - Rp50.000.

Supaya lebih murah, kalian bisa memesan paket komplit di tempat nongkrong Medan satu ini, Seperti paket nenek ceria, nenek buleleng, nenek cantik, price-nya sendiri mulai dari Rp39k - Rp75k per porsi. Biaya itu sudah include food & beverage.

Tak jarang juga kafe ini menawarkan diskon atau potongan sebesar 40% bagi pemegang kartu kredit tertentu, tetapi pakai label syarat dan ketentuan berlaku ya sobat PSN.

Baca Juga: Jabu Berastagi, Restoran dan Cafe di Gundaling dengan Menu Spesial

Alamat

Adapun lokasi Resep Nenek Moyangku Cafe sudah pindah, jika dahulu berada di Jalan Teuku Umar, maka sejak 2019 hingga sekarang sudah beralih ke alamat baru yakni Jalan Hasanuddin No 10 Medan, Petisah Hulu, Sumatera Utara. Telepon: (061) 4145689.


Lantaran sudah bekerjasama dengan Grabfood dan Gofood, kafe ini juga melayani pembelian lewat online. Mana tau kamu agak sungkan keluar rumah selama pandemi berlangsung. Tinggal klik, nanti pesanan tinggal di antar ke rumah.

Berlangganan via Email