Widget HTML Atas

Seputar Binjai Supermall: Jam Buka, Tenant dan Fasilitas 2020

Biasa disingkat BSM, Binjai Super Mall adalah salah satu bukti akan pesatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Binjai. Paska dibuka, pusat perbelanjaan berkonsep lifestyle mall tersebut menjadi sarana wisata belanja dan hiburan paling populer hingga sekarang.

binjai supermall
binjai supermall - image via andru kosti/instagram
Diikuti oleh Ramayana, Binjai Supermall merupakan plaza terbesar pertama yang digemari oleh warga sekitar. Mall yang semula berada di bawah naungan Lippo Group tersebut didirikan tahun 2007 dengan menawarkan tempat jual-beli, ruang pameran, bioskop dan lokasi perhelatan event.

Pariwisata Sumut mau berbagi info terbaru mengenai Binjai Super Mall yang terletak di Jl. Soekarno - Hatta, No 14, Timbang Langkat, Sumatera Utara. Telepon: (061) 8825111, yuk segera disimak!

Jam Buka Binjai Supermall

Jika ingin berkunjung ke Binjai Supermall, jam buka atau waktu operasional tentu sangat perlu diketahui. Baik bagi pengunjung baru maupun untuk Anda yang rutinitas sehari-harinya memang bekerja di sana.

Soal jam buka BSM Binjai, mall berjarak 20 km dari Medan tersebut menerapkan aturan baku. Di mana Anda sudah bisa berbelanja mulai pagi hingga malam dari pukul 08:00 WIB sampai 23:00 WIB. Setelah ditutup, aktivitas dan akses ke dalam mall di Binjai ini akan berhenti total.

Paska Pandemi dan selama new normal berlangsung, Binjai Super Mall sudah kembali dibuka untuk publik dengan menerapkan beberapa protokol kesehatan. Namun, terdapat perubahan waktu kunjungan yang bersifat terbatas yaitu mulai pukul 12.00 - 20.00 WIB setiap hari.

Apa Saja yang Ada di Binjai Supermall?

Nah, buat kamu yang sedang liburan di Kota Rambutan dan mencari tempat belanja terlengkap, Binjai Super Mall adalah pilihan pertama. Selain toko, terdapat 4 tenant utama yaitu Matahari Department Store, Cocoland, EMI Games dan Hypermart.

Ground Floor
binjai supermall
image via solindraginting/googlemap
Sama seperti Manhattan Medan, Binjai Supermall merupakan destinasi terbaik untuk jual-beli. Di sini, Anda bisa memperoleh kebutuhan sehari-hari karena gerai-nya sangatlah lengkap. Di ground floor misalnya, terdapat Matahari Departement Store.

Di ground floor ini juga kita bisa menemukan tempat nongkrong, seperti chattime, kopi kenangan,  maxx coffee, richeese factory, chicken holic dan texas chicken untuk tempat makan. Bagi penggemar es krim tak perlu kuatir, sudah ada es teler 77 dan good ice cream.

Walaupun ada lift dan eskalator, mungkin Anda agak malas naik ke lower ground untuk mencari busana. Tenang, banyak sekali pilihan outlet yang buka, ssebut saja buti, bobby, sport station, busana ria, romp, roemah hijab salsabila dan hafizah colletion.

Lower Ground
binjai supermall
image via sandiri san/googlemap
Area lower ground nggak kalah menarik dan ramai, tempat belanjanya juga seabrek seperti hypermart dan watsons untuk daily needs. Untuk aksesoris, fashion yang lagi hits atau perhiasan, coba ke djonas accesories dan zhuang sliver.

Sepertinya ada banyak sekali tempat makan di BSM Binjai untuk memanjakan para pengunjung mall, diantaranya adalah miniso, mountain ice cream, mpro, potato donuts, kamsia boba, fountania dan tak ketinggalan bawang food court.

Secara rutin, mall di Binjai ini sering mengadakan berbagai event, seperti saat Idulfitri, Natal, Imlek dan Tahun Baru sehingga pengunjung akan merasa terhibur. Ada juga Pesta Rakyat, Sumatra Coffee Expo, The Great Lunar dan Fashion & Heritage.

Upper Ground
binjai supermall
image via bayu sulistyo/map
Untuk area upper ground, berdiri beberapa outlet makanan yang bisa digunakan tempat mengisi perut setelah borong belanjaan. Kalian bisa singgah di kopi janji jiwa, hot plate seafood & dinsum, oh! creeps, the coffee crowd dan popcorn chicken.

Sarana hiburan di Binjai Supermall juga banyakan di upper ground, mau nyanyi? masuklah ke Inul Vizta Family KTV atau nav karaoke. Kalau kartu sim rusak dan terpaksa ngebenerin, terdapat GraPARI Telkomsel dan Samsat Corner.

Selain itu ada juga domdom, andela & hz, ralif bag, vr colletion, blessing toys, delicious bakery, oh! crepes, the coffee Crowd, nelayan jala Jala dan masih banyak lagi lainnya yang akan menjadikan momen nge-mall kamu lebih terasa fancy.

Perkembangan Binjai Supermall

Berbicara tentang sejarah Binjai Super Mall, arsitektur bangunannya sendiri dibuat oleh Anggara Architeam sedangkan rancangannya dikerjakan perusahaan asal Singapura yaitu DP Architectc. Awal pembangunan mall ini dilakukan secara berkala dan resmi digunakan pertama kalinya pada tahun 2007.

Didirikan di atas lahan seluas 44 ribu meter persegi, mall yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Binjai tersebut terdiri dari 3 lantai dengan sederet fasilitas mumpuni. Namun, terhitung sejak akhir tahun 2019, diwartakan oleh CNBC bahwa Binjai Supermall dijual kepada perusahaan lain yaitu NWP Retail.

Jadi dapat disimpulkan jika pemilik mall tersebut tidaklah lagi dimiliki oleh Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIRT), melainkan NWP Retail. Kendati mengalami perubahan, tetapi operasional mall tetap berjalan bagus dan dibuka sampai sekarang.

Binjai Supermall bukan sebatas tempat belanja saja, tetapi banyak warga lokal maupun Medan memilihnya sebagai salah satu wisata di Binjai. Terutama untuk aktivitas liburan modern yaitu hang out seperti menonton bioskop dan menyaksikan beragam event budaya.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh mall terbesar di Binjai ini sudah sangat lengkap. Untuk memberikan kesan nyaman bagi para pengunjung mall saat berbelanja atau menikmati hiburan, area mall diisi amenitas seperti parkir roda dua dan empat, lost & found, rest room, mushola dan pusat anjungan tunai mandiri.

Berlangganan via Email