Widget HTML Atas

Habitat Cafe - Coffee Shop di Medan yang Berkonsep Keren

Sebelum lanjut, di awal perlu banget kamu ketahui bahwa cafe yang kami maksud adalah Habitat Coffee Medan. Jadi kalau sahabat PSN memang lagi cari tempat ngopi yang dimiliki oleh Jefri Ng satu ini, go ahead!

Kendati masih baru, Habitat Cafe yang beralamat di Jalan Abdullah Lubis ini tidaklah terlalu asing bagi para pecinta kopi. Konsep anti mainstream yang dibentuk sedemikian rupa keren habis untuk dijadikan tempat menghabiskan petang hingga larut malam.

Selayak namanya, aspek keren di cafe yang digelari "Habitat Eat & Grow" bukan soal kopi-nya saja. Dengan menu "ready on plate", minuman dan makanan di kafe yang aksesnya hanya terpaut 11,4 km dari Cemara Asri ini, cita rasanya juga boleh diadu.

Sekilas tentang Habitat Cafe

habitat cafe
image via @hel_3n, @jars.oei, eko lesmana
Bersebelahan dengan Manza Spa dan berada di seberang Savanna Automotive Detailing, letak kafe ini termasuk prime sehingga lokasinya gampang didatangi dari berbagai arah. Untuk menandainya, manajemen sudah membuat plang bertuliskan nama cafe itu sendiri.

Cafe berlantai 1 ini dikemas rapi, karenanya kamu nggak akan melihat dekor dan pernak-pernik berlebihan. Jika melihat bangunannya dari luar, kesan 'lux' justru lebih mendominasi. Konsep coffee shop seperti ini memang punya peminat tersendiri.

Habitat Coffee tidak hanya berkiprah untuk kebutuhan perut pelanggan saja. Suasana nyaman di kafe yang soft opening-nya baru diadakan pada 2017 tersebut ikut juga dibangun. Hal itulah yang menjadikan kafe bergaya green industrial ini menjadi lebih spesial.

Ruang duduk di coffee shop ini terbagi dua. Tetapi jka hidupmu sudah terbiasa menghirup asap rokok dan segan mengganggu kenyamanan pengunjung lain yang sedang santai di bagian indoor, disediakan area outdoor yang cukup lapang untuk selonjoran.

Nuansa

habitat cafe medan
indoor dan outdoor area di habitat cafe medan
Furnitur kayu dan tanaman hijau langsung menyeruak. Baik langit-langit maupun sudut kosong diisi pot dengan tanaman asli, jadi bukan hiasan artifisial ya sob! Kalau datangnya pas malam hari, lampu-lampu cantik di area taman akan memberi pemandangan istimewa.

Interiornya manis dan kalem dengan padu-padan warna putih dan biru muda mengisi suasana tempat nongkrong di Medan ini. Hampir semua dining table-nya bermaterial kayu. Yang bikin nyaman dan leluasa, jarak antara tempat duduk dibuat agak longgar. Lampunya banyak, jadi kamu dapat melihat makanan yang dihidangkan sebelum disantap.

Kalau kata pengunjung, nongkrong lama-lama di Habitat Cafe bisa jadi penyanyi indie karena pada hari tertentu, musik akustik akan perform dan menyuguhkan hiburan. Misalnya kamu agak riskan dan butuh suasana yang bisa balikin mood. Nongkrong di area outdoor-nya saja.

Menu dan Harga


Menu makanan dan minuman di Habitat Cafe luar biasa banyaknya. Buat food addict, dijamin bakalan kalap setelah lihat daftar menu lengkapnya. Masakannya gak cuma Indonesian food saja, kalau mau yang Barat dan tradisional? Kamu bisa memesan grilled stuffed chicken atau pasta pene andaliman.

Untuk memenuhi kebutuhan harianmu akan kopi. Apapun jenis kopi yang dipesan, rasanya dijamin pecah dan lembut! Coba saja pesan kopi andalannya yaitu iced americano dan es kopi susu aren. Sembari ngopi cantik dan bercengkrama dengan teman atau keluarga, varian cake-nya yang enak jangan sampai dilewatkan.

Makanan yang jadi kecintaan banyak orang di Habitat Coffee adalah nasi ayam Bali dan bihun laksa Singapore. Nggak heran kenapa cafe yang sudah buka outlet di Komplek Cemara Asri ini begitu disukai pelanggan. Semua menu yang ditawarkan memang maknyus tiada tara.
Baca Juga: Amaliun Food Court Medan
Bahas harga makanan di Habitat Coffee, tergantung menu apa yang kamu ingin pesan. Modal 50 ribuan sih sudah lebih dari cukup. Kecuali kamu mau mencobainya satu per satu, ya terpaksa kuras simpanan dari ATM. Nih admon bisikin tips biar hemat waktu nongkrong di cafe :"Pilih menu paket komplit yang penting kenyang".

Lokasi dan Fasilitas

Dengan nomor telepon 081361074467, Habitat Coffee ada di dua titik, yaitu Jalan Abdullah Lubis No.14 dan Komplek Cemara Asri. Keduanya menawarkan menu dan ambience serupa, tapi yang paling ramai tetap outlet pertama mereka.


Demi kenyamanan kamu, kafe ini sudah melengkapi sarana penunjangnya. Dari tempat parkir, musholla, hingga peralatan projector untuk hiburan. Biasanya diputar pertandingan bola dan film gitu sob.

Karena kafe punya space yang tergolong luas, banyak komunitas dan perkumpulan bikin acara di sini. Kalau sudah penasaran, kamu juga wajib nih jalan-jalan ke coffee shop di Medan yang punya konsep keren! Ingat ya, jam bukanya mulai pukul 12 siang sampai 8 malam.

Berlangganan via Email