Widget HTML Atas

Info Lengkap Juma Lau: Rute ke Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalan-jalan dari arah Berastagi ke Sibolangit, berkunjung ke Juma Lau adalah aktivitas liburan super spesial. Di objek wisata terbaru yang menawan tersebut, para pengunjung bakal puas menikmati atraksi wahana lengkap dengan sajian alami yang juga indah untuk berfoto.

juma lau
image via @jumalauresort
Kalau main ke Juma Lau menjadi pilihan final untuk mengisi kegiatan akhir pekan, tak perlu khawatir kehabisan biaya, deh! Pasalnya, destinasi di Desa Rumah Kinangkung, Kec. Sibolangit tersebut cukup terjangkau karena hanya terpaut 40,1 km dari Medan.

Tanpa buang waktu terlalu lama, simak langsung info lengkap mengenai Juma Lau berikut, yuk! dari alamat, uang masuk sampai rekomendasi kegiatan yang ditawarkan di tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk Juma Lau

Urgent! ini adalah catatan penting yang berguna bagi sahabat Pariwisata Sumut. Menyoal tiket masuk, kata pengelola Juma Lau sendiri belum bisa dirinci secara detail, berhubung objek wisata tersebut masih baru dibuka sehingga diberlakukan beberapa syarat bagi pengunjung.

Pengelola membanderol biaya masuk dengan sistem per group, HTM untuk retribusi akan diberitahukan langsung setelah kamu melakukan reservasi, atau booking tempat melalui Instagram atau nomor telepon/kontak resmi yaitu 081262931331 dan 085275097097.

Kemungkinan besar biaya kunjungan akan berbeda sesuai dengan jumlah group, pemakaian fasilitas jasa dan lainnya selama berada di tempat. Kuota pengunjung dibatasi, hanya dibuka untuk 30 orang per hari. Jam operasional mulai buka dari senin s/d minggu pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Rute dan Lokasi Juma Lau

Objek wisata yang satu ini beralamat di Dusun III Tangguren, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Mudahnya, perhatikan peta google yang yang kami cantumkan di bawah kemudian gunakan untuk menentukan titik koordinat.

Agar perjalanan kamu lebih cepat dan tidak nyasar, ruter terbaik menuju lokasi adalah via Jalan Lintas Medan - Bandar Baru, kemudian lanjut ke Buluh Awar terus ke Desa Rumah Kinangkung. Nah, bila diakses via RM. Cindelaras sekitar 4 kilometer. Satu lagi, kondisi jalan ke dalam belum cukup bagus.

Penasaran kenapa dinamai Juma Lau Resort? Kalau ditebak sih, mungkin karena lokawisatanya terletak di areal kebun dan sungai. Untuk ke lokasi, kalian bisa menggunakan segala jenis kendaraan.

Fasilitas 

Untuk fasilitas, kamu akan menerima suguhan amenitas yang bagus karena pada dasarnya, Juma Lau Resort merupakan destinasi yang dikembangkan untuk memenuhi aneka kebutuhan wisatawan dengan beberapa nuansa berbeda seperti berikut:
Mengenai fasilitas dasar, pengelola menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dipakai gratis dan sebagian lagi memerlukan biaya tambahan, meliputi:
  • Wahana alam
  • Spot berfoto
  • Pondok
  • Parkir kendaraan
  • Rest room
  • Restaurant
  • Ruang terbuka

Objek Wisata di Juma Lau

Selain The Hill Resort, satu destinasi wisata terbaru di Deli Serdang adalah Juma Lau Sibolangit yang dikonsep sempurna dengan hal-hal yang entah belum pernah kamu dengar sebelumnya. Jika senang akan atraksi wisata spesial, inilah tempat yang harus dituju.

1. Spot Berfoto

juma lau resort
tawarkan beragam spot berfoto menawan
Perihal tempat berfoto, menjadikan lau juma sebagai spot berburu gambar indah sepertinya wajib bagi fotografer prewedding. Bagaimana tidak? Pemandangan sungai, kontur alam, pepohonan hijau serta rumah inap yang didesain unik, semuanya bisa dipilih untuk latar berfoto.

Spot berfoto di objek wisata desa ini terlampau banyak. Setiap sudutnya menyajikan pesona berkelas yang membuat pengunjung tak perlu lelah menemukan spot untuk sekedar berselfie. Bahkan tatkala berpose di depan penginapannya yang unik saja, kamu sudah mendapatkan gambar yang Instagramable.

Jika tujuan kamu datang ke sini karena ingin mengabadikan momen romantis atau prewedding, pengelola tawarkan paket khusus. Nah, price list-nya bisa kamu dapatkan saat survey lokasi. Jangan lupa kosongkan memori kamera dari rumah.

2. Glamours Camping (Glamping)

home stay di jumalau
Pernah bermalam di tengah alam tentu menyenangkan, bukan? Apalagi ketika mendengar rintik hujan serta merasakan dinginnya udara yang menembus tenda, pengalaman itu tentulah tak akan terlupakan sama sekali. Tetapi, juma lau menawarkan akomodasi yang selangkah lebih maju dari sekedar berkemah, yaitu glamorous camping.

Penginapan di juma lau yang ditata menyerupai camping mewah akan menjadi sesuatu hal berbeda. Di mana lagi kamu akan menjumpai spot glamorous camping yang dibuat selaras dengan alam?

Tepat di depan penginapan itu, terdapat pemandian alam berupa sungai jernih. Sungai kecil yang ujungnya akan menyatu dengan Sungai Lau tersebut bisa dijadikan pemandian. Kondisinya dangkal dan tak dalam sehingga nyaman bagi beragam tipe pengunjung.

3. Atraksi Menarik Lain

pemandian alam di juma lau
What to do next? Destinasi yang menawarkan semburat keasrian alam menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan retreat. Sejatinya, kawasan wisata ini cukuplah luas dan bisa menampung puluhan orang dalam satu kali kunjungan.

Tak cuma berpetualang menelusuri alam, pun bagi Anda yang gemar melakukan yoga dan meditasi, sudah ada spot spesial yang bisa dipakai. Kesejukan udara sekitar serta harmoni permadani alam pasti akan membuat meditasi dan yoga semakin fokus.

Sebagian bagian terakhir dari perjalanan sebelum pulang dan kembali ke kota asal Medan, ada hal lain yang tak boleh dilewatkan tatkala mengunjungi wisata desa ini yaitu mencicipi makanan dan minuman di area restaurant tidak jauh dari homestay.

Bertambah lagi destinasi yang laik kamu tuju saat akhir pekan atau tatkala libur Idul Fitri, Imlek dan Nataru. Pesona yang ditawarkan oleh spot wisata terbaru ini memang mengesankan momen holiday.

Berlangganan via Email