Top Ad unit 728 × 90

Menengok The Kaldera - Toba Nomadic Escape, Glamping Mewah di Tobasa

-- --
 Sudah tahu tentang The Kaldera Toba Nomadic Escape, belum?. Diresmikan pada April 2019 lalu, destinasi berkualitas ini merupakan akomodasi pariwisata yang menyajikan area glamorous camping (glamping) mewah di Danau Toba.

the kaldera toba nomadic escape via @arumdalulab
Dikatakan kalau The Kaldera yang terletak di Pardamean, Tobasa tersebut sebagai amenitas wisata dengan penginapan glamor dalam tenda karena mempunyai fasilitas lengkap setara bintang lima layaknya hotel.

The Kaldera Toba Nomadic Escape

Hanya terpaut jarak sekitar 20 kilometer dari Kota Parapat, Nomadic Escape berlokasi di Kecamatan Ajibata, Toba Samosir. Nah, pasti penasaran apa saja yang bisa ditengok di sana, kan?

1. The Kaldera, Destinasi Lengkap untuk Nomad dan Milenial

glamping area
Suasana yang dekat dari alam dengan sajian panorama super menawan tentu membuat The Kaldera menjadi daya tarik tersendiri bagi pengelana alam dan milenial traveler. Apalagi, destinasi glamping di Sumatera Utara belum ada sama sekali.

Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, jajaran glamping area berupa tenda dan kabin tampak begitu menarik. Ketika masuk ke dalam, traveler akan menjumpai fasilitas seperti kasur, meja dan fasilitas lain yang lazim dijumpai di hotel mewah.

glamping view via @accossa.lab
Lain lagi dengan Bubble Tent, di tenda dengan bagian atas yang tembus pandang, pengunjung bisa tiduran sambil menyaksikan bintang-bintang di langit saat malam hari. Pun kabin kaca yang asik untuk berburu sunrise dan sunset tak boleh dilewatkan.

Dari perbukitan di Sibisa ini, pengunjung akan dibuat terpesona lewat pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Soalnya, di bagian bawah terlihat Desa Wisata Sigapiton sedangkan di kejauhan tampak juga Pulau Samosir.

2. Fasilitas Lain di The Kaldera Toba Nomadic Escape

fasilitas
Tidak hanya fasilitas glamping seperti Belt Tent, Camper Van, Bubble Tent dan Ecopod yang bisa menampung 50 glamper saja. Nantinya, Badan Otorita Danau Toba akan terus melengkapi amenitas di sini lho! mulai dari Kaldera Ampitheater, Plaza, Stage, Hotel dan Kaldera Hill sehingga patut disebut sebagai destinasi kelas dunia, keren kan?

Diketahui, The Kaldera - Toba Nomadic Escape merupakan bagian dari Sibisa Integrated Resort yang ke depannya akan terintegrasi penuh dengan Bandara Sibisa, Desa Wisata Sigapiton dan Kaldera Toba Reserve.

Sebagai salah satu destinasi yang dikembangkan sesuai konsep pariwisata berkelanjutan, The Caldera dibangun dengan anggaran fisik mencapai Rp. 5 miliar.

Meski belum dibuka untuk umum karena masih dalam proses pembangunan, sepertinya glamping di Toba Nomadic Escape sudah bisa dimasukkan ke dalam destinasi yang harus dikunjungi nih sebab traveller pun bisa menjelajah spot lain seperti bukit gibeon yang juga memesona. (fa/psn)
Menengok The Kaldera - Toba Nomadic Escape, Glamping Mewah di Tobasa Reviewed by Pariwisata Sumut on 8/07/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.