Widget HTML Atas

Sawah Lukis Binjai: Atraksi Padi Warna-Warni, Lokasi dan Tiket Masuk

Binjai selalu tawarkan destinasi kreatif yang tiada habisnya. Satu wisata yang baru dikeluarkan yakni Sawah Lukis. Berkunjung ke lokasi tersebut, kamu bisa menemukan tempat gowes dengan latar keindahan warna-warni tanaman padi.

sawah lukis
satu satu wisata terbaru di binjai adalah sawah lukis
Sawah Lukis adalah tempat wisata terintegrasi di Desa Cengkeh Turi, Binjai Utara yang memiliki keistimewaan tersendiri. Di mana, destinasi tersebut menyajikan pemandangan padi berwarna-warni. Selain tawarkan jalur asyik untuk pesepeda, kawasan ini juga dicitrakan sebagai tujuan berlibur bagi kalangan muda-mudi maupun keluarga.

Soal konsep, sekilas Sawah Lukis Binjai ini sedikit mirip dengan Tanbo Art di Jepang yang tersohor karena mengubah lahan sawah menjadi kanvas lukisan. Lantaran menempati area seluas 2 hektar, tentu kawasan ini sangat memadai untuk dijadikan wisata terintegrasi, meliputi rekreasi, olahraga dan alam.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung pasti sangat dimudahkan dengan biaya masuk ke Sawah Lukis yang masih dalam tahap promo. Ya, cukup dengan membeli minuman saja, wisatawan sudah diizinkan menikmati wisata ala Jepang di Binjai yang dibuka mulai pukul 07:00 dan tutup pukul 19:00 WIB ini.

Kecuali bagi pecinta gowes, tersedia paket bersepeda dengan tarif khusus. Untuk lebih detailnya sila kontak pengelola objek wisata. Nah, bagi kalian yang penasaran mengenai tempat wisata tersebut, bisa simak ulasan dari Pariwisatasumut berikut.

Daya Tarik dan Atraksi Wisata di Sawah Lukis

Bisa dikatakan, Sawah Lukis Binjai merupakan objek wisata yang adem dan menyejukkan. Anggunnya pesona alam di ketinggian 205 meter dpl ini tentu membuat pengunjung tak sabar untuk beraktivitas. Berikut adalah atraksi dan spot yang ditawarkan bagi pengunjung.

1. Sawah dengan Padi Berwarna-Warni

padi warna warni di sawah lukis
padi warna warni di wisata sawah lukis binjai
Tatkala memasuki kawasan wisata, varietas padi berwarna coklat dan hijau akan menyapa pengunjung. Padi yang tumbuh subur tersebut dibentuk menyerupai beberapa karakter atau emotikon kekinian. Meskipun tidak serumit pola Tanbo Art, tetapi keindahan Sawah Lukis hadirkan citra visual yang cukup aestetik.

Mengitari jalan setapak di Sawah Lukis, kita seolah dibawa melihat gambar lukisan sawah nan indah secara nyata. Karena itu, perjalanan teduh sepanjang trek tidak akan terasa melelahkan. Sekali melangkah atraksi alam yang tersaji senantiasa membuat decak kagum.

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya destinasi ini menonjolkan hamparan sawah yang dihias dengan padi warna-warni. Undakan sawah di Binjai tersebut memang ditanami varian padi ungu dan hijau cerah, sehingga membentuk sejumlah gambar yang cantik dan unik. Hamparan pemandangannya membuat kita seperti tengah berlibur ke Jepang.

2. Tempat Bersepeda di Binjai Hits untuk Nge-gowes 

hadirkan wisata terintegrasi untuk olahraga rekreasi dan kuliner
Dengan konsep terintegrasi, tempat ini memiliki kelebihan yang tak banyak dijumpai di destinasi wisata Binjai lainnya. Di mana sebagian arealnya sudah dibangun trek khusus bagi mereka yang ingin liburan sambil bersepeda.

Lokasi gowes di Kota Binjai ini cukup panjang. Dan, tentu nyaman untuk bersepeda santai lantaran setiap titiknya tidak terlalu ramai dilalui oleh lalu lalang kendaraan. Plus, terhindar pula dari polusi dan macet sehingga tak sulit melakukan hobi kamu.

Kemudian, pilihan jalur sepedanya juga menarik. Setelah puas nge-gowes dan berkeliling ke berbagai penjuru, bisa tuh istirahat sambil berfoto dengan sepeda kesayanganmu. Pemandangan dan lingkungan yang tertata bersih akan melonggarkan rasa penatmu.

3. Manjakan Pecinta Fotografi


Bagi yang doyan berfoto narsis, bakal puas berkunjung ke Sawah Lukis Binjai. Dijamin gak bakal uring-uringan deh! Selain merasakan yang segar-segar, pengunjung dipastikan gampang mendapatkan gambar bagus lantaran ada 10 wahana yang dibangun untuk meramaikan tempat ini.

Sementara itu pada bagian tengah sawah, akan dijumpai rumah-rumah unik yang ditata begitu ikonik. Desainnya dibuat ramah lingkungan, beratapkan rumbia, ilalang dan menyerupai rumah adat sade Lombok. Nah, ini bisa menjadi lokasi favorit untuk berfoto karena latarnya yang komplit.

Dekorasi lain yang menjadikan padi warna warni di Binjai ini lebih Instagramable adalah hiasan bambunya. Di setiap sudut sawah, dipancangkan bambu anyaman yang khas. Selain itu, masih ada 10 spot foto outdoor berlatar kehijauan yang menarik.

Baca Juga: Tahu Balik Binjai di Pondok Surya, Rasanya Maknyus!

Lokasi Sawah Lukis

Objek wisata ini terletak di Gang San Asmat, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara, 20761. Jika liburan sudah di depan mata dan tertarik menghabiskan waktu ke sini, bisa gunakan google map sebagai pedoman menuju lokasi di sini.

Fasilitas di Wisata Lukis sudah sangat mumpuni, dijamin betah dan nyaman selama berlibur di sini. Beberapa diantaranya gazebo santai, spot berfoto, parkir kendaraan dan yang lagi hits serta banyak dicari wisatawan yaitu tempat bersepeda.

Berlangganan via Email