Widget HTML Atas

Taman Bunga Sipaga - Paga: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Terbaru

Sudah pernah jalan-jalan ke Desa Sipaga-paga di daerah Panyabungan dan Mandailing Natal, belum?

Taman Bunga Sipaga - Paga
Lokasi: Taman Bunga Sipaga - Paga - Gambar: Nur Asiah al Humairah
Kalau kamu jeli atau hobi buka Youtube, tentu tau kalau di desa ini ternyata ada lokasi wisata yang lagi populer alias nge-hits. Lantaran memiliki kolam renang, tentu mengasyikkan pula untuk kamu hampiri bersama anak dan keluarga. Namanya adalah Taman Bunga Sipaga - Paga.

Taman Bunga Sipaga-paga berada di tepi aliran sungai. Tempatnya pun asri dengan fasilitas menawan. Wajar sekali jika pada akhirnya tempat ini begitu diminati oleh pengunjung. Selain bersantai, banyak hal menyenangkan akan kami temui. Termasuk singgah sejenak di Lia Garden Waterpark.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Sipaga-paga disesuaikan dengan tipe pengunjung dan sarana apa yang ingin dinikmati wisatawan. Awal dibuka memang sudah ditargetkan untuk terus dikembangkan sehingga sekarang ada tambahan water park dan sarana outbond.

Tiket taman: Rp5.000,-
Tiket taman dan kolam renang: Rp10.000,-

Biaya tercantum di atas hanyalah pedoman dasar. Sementara jam bukanya dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul delapan pagi sampai lima sore. Pada hari tertentu seperti Minggu dan Sabtu, objek wisata ini sering kali dipadati wisatawan, terlebih saat libur di hari besar.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Aek Milas Hutaraja
 

Daya Tarik Taman Bunga Sipaga-Paga

Taman ini sebetulnya sudah eksis sejak akhir tahun 2019 sedangkan puncak ramainya mulai awal tahun 2020. Karakteristik utama yang dihadikan oleh Taman Bunga Sipaga-paga adalah ragam jenis bunga disertai dengan fasilitas rekreasi.

Taman ini cukup bagus dan indah sebagai tujuan berlibur, mereka yang suka berswafoto dan melihat-lihat koleksi bunga lokal yang dikombinasikan sedemikian rupa pasti akan nyaman. Apalagi tersedia sepeda gantung, flying fox dan wahana bermain

Tamannya menyejukkan dan asri sebab dikelilingi oleh pepohonan rindang dan bukit kecil. Sembari menunggu pengelola menyiapkan lokasinya sebagai agrowisata, nih hal menarik yang seru dilakukan di Taman Bunga Sipage - Paga.

1. Berkeliling dan Berfoto

Taman Bunga Sipaga - Paga
taman bunga di desa sipaga-paga - image via yanti saifuddin
Tanaman bunganya memang lebih banyak dari varietas lokal tetapi tetap cantik karena disusun rapi. Sebagian tanaman langsung ditanam di tanah sisanya lagi dikembangkan dalam vas dan pot. Nah, semua bunga dikelompokkan sesuai warna dan jenisnya.

Buat kamu yang ingin mengenal bunganya satu per satu, coba deh berkeliling sambil mencari inspirasi. Kali aja sepulang dari Sipaga - Paga terbersit rencana untuk membuat taman pribadi di rumah. Nah sebelum merealisasikan itu, cari idenya di tempat cakep ini aja.

Di sela-sela taman terdapat rumah kecil dengan atap berbentuk segitiga. Rumah unik tersebut sengaja dibangun sebagai spot berfoto. Kamu perlu juga nih mengambil gambar di gazebo unik itu, bergaya sambil megang bunga pasti hasilnya keren untuk dipamerin ke sosmed.

2. Naik Sepeda Air

taman bunga sipaga - paga
sepeda air di taman bunga sipaga-paga - image via doli indra
Pengelola tak mau setengah-setengah dalam hal menyediakan wahana bermain. Buktinya dihadirkan beberapa aktivitas wisata beserta perlengkapan yang dibutuhkan agar para pengunjung selalu betah bertamasya setiap detiknya di Taman Bunga Sipagapaga.

Khusus untukmu yang ingin meredam kepenatan, naik sepeda air yang diletakkan di atas kolam wajib dilakoni. Baik anak-anak maupun kamula muda suka pake banget dengan sepeda air ini. Walau harus mengayuh agar bisa bergerak melintasi kolam, tetapi tetap seru kok!

Baca Juga: Tempat Wisata di Panyabungan

3. Singgah ke Lia Garden Waterpark

lia garden waterpark
Lokasi: Lia Garden Waterpark, Panyabungan - Gambar: Ananta Grafika/Googlemap
Di sekitar Sipege - Pege sendiri terdapat beberapa wisata menarik, dua diantaranya adalah Lia Waterpark dan Kolam Renang Rindang. Letak kedunya tidak berjauhan, bila waktu liburanmu masih cukup banyak, cobalah singgah ke salah satunya.

Lia Waterpark Panyabungan patut dijadikan tempat rekreasi terakhir setelah kamu puas mengunjungi Taman Bunga Sipaga - Paga. Kenapa? karena di kafe ini ada water park. Capek banget kan habis photo shot di kebun bunga itu. Pastinya kamu butuh yang segar-segar untuk merilekskan diri.

Usai capek bermain-main di Lia Waterpark Panyabungan, di tempat ini juga kamu bisa langsung mengisi perut yang keroncongan sebelum balik ke rumah.

Masing-masing tempat wisata yang kami ulas di atas mempunyai fasilitas mumpuni. Oleh pemilik sekaligus pengelola, disediakan ruangan mushola, tempat makan dan lapangan parkir dengan kapasitas cukup luas.

Berlangganan via Email