Widget HTML Atas

Seputar Pantai Kuala Putri - Tiket Masuk dan Akses ke Lokasi

Pantai Kuala Putri merupakan pantai yang berdekatan dengan pantai sri mersing. Kedua pantai tersebut hanya dipisahkan jarak beberapa puluh meter saja. Lantaran berada di areal yang sama, Anda bisa memasuki keduanya bila berkenan.

pantai kuala putri
pantai kuala putri, serdang bedagai - pariwisatasumut.net
Untuk urusan wisata, Pantai Kuala Putri meski menjadi tempat berlabuhnya para nelayan tradisional tetap diminati pengunjung. Karena di garis pantainya ada pasir putih yang lembut untuk tempat bermain. Sedangkan di atas airnya, tersedia speed boat dan banana.

Memang tak banyak pelancong kenal dengan Pantai Kuala Putri ini. Padahal dari sisi fasilitas semuanya sudah bagus dan serba memadai. Agar pemandangan unik yang terdapat di sana tak sia-sia begitu saja, Pariwisatasumut.net akan menginfokannya secara lengkap dalam ulasan ini.

Lokasi Pantai Kuala Putri

Pantai Kuala Putri sendiri terletak di Desa Kuala Lama, Kecamatan Perbaungan, Kab. Sergei. Rute menuju alamatnya dari Medan cukup jauh, jaraknya sekitar 58 kilometer. Untungnya, kita tak akan terganggu di jalan karena sudah diaspal penuh sampai tujuan.


Jika pantai di Medan lebih banyak dikelola pengusaha di bidang pariwisata, maka lain hal mengenai lokawisata Pantai Kuala Putri. Sebab dari awal dibuka sudah dimiliki sepenuhnya oleh Pemkab Serdang Bedagai.

Sekarang Pemkab setempat sedang gencar membangun amenitas pendukung wisata sehingga nantinya setiap pengunjung tak sekedar bisa menikmati pantai dengan pasirnya yang luas saja, tetapi bisa sekalian kulineran.

Tiket Masuk Pantai Kuala Putri 2020

Harga tiket masuk ke pantai ini sudah murah walau tanpa promo yakni lima ribu rupiah per pengunjung. Tiket itu tentunya belum termasuk satu paket dengan permainan air di sana. Kalian bisa cek pada uraian tabel di bawah.

Tiket masuk semua umur Rp5.000,- per orang.
Biaya parkir: Rp2.000 (motor) dan Rp4.000 (mobil) per unit.
Makan & Minum: Mulai Rp9.000 per item.

Tarif di atas sudah sesuai dengan peraturan daerah. Namun, bisa saja pengelola menaikkan biaya masuk. Pastikan untuk terus update informasi terbarunya ya. Tapi kalau dipikir-pikir sih bisa dikatakan sudah murah.

Fasilitas di Pantai Kuala Putri

Di pantai Kuala Putri semua fasilitas dapat dipakai. Pengunjung mudah menemukan tempat makan dengan harga standar. By the way, warung-warung di sini mengandalkan jajanan seafood. Sudah ada juga kok fasilitas toilet jika memang kamu perlukan.

Warung makannya sering digunakan para pengunjung untuk istirahat sejenak dan melepas lelah sebelum beraktivitas wisata. Bagi yang ingin mengisi perut ataupun meminum minuman segar, tetap tanyakan rincian harganya ya.

Nelayan tradisional yang memarkirkan kapal mereka biasa menyimpan ikan laut segar hasil tangkapan mereka di dalam box. Jadi kamu bisa membeli sekilo atau lebih untuk oleh-oleh. Kalian dibolehkan untuk tawar-menawar sama seperti Pajak Sambu. Hanya saja, jangan ditawar terlalu murah ya.

Daya Tarik Pantai Kuala Putri

Ngapain coba berkunjung ke Pantai Kuala Putri kalau cuma memandang laut? Liburan itu harus diasikin, betul kan? Nah terdapat banyak kegiatan yang bisa dilakukan bagi penikmat pantai. Jadi kamu tak akan planga-plongo lagi deh.

Berwisata olahraga di sini sangat recommended. Pantainya lapang dengan kontur landai sehingga bagus untuk tempat volley pantai atau bola. Kalau sudah mulai gerah, bisa langsung bermain-main air di sekitar laut.

1. Memecah Ombak dengan Banana Boat

pantai kuala putri
bermain banana boat di pantai kuala putri - image via asmeiti siagian
Bersua dengan wisata Pantai Kuala Putri di Perbaungan ini akan membuatmu berlari kesana kemari dan tertawa riang. Biar lebih plong sepertinya wajib banget naik banana boat. Gak harus tunggu giliran karena pengunjungnya bisa dihitung jari.

Seirama dengan hidupnya kapal mesin penarik banana boat. Maka suasananya akan pecah dan seru. Apalagi saat banana boat menghantam ombak, sensasinya sulit dilukiskan dengan kata-kata. Kalau boatnya terbalik bagaimana? Tenang, kan ada pelampung.

Liburan asyik dengan bermain banana boat relatif disukai setiap kalangan. Iya dong, soalnya pengunjung dapat mengelilingi laut berwarna coklat sebelum kembali berlabuh kembali ke tepi pantai.

2. Rona Sunset yang Bikin Terpukau

pantai kuala putri
image via @hocssergai
Tak peduli jomblo atau already taken, Pantai Kuala Putri menjadi objek wisata yang mampu menimangmu dengan sisi romantisnya. So, persiapkan kamera traveling terbaik dan kosongkan memori gawai untuk mengabadikan golden sunset-nya.

Duduk dan meluruskan kaki di atas pasir laut sembari menatap eloknya sunset pastinya sangat nikmat. Buih-buih ombak yang berkejaran menuju pantai akan terlihat semarak dengan terpaan rona warna kemerahan dari matahari.

Baca Juga: Pantai Pandan - Aktivitas Liburan Seru dan 6 Potret Daya Tarik

3. Berswafoto Sesuka Hati

pantai kuala putri
image via @isma_aisya
Jika dibandingkan sama pulau seurudong jelas pantai Kuala Putri ini tidak ada apa-apanya. Oleh sebab itu, Pemkab Serdang Bedagai melalui dinas pariwisata berusaha membuat daya tarik tambahan. Salah satunya dengan membuat area khusus berfoto.

Berfoto di pantai ini ibarat memasuki spot kekinian. Kendati jumlah spot berfotonya tak begitu banyak, tak akan memudarkan keindahan yang ada. Terpenting, kamu atau kawanmu lihai dalam mengambil angle terbaik.

Mengambil foto di sini bisa sepuas hati lho! Siapapun itu tak akan dikenai tarif tambahan. Makanya, perlengkapan fotografimu harus dalam kondisi full-charged. Selain agar tak sibuk cari colokan, semua perjalanan berlibur pun dapat terekam dengan sempurna.

Berlangganan via Email