Widget HTML Atas

6 Waterpark di Padang Paling Hits 2020

Bagi yang sedang berlibur atau berdomisili di kota Padang, waterpark (taman rekreasi air) tentu menjadi salah satu alternatif untuk menikmati musim libur panjang.
 
waterpark di padang
waterpark di padang - pariwisatasumut.net
Waterpark di Padang menghadirkan ragam jenis atraksi air. Mulai dari aneka macam pilihan kolam renang yang bervariasi, sederet wahana bermain hingga spot hiburan seru yang seolah menjadi keunggulannya masing-masing lokasi.
 
Wisata water park Padang tak hanya terkenal karena memiliki kolam untuk kegiatan renang saja. Tetapi karena rekreasi airnya ramah anak dan keluarga. Sehingga menjadi destinasi akhir pekan yang menarik ketika kamu lagi liburan di kota rendang ini.
 
Jika kamu sedang mencari Water park Padang mana saja yang dapat dikunjungi di akhir pekan, kami akan pilihkan beberapa tempat rekomendasi terbaik dengan mempertimbangkan aspek lokasi, harga tiket masuk, waktu dibuka dan fasilitas yang ada.
 

Waterpark di Padang

Berikut daftar waterpark di Padang paling hits dengan info terbaru yang seru untuk dinikmati.
 

Arau Mini Water Park

waterpark padang
Lokasi: Arau Mini Water Park Padang - Credit: Rico Lesmana/Googlemap
Arau Mini Water Park merupakan taman rekreasi air buatan yang terletak di Jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Berlokasi tepat di jantung kota membuat lokasinya dapat ditempuh dengan berkendara.
 
Terdapat 3 kolam renang di Arau Mini Waterpark yang dapat kamu pakai untuk berenang ataupun bermain air, yaitu kolam balita (5 tahun), kolam anak berkedalaman 50 cm dan terakhir kolam dewasa yang ketinggiannya 150 sampai 190 cm.
 
Salah satu keunggulan dari waterpark di Padang tersebut adalah tersedianya cafe dan restoran yang mulai dibuka pada jam 12 dan tutup jam 10 malam. Sedangkan wahana yang bisa dimainkan cukup beragam seperti seluncur dan ember tumpah.
Info Arau Mini Waterpark
Alamat: Jl. Batang Arau No 44-48 Kampung, Padang Barat (google map)
Harga Tiket: Rp36.000 per pengunjung
Jam Operasional: 09.00 - 22.00 (Tutup hari selasa)

Mifan Padang Panjang

waterpark di padang
mifan padang panjang waterpark - image credit: mira elfiana/fb
Siapa tak kenal dengan Mifan Padang Panjang? Digadang-gadang sebagai waterpark terbesar tidak hanya di daerahnya, namun juga seluruh Sumatera Barat! Hebatnya lagi adalah, waterpark ini berdiri di lahan seluas 9,9 ha dengan 4 area wahana dan hotel resort dalam satu komplek.
 
Bermain air di Mifan Padang Panjang berarti merasakan banyak permainan super seru yang ada di dalamnya. Di waterpark sini tersedia lebih dari 18 wahana spesial untuk semua umur. Paling digemari adalah kolam ombak yang jika digambarkan sama persis seperti ombak laut. Tak heran dong banyak orang berkunjung ke Mifan Waterpark & Resort ini selalu.
 
Tempat seru dengan seluncuran air berkelok ini sebenarnya sudah sejak lama dibuka lho! Sejak tahun 2008 berlokasi di Minangkabau Village, Kota Padang Panjang. Meski telah 12 tahun beroperasi, taman rekreasi air ini tetap ramai sekali didatangi pengunjung.
 
Ini juga menjadi rekomendasi waterpark Padang Panjang yang murah lantaran harga tiket masuk ke sana relatif setimpal dengan keseruan yang akan kamu peroleh. Sstt! tiket biasanya cuma Rp80 ribu (weekday) dan Rp85 ribu (weekdays) saja lho! Yakin tidak tertarik?

Imelda Waterpark

imelda waterpark - image credit: jefry anthony/googlemap
Destinasi taman rekreasi air selanjutnya di Kota Padang yakni Imelda Waterpark. Taman rekreasi ini condong lebih ramai saat liburan musim panas. Tempatnya berada di kawasan eksklusif karena dibangun di dalam komplek Imelda Hotel & Convention Centre.
 
Selain menghadirkan waterboom anak dan kolam renang publik, di Imelda Waterpark Padang terdapat 1 buah seluncuran setengah terbuka, panjang 110 meter dan tinggi 25 meter yang sekarang merupakan wahana utama. Lalu ada juga kolam renang raksasa 3100 meter persegi. Kemudian terdapat fasilitas penginapan dan ruang pertemuan.
 
Meskipun secara keseluruhan Imelda Waterpark adalah bagian dari fasilitas Imelda Hotel. Tetapi tak cuma tamu penginapan yang dibolehkan masuk ke dalam. Pengunjung publik bahkan diperkenakan juga untuk merasakan semua keceriaan di sana.
 
Buat kamu yang mau datang ke sini bisa membeli tiket waterpark. Seandainya ingin sekalian stay cation di Imelda Hotel & Waterpark maka tak usah lagi membayar htm. Tarif yang dipublikasikan sudah termasuk akses ke taman bermain dan kolam renang.


CHIP Idea Park

chip water park - image credit: ahmadi yusuf
CHIP atau Christine Hakim Idea Park menawarkan berbagai wahana kering dan wahana basah. Sebenarnya, tempat ini lebih pas disebut taman hiburan. Selain karena berlokasi di daerah pariwisata strategis, fasilitas penunjangnya pun lengkap.
 
Chip Waterpark yang dibangun di sebagian area seluas total 12.000 m2 ini sangat tepat disinggahi ketika sedang berlibur di Padang. Waterpark yang satu ini berkonsep terintegrasi dengan wahana lainnya seperti ice skating, trampolin dan food court.
 
Lingkungannya nyaman dan asri dengan pemandangan super indah membuat Chip Waterpark di Jalan Adinegoro, Padang Sarai ini memberikan sensasi alami yang selalu bisa menambah keceriaan liburan keluarga. Tempatnya juga terlindungi atap dan terhindar dari terik.
Christine Hakim Idea Park
Alamat: Jl. Adinegoro No 11a, Koto Tangah, Kota Padang
Buka Tutup: 08.00 - 22.00
HTM: Rp40 ribu (senin - jumat) Rp50 ribu (sabtu minggu)

Kolam Renang ABG Waterpark

waterpark di padang
abg waterpark - image via al gifajri/instagram
ABG Waterpark adalah kolam renang di timur laut Pantai Padang. Kolam renang ini sendiri terletak di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah dan bersebelahan dengan sungai Lubuk Carmin. Sesuai lokasinya itu, nama waterpark di Padang ini berasal dari Aia Dingin Balai Gadang yang disingkat jadi ABG.
 
ABG Waterpark menawarkan 2 buah kolam untuk berenang dan tidak kurang dari 6 wahana permainan yang mengasyikkan untuk dieksplor. Pembeda tempat ini dengan waterpark Padang lainnya yaitu areanya yang didirikan di pinggir area hutan hijau pada ketinggian 1080 mdpl sama seperti waterboom sawahlunto. Kebayang dong bagaimana sejuknya?
 
Memiliki areal kolam buatan seluas 1200 meter persegi. Tak ada salahnya berkunjung ke ABG Waterpark murah di Padang ini, Bukan hanya kolam yang bisa menyejukkan badan, sebab sungai di sebelahnya juga dikelola jadi pemandian alam. Tiket hanya Rp25 ribu setiap harinya.
 

Kolam Renang Teratai

waterpark padang
Kolam renang teratai via ego dafma
Meskipun tak punya wahana dan sekadar alternatif bermain air atau latihan, coba saja datang ke Kolam Renang Teratai di GOR Agus Salim, Kota Padang. Harga masuk ke kolam tersebut dibanderol Rp5 ribu - 12 ribu sehingga benar-benar murah.
 
Kolam yang berlokasi di gedung olahraga Agus Salim ini biasanya dipakai masyarakat dan atlet Kota Padang yang sedang ingin berenang. Di sini, ada kolam olimpik, alat fitness atau kebugaran dan papan loncat indah bertingkat. Sedang fasilitas yang ditawarkan meliputi bilik bilas, kamar mandi, loker dan kantin.
 
Rekreasi air Kolam Renang Teratai buka 1 minggu penuh dari pukul 9.00 WIwaB. Kamu sebaiknya mengambil tiket promo tahunan melalui program member card agar tiket menjadi lebih murah dari harga masuk normalnya. 
 
Itulah beberapa waterpark di Padang yang terkenal dan terhits. Jika tak ada aral melintang, pergilah meluncur ke taman rekreasi yang sudah kami ulas di atas untuk mencobai semua water park yang telah kami sebutkan.