Widget HTML Atas

Giant Hill Circuit: Tiket Masuk Terbaru & Aktivitas Wisata 2020

Giant Hill Circuit merupakan sebuah sirkuit motor di seputaran Kwala Gumit. Bagi para pemburu keindahan yang berdomisi di Binjai dan Langkat sekitarnya, tempat rekreasi dengan sederet aktivitas menantang ini bisa menjadi tujuan akhir pekan paling tepat bagi masyarakat.
 
giant hill circuit
image credit: aisyah kids - lakumtattaqun /instagram
Kunjungan ke Giant Hill Circuit yang beralamat di kelurahan Kwala Begumit, Perdaiman, Binjai ini adalah kegiatan liburan yang menarik. Karena selain bisa mencoba seluruh permainan, kamu juga dapat bersantai sembari menikmati sarana rekreasi yang ditawarkan.
 
Info detail mengenai objek wisata di Kwala Begumit akan diulas oleh Pariwisatasumut.net secara menyeluruh. Di bawah ini kami cantumkan soal rute ke lokasi, tiket masuk terkini dan kegiatan yang ada di sana. Berikut liputannya!
 

Harga Tiket Masuk Giant Hill Circuit

Untuk berwisata ke kawasan wisata ini semua pengunjung akan dikenakan biaya tiket yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Soal harga tiket masuk giant hill circuit bisa didapatkan dengan membayar biaya retribusi mulai dari Rp5.000.

# Tiket masuk: Rp10.000/pengunjung
# Tiket motor: Rp5.000/unit motor
# Tiket mobil: Rp10.000/unit kendaraan
# Sewa pondok: Rp20.000
# Wahana bermain: Rp25.000 
 
Dengan tarif masuk murah serta lokasi yang mudah dijangkau, alhasil membuat Giant Hill Circuit semakin populer. Selain semakin bertambah ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, kini banyak juga kawula muda yang datang silih berganti untuk menikmati keindahannya.
 

Lokasi Giant Hill Circuit

Tempat wisata ini berada di Giant Hill Circuit, tepatnya di Jalan Sudama, Kecamatan Kwala Begumit, Kota Binjai. Posisinya bisa ditemukan sebelum arah Stabat, Langkat. Kami sudah menyediakan Google Map yang bisa dijadikan sebagai pengarah jalanmu ke sana.
 
 
Jika masuk dari Binjai, ambil rute jalan melewati rel kereta dan kebun sawit. Sekitar 10 menit kemudian, kalian akan menemukan plang besar bertuliskan nama GIANT HILL CIRCUIT. Di sana sudah menanti penjaga gerbang yang juga merupakan pos pembayaran tiket. 
 

Fasilitas Giant Hill

Sebagai sarana motorcross populer di Binjai dan Langkat, fasilitas yang dibutuhkan pengunjung sudah pasti terpenuhi dengan baik. Beberapa waktu ke depan, pengelola berencana menambahkan beberapa sarana lain. Jadi fasilitas yang ada saat ini terdiri dari:
 
- Motorcross
- Warung kuliner
- Wahana air
- Parkir
- Penginapan
- Gazebo
- Mushola
- Toilet
 
Semua fasilitas yang kami sebutkan di atas dapat dinikmati wisatawan. Tetapi tidak semua gratis, beberapa di antaranya perlu disewa. Terutama menyangkut wahana bermain dan pondokan.

Objek Wisata di Giant Hill Circuit

Giant Hill Circuit yang ada di Binjai ini sedikit sama seperti sirkuit motor Jaharun Centre dan Penatapan Sibodiala. Cukup banyak kesamaan yang bisa ditemukan. Terutama bila membicarakan fungsi awalnya yang dahulu digunakan untuk kegiatan lomba balap motor.
 
Meskipun begitu, bukan berarti tak ada perbedaan di tempat rekreasi ini. Jika diamati, terdapat 2 pesona yang menjadi keistimewaannya. Pertama dari segi penataan dan kedua dari keberadaan danau kecil yang seolah turut memperindah suasana wisata di sirkuit ini.
 
Giant Hill Gumit merupakan area rekreasi wisata dan spot motocross seluas 20 hektar yang dibangun pada 2010 lalu. Jika dulu tempat ini hanya dipakai untuk sarana latihan, kini sudah berubah setelah pengelola menambahkan beberapa fasilitas dan spot-spot berfoto yang ciamik.
 

1. Danau Kecil Pelepas Penat

giant hill circuit - image via gunawan/instagram
Selain suguhan jalur motorcos, segarnya udara dan danau kecil yang menjadi alasan pengunjung untuk datang kemari. Tak ketinggalan juga beberapa wahana buatan yang berjejer di pinggir danaunya. Di sini bisa melepas penat sambil bersantai.
 
Pihak pengelola menyediakan beberapa gazebo berukuran sedang yang dapat dipakai oleh pengunjung untuk bersantai. Gazebo tersebut diletakkan di seputaran danau. Mengingat gazebo yang disediakan mampu memuat beberapa orang sekaligus, pastinya cocok jadi tempat ngumpul bareng teman dan keluarga.
 
Danau ini sendiri tidaklah luas, mungkin lebih mirip seperti telaga kecil. Tetapi permukaan airnya lumayan jernih. Apalagi di sekitarnya ditanami dengan tumbuhan hijau sehingga membuat panorama alamnya lebih dekat di mata. Sambil bersantai menikmati keindahan danau. Pengunjung pun bisa berbaring di atas tikar.
 

2. Bermain di Wahana Menyenangkan

image via @gunawan/googlemap
Jika rasa penat sudah berlalu, saatnya mencobai wahana bermain yang ada di sini.
 
Giant Hill Circuit memiliki wahana permainan yang sangat cocok untuk kegiatan berlibur bareng keluarga dan anak-anak. Kalian tak perlu repot ke pantai kalau hanya ingin bermain naik bebek-bebekan air. Sebab, pengelola juga menyediakan wahana menyenangkan tersebut di areal danau.
 
Gak cuma bisa main bebek bebekan kok! Setelah puas bermain di air, kamu bisa mengajak si kecil ke wahana trampolin dan perosotan darat yang dibangun di bagian taman. Sepintas, destinasi ini memang dirancang untuk tempat berlibur yang menyenangkan untuk keluarga.
 

3. Berswafoto dan Kulineran

image credit ondion arianto aritonang/instagram
Sembari menunggui si kecil bermain, pengunjung bisa duduk sejenak di kursi-kursi yang telah disiapkan pengelola. Di sini, ada juga spot kuliner yang menjajakan makanan dan minuman. Jajanan yang ada bukanlah makanan berat.
 
Salah satu daya tarik khas Giant Hill adalah spot berfoto dengan berbagai latar menarik. Potensi itu tentu saja membuat kawasan rekreasi ini menjadi tempat hunting foto yang keren. Dari danau, latar perbukitan sampai backdrop lucu bagus di jepret dengan kamera.
 
Secara keseluruhan, tempat ini bisa dijadikan obyek foto pre-pedding bertemakan alam. Bukan cuma memiliki suasana romantis, tetapi para fotographer tak perlu lagi membawa dekorasi buatan. Sebab, semuanya dapat ditemukan di sini. 

Berlangganan via Email