Widget HTML Atas

Pantai Moale Beach: Tempat Berlibur di Lolowau yang Menawan

Berada di Nias Selatan, Lolowau merupakan daerah kecamatan yang berbatasan dengan laut. Kecamatan yang terletak di kawasan bahari ini dikenal dengan garis laut dan pantai yang sangat panjang. Nama pantai tersebut adalah Moale Beach. Sebuah tempat yang ramai diminati pelancong.
 
Secara administrative, Moale Beach sendiri berlokasi di kawasan pantai Kecmatan Lolowau. Sekira 24 kilometer atau dapat dicapai 7 menit dari pusat kota Teluk Dalam. Letak persisnya berada di Dusun Oou, Desa Hilinamazihono, Provinsi Sumatera Utara.
 
Asal muasal nama tempat wisata di Lolowau ini tidak banyak diketahui. Karakteristiknya sendiri boleh digambarkan sebagai pantai dengan air ombak besar dan pasir berkilau bak kristal. Panorama yang disugukannya itu mampu mengesankan setiap pelancong.
 

1. Harga Tiket Masuk Moale Beach

moale beach
image via: @thomas_cervetti
Memanjakan diri di pantai yang menjadi kebanggaan warga Lolowau ini sangat recommended. Nah, untuk berkunjung ke Moale Beach, Anda hanya dikenai tiket masuk seharga Rp10.000 per orang yang akan dipungut ketika Anda sampai di pintu gerbang.
 
Tenang saja! tiket tersebut berlaku untuk satu hari penuh. Para pelancong asal mancanegara yang singgah ke sana juga mendapatkan aturan serupa. Di mana, harga tiket yang harus dibayarkan sama seperti wisatawan lokal lainnya.
 
Untuk pilihan waktu kunjungan, Anda sebenarnya sudah dibolehkan menyambangi objek wisata di sekitar Lolowau tersebut mulai pagi hingga sore. Namun, waktu terbaik yang dianjurkan yakni pukul 09.00 dan pukul 16.00 WIB.
 

2. Tempat Wisata Paling Menarik di Lolowau

wisata lolowau
via goniastour
Setiap orang biasanya berbeda pandangan terhadap suatu objek wisata. Ada yang tertarik dengan alam tapi tak sedikit juga yang lebih menyukai pantai. Tetapi, destinasi wisata Lolowau ini bisa menjadi rekomendasi pertama karena memiliki kedua daya tarik tersebut.
 
Jadi, tidak bisa dikatakan kalau kami merekomendasikan Moale Beach ini secara asal-asalan. Pasalnya, tempat wisata ini benar-benar mengkombinasikan keindahan antara pantai dan alam. Belum begitu yakin? Anda harus melihatnya langsung.
 
Pantai Moale seperti sebuah simfoni alam yang mampu membuat orang seketika takjub setelah berada di sana. Anda dijamin akan terhipnotis setelah menyaksikan kemolekan pantai yang diklaim sebagai pantai terpanjang di Nias Selatan ini.

3. Bermain Ombak dan Berselancar

wisata lolowau
image via @iamtalifgaurifa/instagram
Kedua, demi apapun itu Anda tak akan sanggup duduk lama jika sudah sampai di sini. Apalagi sesaat melihat garis pantainya yang memang sangat panjang. Airnya yang bersih dan tersapu menutupi permukaan pasir tampak sangat memukau.
 
Selain bermain dengan ombak berbuih, pantai di Lolowau yang memiliki ombak cukup kencang ini potensial untuk aktivitas selancar. Terutama bagi pelancong yang bernyali besar. Meliuk di atas gulungan ombak akan terasa sangat menantang.
 
 
Bahkan jika terus dikembangkan, bukan tak mungkin jika tempat ini akan jadi tujuan wisata andalan. Meskipun saat ini, Masyarakat mengakui bahwa Pantai Mo'ale adalah destinasi terbaik yang ada di Kecamatan Lolowau.
 

4. Berfoto Dengan Latar Pulau Kecil

moale beach
image credit: dusdik
Sekilas, Pantai Mo'ale ini sangat berbeda jika dinilai dari segi tampilan. Apalagi jika terus menyusuri garis pantainya. Banyak sekali spot yang membuat fotografer ingin segera mengabadikan ke dalam foto traveling mereka. Begitu pun Anda, pasti ingin mengambil sebanyak-banyaknya, kan?

Coba terus telusuri ke arah selatan, di sana terdapat dua pulau kecil yang terbentuk karena hantaman ombak. Pulau tersebut dikelilingi oleh laut, tetapi di atasnya terdapat gundukan pepohonan hijau. Karena tampilannya nampak unik, spot inilah yang disukai wisatawan untuk berselfie ria.
 
Menjatuhan pilihan untuk liburan di Lolowau dengan berwisata ke Moale Beach tidak ada salahnya. Meski ombaknya cukup deras di setiap musim, kondisi alam disini cukup aman didatangi bersama keluarga. Ditambah fasilitas yang tersedia di sana sudah dilengkapi juga.

4. Lokasi Pantai Moale Beach

Pantai Moale beralamat di Dusun O'o'u, Desa Hilinamazihono, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, 22864. Berikut kami cantumkan rute dan peta untuk memandu Anda langsung ke tempat yang akan dituju.
 

Dan tentunya, gunakan tabir surya saat kesana, pepohonan yang ada di batas pantai dan darat memang bisa Anda pakai untuk berteduh. Hanya saja tabir surya lebih efisien untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Apalagi Momen paling menakjubkan di wisata Nias ini berlangsung pada saat matahari terbit dan tenggelam, Anda akan bersinggungan terus dengan matahari.
 
Soal kuliner, di pusat kecamatan Lolowau tersedia banyak warung dan rumah makan. Bahkan di lokasi pantai ini sudah ada sederet warung seafood yang membuka lapak mereka sejak pagi hari. Tetapi, alangkah bagusnya bila membawa snack dan minuman untuk mengantisipasi.

Berlangganan via Email