Widget HTML Atas

Prima Wisata Edukasi: Tiket Masuk, Wahana Taman & Lokasi

Prima Wisata Edukasi merupakan taman bermain di Desa Selemak, Kec. Hamparan Perak. Dengan jarak yang dekat dari arah perumahan Andansari Medan Marelan, taman ini menyuguhkan berbagai konsep rekreasi di satu lokasi sekaligus.

prima wisata edukasi
image via darmadi/
Alhasil, hal menarik itu membuat Taman Prima Wisata Edukasi ini menjadi pilihan liburan untuk quality time terbaik di akhir pekan. Taman yang dibuka di tengah tahun 2020 tersebut menyajikan daya tarik mulai dari kolam renang, spot selfie tematik sampai sarana hiburan.

Memiliki luas 50.000 meter persegi, Taman Prima dengan Wisata Edukasi di Desa Selemak ini seru untuk dijajal dengan teman atau keluarga. Lantaran cukup luas, taman ini mampu menawarkan banyak kegiatan yang menghibur pengunjung seperti rekreasi air dan wisata kuliner.

Tiket Masuk Prima Wisata Edukasi

Harga tiket masuk ke Prima Wisata Edukasi dapat dikatakan terjangkau. Untuk tiket satuan hanya boleh masuk ke area umum saja. Jadi tiket tersebut belum termasuk biaya bermain di area tertentu. Tersedia biaya tambahan bagi pengunjung.

Harga Tiket Masuk (HTM)
Tiket umum: Rp3.000,-
Tiket terusan: Mulai Rp5.000,-
Tiket wahana: Mulai Rp10.000,-
Parkir: Mulai Rp2.000,-

Bagi yang ingin berkunjung ke Taman Prima, jam operasional wisata dibuka setiap hari sesuai dengan jam kerja. Mulai senin sampai minggu dengan jam buka dari pukul 08.00 WIB pagi hingga seluruh area ditutup pada jam 18.00 WIB sore.

Prima Wisata Edukasi Desa Selemak

Desa Selemak adalah salah satu wilayah pertanian di Hamparan Perak, Deli Serdang. Desa ini berbatasan dengan Andansari, Medan Marelan. Sebagai daerah pertanian, wilayah tersebut memiliki banyak kolam dan sumber air payau.

Begitu juga dengan objek wisata di Desa Selemak ini. Pada awalnya hanyalah sebuah lahan pertanian dan kolam air biasa. Keadaannya berubah setelah lahan tersebut ditata menjadi tempat wisata yang banyak menarik minat pengunjung.

Taman Prima Wisata Edukasi tidak hanya menjadi tempat wisata pertama di Desa Selemak. Di atas lahan tersebut, berdiri beberapa area terpisah yang diisi dengan wahana yang lebih dari satu. Terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap kalangan.

1. Kolam Renang Mini

image credit: agung atmaja/googlemap
Area utama di Wisata Selemak yakni dua unit kolam yang terdiri dari kolam renang alami dan buatan. Karena termasuk dangkal serta berkedalaman cukup rendah. Kolam ini menjadi ajang liburan yang pas bagi pengunjung usia belia maupun anak-anak.

Kedua kolam ditempatkan di area outdoor area sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan taman tanpa harus beranjak dari kolam. Karena area kolam ini cukup diminati pengunjung. Para orangtua sebaiknya selalu mengawasi si kecil.

Beralih ke kolam biasa, terdapat wahana berbeda seperti bebek dayung dan speed boat yang dapat dijajal setiap kalangan. Lebih menyenangkannya lagi, baik dewasa maupun anak-anak dapat memainkan semua wahana yang dihadirkan itu.

Baca Juga: J City Walk: Wisata Kuliner, Belanja dan Taman Terpadu di Medan Johor

2. Taman Wisata Selemak

taman yang menjadi objek wisata di selemak - image credit: @prima_stable
Taman Prima Wisata Edukasi Desa Selemak memberi tema kreatif kepada setiap wisatawan. Taman ini bukan hanya tampil semarak karena dipenuhi oleh tanaman hias saja. Tetapi setiap sudutnya juga dilengkapi sarana rekreasi darat yang sangat menghibur.

Selanjutnya adalah Taman Bermain yang menyediakan ruang rekreasi lebih menantang. Di sini, pengunjung memiliki kesempatan untuk naik kuda. Setelah berlatih menunggangi kuda, wisatawan bisa ikut memberi mereka pakan rumput yang bergizi.

Seperti taman hiburan pada umumnya, di area ini juga dapat ditemukan belasan wahana outbond. Paling atraktif adalah sarana flying fox yang membuat wisatawan merasakan sensasi menantang ketika terjun dan berayun dengan seutas tali dari rumah pohon.

3. Area Kuliner dan Swafoto

image credit: masri/googlemap
Setelah puas menghibur diri, tempat makan di Taman Prima Edukasi sangat cocok untuk pengunjung yang lapar dan ingin mencicipi makanan. Di sini, pengunjung boleh memesan bermacam hidangan. Atau, sekedar meneguk air minum pelepas dahaga.

Sementara pesanan makanan belum siap dimasak, pengunjung dapat meluangkan waktu mengelilingi seluruh area untuk berfoto ria. Entah itu di pinggir kolam, gerbang masuk yang instagramable, sungai kecil hingga spot berfoto khusus yang ditata atristik.

Baca: Tempat Makan di Medan

Fasilitas Prima Wisata Edukasi

Sama seperti namanya, fasilitas yang ada di Taman Prima Wisata Edukasi sudah tersedia dengan sangat baik. Toilet, saung, warung makan serta area parkir yang luas sudah memadai. Yang membuat nyaman, wisatawan bisa membawa makanan dari luar.

Sedangkan fasilitas hiburan yang tersedia di seluruh area mencakup speed boat, bebek, perahu, flying fox, spot berfoto, pacuan kuda, taman bunga dan lainnya.

Lokasi Prima Wisata Edukasi

Taman hiburan ini terletak di Jalan Andasari, Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk mengetahui lokasi persis dan rute terbaik, gunakan peta tersemat berikut ini.

Jalur menuju Desa Selemak melalui jalan protokol sudah tersedia. Setelah melintasi Medan, Akses ke sana harus melewati kampung Andansari yakni salah satu kampung kecil yang berada di wilayah desa di Hamparan Perak itu sendiri.

Agar menyingkat waktu perjalanan, kami menganjurkan untuk memakai kendaraan pribadi saja. Selain karena jalan ke lokasi yang belum begitu bagus, transportasi berbasis publik seperti angkot dan bus belum tersedia.

Berlangganan via Email