Widget HTML Atas

Semagi Waterpark Muara Bungo Tiket Masuk & Fasilitas

Bagi warga Muara Bungo kini nggak perlu ragu mengajak teman atau keluarga untuk liburan kemana. Sudah ada beberapa waterpark dan kolam renang yang layak dikunjungi di seputaran kota tersebut. Satu diantaranya adalah Semagi Waterpark Muara Bungo.

semagi waterpark muara bungo
image credit: agil 0805/googlemap
Terletak di arah barat kota Muara Bungo, Semagi Waterpark merupakan objek wisata buatan bertemakan air terbesar di area ini. Menawarkan bermacam permainan darat dan wahana air yang asik. Seperti 5 unit kolam renang, 4 peluncuran dan lazy river. Serta, dilengkapi berbagai sarana pendukungnya.

Waterpark di Muara Bungo ini dibangun tahun dua tahun silam diatas kawasan seluas 13 hektar. Area wisata tersebut ditopang oleh fasilitas yang sangat optimal. Sehingga pengalaman seru yang memacu adrenalin sudah menanti Anda.

Lokasi Semagi Waterpark

Waterpark ini beralamat di Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi (37211). Dari pasar Muara Bungo, jarak menuju lokasi sekitar 9,9 km dan memakan perjalanan 19 menit. Lihat selengkapnya pada Google Map yang kami sematkan berikut.

Bila berangkat dari Pasar Muara Bungo ke waterpark tersebut, tersedia rute cepat melalui Jl. H. Abdullah Umar. Setelah itu ambil lagi trayek ke Jl. Kesuma. Sekitar 6 km lagi Anda sudah tiba di waterpark tersebut. Atau, bisa menaiki transportasi publik yang menyediakan rute ke Rimbo Tengah.

Tiket Semagi Waterpark

Harga tiket masuk Semagi Waterpark memang tak bisa dikatakan murah. Lantaran semua pengunjung baik dewasa maupun anak-anak dikenakan sejumlah biaya kunjungan. Agar tidak bingung, berikut informasi harga tiket yang kami sadur dari laman dan Instagram resmi.

Tiket Reguler: Rp50.000/orang
Sewa Ban: Rp15.000/unit
Biaya Parkir: Rp2.000 s/d Rp5.000/unit
Sewa ATV: Rp30.000/durasi

Secara terinci, harga yang tertera di atas berlaku all day atau sepanjang hari. Tetapi karena karcis retribusi tidak dijual melalui online, Anda bisa mendapatkan tiket tersebut ketika sudah berada di Waterpark Muara Bungo.

Jam buka berlangsung dari pagi sampai sore setiap hari. Mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Kecuali pada hari libur nasional, waktu operasional kemungkinan akan diperpanjang. Karena itu, sebaiknya hubungi pengelola melalui kontak telepon.

Wahana Semagi Waterpark

Semagi Waterpark Muara Bungo adalah tempat liburan alternatif yang seru di Rimbo Tengah. Sebab jika ditelusuri, taman rekreasi ini mempunyai banyak wahana yang asik untuk dimainkan oleh dewasa maupun anak-anak. Segera simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Lima Buah Kolam Renang

kolam renang di muara bungo
kolam renang di muara bungo - image credit: robyy.rm03/instagram
Hingga saat ini, terdapat beberapa kolam renang di Muara Bungo yang dikenal luas oleh masyarakat lokal. Sebut saja kolam Charona dan Waterboom Singgalang. Tetapi jika membahas kolam renang favorit, maka Semagi Waterpark menjadi pilihan pertama mereka.

Pasalnya, Waterpark Muara Bunga ini terdiri dari 5 buah kolam yang letaknya tersebar di berbagai area. Dengan ukuran berbeda serta berkonsep outdoor, setiap kolam diperuntukkan bagi berbagai kalangan usia pula. Kiddy Pool misalnya, anak-anak bisa berenang bebas dan merasakan kesegaran airnya.

Di area Kiddy Pool misalnya, kolam anak-anak ini terlihat meriah lantaran diberi dekorasi berupa patung-patung unik dan tokoh fiksi yang terinspirasi dari film. Bagi pengunjung dewasa tak usah bingung, ada tempat berenang khusus yaitu olympic pool.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tebo

2. Permainan & Wahana Top

semagi waterpark
image via
Eits! Rugi banget kalau berkunjung ke Semangi Waterpark tapi tak mencoba wahana yang bisa menguji andrenalin. Mulai lazy river, kolam arus, hingga perosotan air yang berlorong panjang. Menyenangkan sekali, bukan?

Dan wahana paling top di ini adalah seluncuran air dengan tinggi maksimal 7 meter tetapi berbentuk panjang. Bayangkan saja bagaimana serunya memacu adrenalin ketika Anda terjun dari atas Sensasinya tak akan terlupakan!

Jika permainan di atas membuat badan basah, lain hal dengan wahana taman air di komplek wisata ini. Kalian tak harus terjun ke dalam air karena permainannya mengandalkan mesin. Beberapa yang perlu disebut yakni sepeda air, watert ball, dan trampolin.

3. Sarana Permainan Darat

semagi waterpark
image via: mas gomen/googlemap
Permainan di area terpisah ini pun wajib dicoba. Khususnya buat Anda yang doyan naik ATV. Area lintasannya sekitar 500 meter. Ketika mengendarai ATV ataupun Go Card, Anda bisa melihat seluruh kawasan tempat rekreasi terbesar di Jambi ini.

Bagi pengunjung yang merupakan rombongan perusahaan, komunitas maupun pelajar sekolah, Semagi Waterpark menyediakan area outbond. Tersedia paket khusus untuk pelatihan yang akan dipandu oleh ahli outbond profesional.

Area outbond-nya sendiri berada di zona selatan, beberapa wahana yang disiapkan untuk pengunjung yang sudah memesan paket outbond diantaranya trampolin, rope course, bakiak dan berbagai games menarik yang tujuannya melatih kekompakan.

Mungkin kamu tertarik dengan Tempat Wisata di Sarolangun simak sekalian ya.

Fasilitas & Sarana Rekreasi

Seperti yang sudah kami sebut diawal, Semagi Waterpark menawarkan fasilitas yang komplit. Pengelola menyediakan tempat ibadah, bilik bilas, ruang ganti, parkir kendaraan dan fasilitas umum lainnya. Selain itu ada juga warung yang dapat Anda gunakan untuk bersantai sambil makan.

Di sini, pengunjung dapat berswa-foto dengan latar spot-spot yang ciamik. Latar belakang foto akan sangat epik ketika kalian bermain ke area tamannya. Meski demikian, mengambil foto underwater ketika kalian bermain di waterpark-nya pun tak boleh terlupakan ya!

Itulah dia semua review tentang Semagi Waterpark Muara Bungo. Informasi di atas bisa saja berubah sesuai kebijakan pengelola, baik itu soal tiket masuk maupun jam operasional. Penasaran dengan tempat ini? Yuk segera berkunjung!

Berlangganan via Email