Widget HTML Atas

Belawan Seafood Tamrin - Review Harga, Menu & Lokasi

Belawan Seafood Tamrin merupakan tempat makan yang menyajikan hidangan laut. Terletak di kota Belawan, lokasinya tak begitu jauh dari galangan dermaga pelabuhan dan posisi bangunannya berdekatan dengan Marina Cafe.
 
belawan seafood
image credit: instagram/belawanseafoodbangtamrin
Bersantap di Belawan Seafood Tamrin menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang wajib dicicipi. Pasalnya, berbagai olahan ikan hasil tangkapan laut diolah oleh para koki handal di restoran ini. Seperti kepting, kerang, udang dan cumi-cumi.
 
Restoran seafood di Belawan ini adalah pilihan pas untuk nongkrong bareng orang tercinta. Selain menu lezat, bangunan terapung dan tempat duduknya dibuat menghadap laut lepas. Sehingga Anda bisa kulineran sambil menikmati suasana romantis.
 

Sekilas Tentang Belawan Seafood Bang Tamrin

image credit: instagram/ agung supriadi
Bagi sebagian orang, "Belawan Seafood Tamrin" yang beralamat di Jl. Serma Hanafiah ini sudah sangat familiar bagi para foodies. Konsep restoran terapung yang satu ini memang out of the box. Nggak cuma menyajikan kuliner khas laut, tetapi juga posisinya yang strategis.
 
Nggak cuma hidangan lautnya, tema dan dekorasi ala pesisir laut yang Instagramable membuat tempat makan ini tak ubahnya seperti spot kuliner yang memanjakan pengunjung dengan menu lezat, tetapi juga dari segi visual yang sedap dipandang.
 
Restoran di daerah Belawan yang terdiri atas 1 lantai ini ditata elegan. Jika dilihat, eksterior dan interiornya tidak neko-neko. Sepertinya pemilik sengaja mendesain seluruh gedung berikut ruangannya demikian agar pengunjung lebih fokus menikmati hidangan.
 
Kursi dan meja untuk tempat tamu bersantap dibuat sejajar. Tanpa terhalang dinding dan hanya disekat tembok setinggi 40 cm, restoran bergaya semi-outdoor ini miliki view lepas pantai. Jadi, sinar matahari yang menyeruak bikin seisi ruangan tampak terang benderang.
 

Atmosfir dan Nuansa

belawan seafood bang tamrin
image credit: google.maps/l g
Seperti dijelaskan diawal, restoran tepi laut ini nggak diisi pernak-pernik yang aneh-aneh, tampilan itu sangat nyaman dipandang mata. Lagi pula, panorama laut yang terbentang luas di bagian depan resto sudah sangat menggiurkan.
 
Suasana saat malam pasti berbeda kalau kamu datang pada siang atu sore. Ketika matahari mulai tenggelam, lampu-lampu kapal besar dan nelayan di tengah laut menjadi pemandangan paling istimewa yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Belawan Seafood.
 
Dinning set-nya juga sudah diatur sedemikian rupa. Karenanya, para pengunjung nggak ribet ketika akan melahap makanan yang dipesan. Sembari mencicipi menu yang dipilih. Kamu bakalan sangat lahap karena ditemani panorama yang indah.
 
 

Menu dan Harga

belawan seafood
image credit: google.maps/nindia putri utami
Daftar menu makanan di Belawan Seafood Thamrin tentunya identik dengan hidangan laut. Namun secara garis besar, terdapat 6 kategori menu yang bisa dipesan para pengunjung yakni fish, squid, crab, vegetables, coffee dan drinks.
 
Untuk olahan boga baharinya, ada kakap, aji-aji, sembilang, pari,senangin, bawal dan kerapu. Ada juga cumi, udang dan kepiting yang bisa dibeli per kilogram. Sedangkan untuk vegetable, bisa pilih cap cai, genjer, sayur asam, tomyam, tauge ikan asin, brokoli, pecal dan lainnya.
 
Minuman di sini tidak kalah banyak, mulai dari yang dingin dan menyegarkan seperti jus jeruk, jus apel, jus martabe hingga yang menghangatkan badan dan tenggorokan seperti teh manis panas, kopi, milo, cappucino dan green tea.
 
Lantas, berapa sih harga makanan di Belawan Seafood Bang Tamrin? Nggak bakal menguras habis isi dompet. Untuk menu utama dibandrol mulai dari Rp60k, vegetable dari 10k, aneka minuman mulai Rp10k. Secara garis besar, harganya berdasarkan jumlah yang pengunjung pesan.
 

Fasilitas

Sarana pendukung yang disediakan di restoran hidangan laut ini tidak hanya tempat makan yang cozy. Sederet fasilitas yang mendukung kenyamanan para pengunjung juga tersedia di sini. Apa saja? Berikut beberapa diantaranya:
 
- Area Parkir
- Meeting Room
- Veranda View
- Rest Room
- Mushola
- Pembayaran Via Mandiri atau BNI Debit/Cash

 

Lokasi & Jam Buka

Belawan Seafood Bang Tamrin berada di dekat Jl. Serma Hanafiah, Kel. Belawan I, Kec. Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara 20411. Lantaran restoran ini sangat terkenal, tak akan sulit menemukan lokasinya yang termasuk terjangkau.
 
 
 
Nah, tempat makan seafood ini hanya satu dan sampai sekarang, pemilik belum buka cabang di tempat lain. Memang ada banyak sih restoran sejenis di sekitarnya. Supaya tidak salah alamat, perhatikan plang petunjuk bertuliskan nama restoran itu sendiri.
 
Restoran buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 SIB. Pengunjung yang ingin makan ke tempat ini bisa datang setiap hari sesuai dengan jam buka. Jika tak punya banyak waktu, tersedia fasilitas delivery service dalam kota.