Widget HTML Atas

Taman Wisata Agro Nadin Tiket, Lokasi dan Ragam Aktivitas

Taman Wisata Agro Nadin merupakan taman hiburan dan destinasi tematik seluas 5 hektar di wilayah Sei Pinang, Kampar. Selain menawarkan atraksi agri-tour, terdapat banyak pesona menarik yang ditawarkan bagi para pengunjung seperti waterboom, penginapan villa dan wahana selfie.
 
taman wisata agro nadin
image credit: google.maps/bayu iswanto-dedek iskandar
Jika berangkat dari kota Pekanbaru, Taman Wisata Agro Nadin dapat ditempuh hanya dalam 40 menit atau 31,6 km saja melalui jalan lintas kabupaten. Lokasinya yang bisa dibilang dekat membuat destinasi ini banyak diburu warga kota.
 
Suasananya yang nyaman dan sejuk membuat Agro Wisata Nadiin menjadi tempat favorit warga untuk berlibur sekaligus menambah wawasan terkait pertanian. Alhasil, para pengunjung bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman liburan yang berkesan secara bersamaan.
 

Harga Tiket Taman Wisata Agro Nadin

Tidak berbeda seperti destinasi tematik berupa taman hiburan lainnya. Semua pengunjung dibebankan sejumlah biaya retribusi. Tarif untuk masuk ke dalam dibanderol seharga Rp10.000/orang dan belum termasuk biaya parkir kendaraan.
 
Tiket Masuk: Rp25.000,-/orang
Biaya Parkir: Rp2.000,- (motor) Rp5.000,- (mobil)
Tiket Wahana: Rp5.000,-
Tarif Penginapan: Mulai Rp450.000,-/malam
 
Tiket masuk diperuntukkan bagi setiap pengunjung tanpa terkecuali. Tarif bisa berubah tanpa pemberitahuan dari pihak pengelola. Sebab itu, hubungi pengelola melalui telepon: untuk mendapatkan update terkini.
 

Lokasi dan Jam Buka

Taman Wisata Agro Nadiin berada di jalan Sei Pinang, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, 28464. Untuk akses ke alamat tersebut dapat menggunakan navigasi dari Google Maps dan penyedia layanan peta lainnya.
 
 
Jam buka taman wisata ini mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Jam operasional tersebut berlaku setiap hari mulai senin hingga minggu. Namun, jadwal bisa diperpanjang bila bertepatan libur nasional, hari besar dan jelang akhir tahun.
 
 

Aktivitas di Taman Wisata Agro Nadiin

Meski identik dengan wisata edukasi, tetapi taman rekreasi ini justru lebih terkenal karena memiliki puluhan studio foto outdoor atau spot selfie-nya. Karenanya, aktivitas wisata yang tersedia tidak sekadar pertanian dan perkebunan saja. Berikut kami ulas selengkapnya.
 

1. Mengikuti Field Trip

taman wisata agro nadin
image credit: hendra taufik/instagram
Sebanyak 70 persen lahan agro wisata di Sei Panjang ini ditanami berbagai varietas tanaman buah. Misalnya buah jeruk, durian, manggis dan nangka. Karena itu, tempat ini sangat recommended bagi sekolah dan institusi pendidikan misalnya SD, SMP maupun SMA untuk mengadakan field trip.
 
Dalam kegiatan field trip, pengunjung akan diajak berkeliling lahan dan mengupas cara budidaya tanaman buah. Mulai dari penyemaian, pengolahan dan panen. Bahkan para wisatawan juga berkesempatan ikut menanam bibit pohon.
 
Sebagai salah satu sarana edukasi luar ruangan, kegiatan ini memang sangat bermanfaat. Selain bisa berlibur, mereka pasti bahagia bisa belajar di alam terbuka. Jadi, tidak ada ruginya mengajak anak-anak study tour ke tempat edukatif ini.

2. Spot Foto dan Kolam Renang

taman wisata agro nadin
kolam renang dan waterboom mini - image credit: candra nanda
Tidak hanya berkutat pada wisata edukasi, sarana hiburannya pun patut dicoba. Pasalnya, terdapat wisata foto, sarana outbond dan kolam renang juga di tempat ini. Lantaran jarak antara kedua area tersebut saling berdekatan, maka pengunjung dapat menjajalnya satu per satu.
 
Puluhan instalasi swa-foto yang digemari kawula muda nampak menghiasi seluruh area. Para remaja yang pada dasarnya doyan selfie tidak akan kecewa. Banyak spot instagramable yang bagus untuk latar foto. Sebut saja rumah terbalik, rumah barbie, payung terbang, menara pandang dan tiruan balon udara.
 
Pastinya berkeringat setelah sibuk ber-selfie dan wefie di area wisata fotonya. Nah, kolam renang di Taman Wisata Agro Nadiin bisa banget jadi wadah untuk me-recharge tubuh. Di sini, kolam-kolam memang tidak begitu luas, tapi masih pantas kalau hanya untuk menyegarkan badan.
 
 

3. Menginap di Villa Futuristik

taman wisata agro nadin
image credit: dedek iskandar/googlemap
Jika berencana liburan rame-rame ke taman rekreasi ini, sudah ada Villa Nadin yang keren untuk tempat kamu menginap. Kapasitas ruangannya cukup luas dan besar, jadi bisa bermalam bareng teman, keluarga atau orang terdekat.
 
Bangunan villa yang menggabungkan desain futuristik dan modern ini terdiri atas dua lantai. Desainnya terlihat begitu menarik meski terkesan minimalis. Atmosfernya yang sejuk dengan pemandangan taman bunga akan membuat pengunjung malas beranjak.
 
Kamarnya sudah tentu bersih dan nyaman, di dalamnya tersedia ranjang empuk, kamar mandi,lemari dan meja rias. Tak heran kalau banyak banget yang ketagihan bermalam di sini. Terutama pengunjung yang datangnya dari luar kota, daripada harus pulang, mending menginap satu atau dua malam.
 

Fasilitas

Bukan hanya sebatas taman dan kebun, di Taman Wisata Agro Nadin pengunjung dapat menikmati banyak fasilitas dan wahana lengkap. Berikut beberapa diantaranya:
 
- Villa 
- Area Parkir
- Kamar Mandi/Toilet
- Aula Pertemuan
- Kolam Renang/Waterboom Mini
- Wahana Foto
- Outbond Area
 
Itulah dia semua keseruan jika memilih berlibur di Taman Wisata Agro Nadin. Tak ada salahnya bikin rencana ke tempat rekreasi ini dalam waktu dekat atau akhir tahun. Happy holiday dan stay safe!

Berlangganan via Email