Widget HTML Atas

Maulana Cafe - Review Lokasi, Harga Menu dan Fasilitas

Sesuai letak administrative, Maulana Cafe merupakan salah satu kafe di Merek, Karo. Terletak di perlintasan jalan raya, tempat makan dan nongkrong ini tidak terbatas menyajikan sajian super nikmat, tetapi juga memiliki pemandangan alam memukau dengan desain bangunan yang super Instagenic.
 
maulana cafe
menjadi kafe terkenal di merek
Nuansa berbeda yang ditawarkan oleh kafe yang berada di Merek ini pastinya akan membuat Anda betah. Sembari duduk menyantap menu yang tersedia, interior dan desain yang unik, semua akan terasa begitu autentik ketika berkunjung ke Maulana Cafe.
 
Sesuai namanya: "Maulana Cafe & Villa" juga menawarkan penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam di ketinggian 1.211 meter di atas permukaan laut. Alhasil, Anda akan bisa menikmati tempat ini sepanjang hari selama 24 jam penuh.
 

Sekilas Tentang Maulana Cafe & Villa

Lantaran berada di jalur lintas, alamat cafe ini memang tak sulit untuk ditemukan. Ditambah lagi dengan keberadaan plang penanda yang akan menunjukkan bahwa pengunjung sudah tiba di lokasi yang tepat.
 
Kafe ini dibuka pertama kalinya pada tahun 2020 lalu oleh seorang putra daerah. Tak sampai satu tahun, tempat nongkrong yang laik untuk dijadikan tempat nongkrong keluarga maupun orang tercinta ini langsung populer dalam jangka waktu cukup singkat.
 
Konsep kekinian pada eksterior dan interior membuat Maulana Cafe nampak begitu kece. Belum lagi pemandangan alam nan cantik dan desain wahana swa-foto yang menarik di setiap sudutnya, bikin jatuh cinta karena terasa sangat authentic.
 

Harga & Tiket Masuk

maulana cafe merek
sajikan panorama alami
Dan soal harga, nggak usah merogoh biaya mahal. Pasalnya, Kalau Anda ke sini untuk bersantap siang atau malam, harga makanan maupun minuman yang tertera pada list menu masih cukup ramah dikantong. Bahkan dengan Rp20k saja, secangkir kopi hangat sudah bisa Anda cicipi.
 
Tiket Masuk: Rp0
Harga Menu: Mulai dari Rp20.000,-
Harga Menginap: -+ Rp600.000/malam
 
Jika saat sedang ingin pulang tapi sudah kesorean atau memang Anda berniat untuk bermalam di akomodasi yang tersedia di Maulana Cafe & Villa, maka tarif per malamnya tak lebih dari Rp600k. Yap, biaya tersebut setara dengan fasilitas yang diberikan.
 

Nuansa

image credit: maulancafe
Bangunan kafe dengan setting yang menonjolkan keindahan alam memberikan suasana rileks dan santai. Selain itu, baris pohon cemara rimbun dan berdaun lebat yang mengelilingi kafe, menciptakan nuansa yang cukup meneduhkan.
 
Hampir 80 % posisi kursi dan meja makan yang terbuat dari material kayu di kafe ini ditata menghadap area danau. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya bisa nyaman mengobrol lama bersama pengunjung lainnya, tetapi bisa juga menikmati panorama menggiurkan.
 
Oh ya, kebanyakan pengunjung memang memilih nongkrong di area outdoor. Karena hanya dengan duduk saja, mereka sudah bisa mengumpulkan foto untuk stok Instagram pribadi. Lagi pula, ventilasi terbuka dari segala arah bikin area ini sangat menyejukkan.
 
 

Menu dan Fasilitas

maulana cafe
sederet menu makanan dan minuman di cafe
Bersantap pagi, siang atau malam? Semua bisa Anda lakukan di sini. Ada bermacam menu pilihan yang bisa dipesan, seperti steam boat dish, fried rice, fried noddle dan lainnya. Lantas, bagaimana dengan rasanya? Hmm, beda lidah beda pula cita rasanya. Mungkin Anda perlu kemari untuk tahu sendiri.
 
Jika tak mau menambah lemak atau sedang menjalankan program diet, tentu masih ada pilihan lain yang lezat untuk dinikmati, sebut saja teh dingin/panas, iced sanger, jus buah-buahan, kopi yang enak atau minuman segar untuk ceriakan harimu.
 
Maulana Cafe & Villa menawarkan berbagai fasilitas yang siap memanjakan Anda. Selain fasilitas standar bagi wisatawan, terdapat atraksi wisata yang asik di sini. Misalnya sky bike dimana Anda diajak bersepeda di atas udara sambil menikmati pesona Toba. Buat seru-seruan, ada flying fox yang menambah keceriaan liburan.
 

Lokasi dan Jam Buka

Maulana Cafe beralamat di Dusun Gorat Ni Padang, Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Lokasinya berdekatan dengan Bukit Gajah Bobok dan Air Terjun Sipiso-Piso. Sehingga letaknya sangat mudah ditemukan.
 
 
 
Jam Buka cafe ini tergantung hari kunjungan Anda, jika datang pada senin hingga kamis, buka pada oukul 09.00 - 21.00. Sementara untuk weekend (jumat-minggu) dibuka hingga tengah malam. Nah, pada akhir pekan akan ada live music yang menghibur pengunjung.