Widget HTML Atas

Pantai Buih - Tiket Masuk, Aktivitas dan Lokasi

Siapa sih yang tak mengenal Pantai Buih, pemandian alam ini adalah salah satu pantai di Patumbak yang terkenal sejak beberapa tahun terakhir. Terletak di tepian sungai Lau Seruai, lokasi tepatnya berada di desa Lantasa Baru, Kecamatan Patumbak.
 
pantai buih
image via: siti rizki amina/googlemap
Nama Pantai Buih sendiri dapat diartikan gelembung atau riak air yang terlihat seperti busa. Memang ketika berkunjung, wisatawan akan mendapati suasana pantai dengan air yang berbuih, berombak deras dan memiliki hamparan pasir putih. Wajar memang kalau pemandian alam ini difavoritkan traveler penyuka pantai.
 
Dengan bentang alam dan garis pantai yang menarik, pantai sekaligus pemandian alam ini akan menjamin kenyamanan serta keleluasaan bagi wisatawan yang datang bermain air. Kira-kira, apa lagi sih pesona objek wisata pantai ini? Yuk cari tahu!
 

Harga Tiket Masuk Pantai Buih

Pantai Buih merupakan objek wisata yang murah di kabupaten Deli Serdang. Sebab, pantai yang sering dijadikan lokasi pemandian alam ini memberlakukan tiket masuk terjangkau. Harga tiketnya hanya Rp5 ribuan per orang.
 
Tiket Masuk: Rp5.000/orang
Tiket Motor: Rp10.000/unit
Tiket Mobil: Rp20.000/unit
 
Di luar biaya tersebut, wisatawan juga bisa masuk dengan membayar tiket parkir berdasarkan jenis kendaraan yang dipakai. Jika membeli tiket masuk kendaraan, maka pengunjung tidak perlu lagi membayar biaya retribusi umum.
 
 

Lokasi Pantai Buih

Pantai Buih beralamat di Desa Lantasa Baru, salah satu desa di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 23122. Jika Anda datang dari arah kota melalui jalan Medan - Delitua, mungkin hanya membutuhkan waktu 60 menit atau 44,2 km saja.
 
 
Pantai ini dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 09.00 WIB pagi. Ketika musim liburan sedang berlangsung, kepadatan pengunjung akan terus bertambah setiap jam. Upayakan datang lebih awal ke lokasi agar Anda lebih leluasa.
 
 

Aktivitas Wisata Pantai Buih

Pantai Buih sendiri merupakan wisata pemandian alam yang menyejukkan. Arus airnya tenang, begitu juga kenampakan topografinya, landai dan memiliki area sungai yang cukup luas serta dikelilingi beragan pepohonan tropis.
 
Meski bukan pantai layaknya di laut, bamun tak salah rasanya kalau tempat ini dipilih sebagai tujuan berlibur. Sebab beragam aktivitas liburan dapat Anda lakukan. Seperti mandi-mandi atau menikmati hawa yang sejuk. Baik itu bersama keluarga maupun orang tercinta.
 

Berenang dan Bermain Pasir

pantai buih
image credit: ariska putri hairi/instagam
Pasir di area pantai yang indah ini dibawa oleh air sungai dari bagian hulu. Sebelum tiba ke hulu, pasir tersebut terhambat oleh bebatuan di beberapa teluk sungai. Karena itu, jangan berharap jika pasir di sini sebanyak pasir di laut. 
 
Tetapi bagi wisatawan yang membawa anak, Anda bisa mengajak mereka bermain di atas gundukan pasir yang ada. Segarnya udara yang mengalir dan serunya membangun istana pasir tentu akan membuat mereka senang.
 
Terik dan panas selalu bikin gerah, kalau kedatangan Anda bertepatan dengan cuaca seperti itu, bagaimana jika berenang jdi pemandian alamnya saja. Anda tak perlu khawatir karena kedalaman pantai ini bisa diukur dan tidak terlalu dalam. Sangking dangkalnya, anak-anak bahkan dapat diajak berenang.
 

Bersantai di Pondok Kecil

pantai buih
image via: salman adam/instagam
Di sisi kiri pemandian alam ini sudah dibangun beberapa pondok kecil. Jika wisatawan tidak membawa tikar atau alas duduk. Pondok-pondok tersebut bisa disewa untuk tempat Anda bersantai sembari menikmati bekal makan siang.
 
Kelupaan membawa makan siang? Anda tak harus balik kanan kok! Sederet warung yang berdiri di tepi Pantai Buih menyediakan minuman dan makanan instan. Harganya pun tak begitu mahal. Toh, makanannya hanya sebatas pengganjal perut saja. 
 
 

Berfoto dan Berjalan-Jalan

image via: adi suriadi ady
Belum puas dengan itu semua? Masih ada aktivitas terakhir yang menanti wisatawan. Terlebih bagi pengunjung kekinian yang suka mem-posting foto liburan di sosial media. Apalagi kalau bukan mengambil gambar Pantai Buih. 
 
Kalau di tempat wisata lain selalu diramaikan dengan spot swafoto, maka hal tersebut tidak ada di pantai yang satu ini. Sebagai penggantinya, wisatawan bisa memilih panorama alam untuk background foto. Atau bisa juga mengambil foto ketika masih berendam di Sungai Seruai.
 
Keindahan yang tersaji di pemandian alam alias pantai ini tentu membuat Anda ingin mendatanginya segera, bukan?. Pastikan untuk terus mematuhi protokol kesehatan ketika sedang berwisata ya. Happy traveling!

Berlangganan via Email