Home » , , , » 26 Tempat Wisata Di Samosir Danau Toba

26 Tempat Wisata Di Samosir Danau Toba

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 12, 2014 | 12:50 PM


PariwisataSUMUT.net - Pariwisata Samosir merupakan salah satu destinasi yang begitu mengagumkan di tano Debata. Pesona keindahan alam berbalut budaya khas menjadi daya tarik memukau, seiring dengan perkembangan ritme, pariwisata MICE juga semakin digalakkan oleh pelaku pariwisata di sekitar kawasan Danau Toba termasuk Samosir.

26 tempat wisata di Samosir berdasarkan kecamatan berikut, semoga dapat memberi gambaran tentang objek-objek wisata di pulau yang dikelilingi oleh Danau Toba:

Kecamatan Onan Runggu
Wisata alam masih menjadi andalan kecamatan Onan Runggu, 5 Jumlah tempat wisata di Onan Runggu yang layak dikunjungi seperti Hariara Nabolon Sukkean, merupakan pemandangan pepohonan Beringin yang berusia ratusan tahun. Lagundi Sitamiang, pusat wisata air dan alam. Sidabasa objek wisata sejarah mengenai Batak Pasir Putih Sukkean yakni pantai berpasir putih yang berada di tepi Danau Toba dan Tambun Surlau yang merupakan salah satu tujuan wisata sejarah.

Kecamatan Palipi
Berbeda halnya dengan Onan Runggu, di Kecamatan Palipi anda dapat menemukan objek wisata religi seperti Patung Bunda Maria. Menelusuri sejarah terkait Batak seperti Piso Somalim dan Maruta Limang. Bila anda ingin merasakan sensasi air panas, sila berkunjung ke Pemandian Air Panas Simbolon. 

Kecamatan Si Tio - Tio
Kecamatan Si Tio-Tio di dominasi objek wisata sejarah dan budaya. Terdapat 4 objek wisata favorit wisatawan disini yakni: Mata Air Datu Parngongo dan Goa Batu Parngongo yang merupakan salah satu bagian dari legenda Batak, Pemandian Boru Saroding yang merupakan objek wisata air dan juga memuat nilai sejarah. Selain itu anda juga dapt berkunjung ke Patung Si Raja Lontung.

Kecamatan Harian
Kecamatan Harian memiliki banyak destinasi wisata yang sangat memukau baik dari alam maupun budaya yang ada. Terdapat sedikitnya 13 Objek wisata di Kecamatan Harian yakni: Menara Pandang Tele dimana anda dapat menikmati pemandangan dan kontur Danau Toba sama seperti di Parokku Na Ginjang dan Janji Martahan. Wisata alam lainnya di kecamatan Harian adalah air terjun Sampuren Efrata, Mata Air dan Pohon Pokki, Gua Parmonangan Ulu Darat, Janji Matogu, Hutan Flora Angrek dan Hutan Limbong. Untuk wisata sejarah terdapat objek wisata Kampung Harimau Situmeang dan juga Rumah Adat Marga Sagala.

Kecamatan Ronggur Ni Huta
Kecamatan Ronggur Ni Huta menyimpan objek wisata yang masih belum terpublikasi kepada khalayak. Beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi adalah; Aek Liang sebuah wisata alam yang begitu eksotis. Gua Sidamdam yang memiliki nilai sejarah, Danau Sidihoni, pesona danau diatas danau. Kawasan Wisata Tirta Pea Porongan, Aek Sipale Onggang, Jea Nitao dan Batu Hitam yang ke-empatnya merupakan objek wisata alam. (Text: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net