Home » , , , » Air Terjun Namu Belanga

Air Terjun Namu Belanga

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 12, 2014 | 1:55 AM

Pariwisata SUMUT - Air Terjun Namu Belanga berada di Desa Rumah Galuh kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Air terjun nan eksotis di tanah Melayu ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dan juga pengunjung sama halnya seperti Air Terjun Negeri Suah diprediksi Air Terjun Namu Belanga juga akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kabupaten Langkat memang memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang memukau, bertipe adventure, anda akan menikmati panorama dan tantangan layaknya seorang petualang untuk mencapai sebagian besar objek-objek wisata tersebut.


Rute/Jalan/Alamat
Anda dapat menggunakan transportasi darat moda roda dua dan juga moda roda empat dengan jalur lintas Medan - Binjai - Desa Rumah Galoh - Air Terjun Namu Belanga. Dari Medan anda menghabiskan waktu sekitar 50 - 60 menit ke ke kota Binjai, sedangkan dari Binjai membutuhkan waktu sekitar 2 jam menuju Desa Rumah Galoh.

Aksesibilitas
Dari Desa Rumah Galoh menuju ke Air Terjun namu Belanga, anda akan menghadapi jalur tracking yang lumayan menantang. 


What To See
Panorama memukau nan menggoda, seperti itulah kata yang layak disematkan pada objek wisata Air Terjun Namu Belanga. Aliran air yang tidak terlalu deras dengan suguhan yang begitu bening seperti kaca akan mengajak anda segera terjun dan menikmati kesegarannya. Namun tidak seperti objek-objek wisata lainnya, Air Terjun Namu Belanga dapat disandingkan dengan Air Terjun Cinta di Tuktuk Samosir yang hanya dapat dinikmati pada waktu-waktu tertentu saja, Debit Air Terjun tidak dapat ditebak, jadi bila dewi fortuna ada pada perjalanan anda, maka Air Terjun Namu Belanga dapat anda saksikan.

Yuk baca juga artikel kita lainnya:
Tempat Wisata di Kabupaten Langkat
Tempat Wisata di Padang Lawas
Tempat Wisata di Pakpak Bharat
Tempat Wisata di Serdang Bedagai

Berkaitan dengan objek wisata Air Terjun Namu Belanga yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang, maka anda harus menggunakan jasa guide (ranger) untuk menyaksikan langsung objek wisata yang satu ini. Bila berkenan, anda dapat menggunakan jasa Traveling Medan Comm - TMC Group yang menyediakan jasa ranger serta paket wisata Namu Belanga. Untuk lebih detil anda dapat kunjungi website Traveling Medan. Salam Peduli Pariwisata Sumut. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net