Home » , , , » Riuh Pesona Air Terjun Sampuren Tarak Ni Onggang

Riuh Pesona Air Terjun Sampuren Tarak Ni Onggang

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, November 15, 2014 | 12:10 PM


PariwisataSUMUT.net - Sampuran Tarak Ni Onggang, atau air terjun Tarak Ni Onggang satu dari sekian banyak wisata air di Kabupaten Simalungun. Memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, Tarak Ni Onggang terletak di Desa Dalig Raya Kecamatan Raya. Untuk mencapai objek wisata Simalungun ini harus ditempuh dengan jarak sekitar 50 km dari Kota Pematang Siantar.

Jangan bingung bila Tarak Ni Onggang lebih dikenal dengan label Sampuran, karena dalam Bahasa Simalungun kata tersebut berarti Air Terjun. Pesona tersembunyi ini masih malu-malu, karena belum tersedia fasilitas wisata pada umumnya oleh karena itu pula mau tidak mau bila anda ingin berkunjung harus mempersiapkan segala sesuatunya baik stamina dan juga perlengkapan ala adventure.


Ditemukan pada tahun 2000 atau sekitar 14 tahun lalu ketika artikel ini dipublish, Air Terjun Tarak Ni Onggang memang tak salah bila dikatakan sebagai surga wisata baru. Pemandangan eksotis dan kekayaan flora dan fauna di sekitar lokasi akan membuat anda berdecak kagum. Air yang begitu jernih dan dingin ditambah suasana hijau memanjakan mata tentu menjadi pemandangan yang luar biasa apalagi bila anda tinggal di daerah perkotaan.

Selain sebagai wisata air, Tarak Ni Onggang juga dapat dijadikan sebagai lokasi camping ground atau kegiatan kepramukaan lainnya. Bagi kamu yang hobby lintas alam, tentu kawasan Tarak Ni Onggak akan menjadi sebuah tantangan baru, bukan? jadi tak perlu ragu lagi untuk menetapkan objek wisata ini sebagai tujuan trip Sumut selanjutnya. 

Sebenarnya ada begitu banyak Air Terjun di Simalungun, beberapa dari mereka telah kami tulis dan sajikan pada artikel-artikel yang sudah lewat seperti: Air Terjun Si Pitu Tikka dan Air Terjun Bah Biak. Namun bila anda membutuhkan refrensi lain, sila membaca artikel kami: Tempat Wisata Di Kabupaten Simalungun. Yuk kenali negerimu lebih jauh, Salam Peduli Pariwisata Sumut (By: Antonius Naibaho)

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net