Top Ad unit 728 × 90

Pemandian Air Panas Penen Deli Serdang


pariwisataSUMUT.net – Pemandian Air Panas Penen merupakan objek wisata di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara tepatnya Di Desa Penen. Tidak hanya pemandian umum namun terdapat juga beberapa gua dalam satu komplek yang dinamakan Gua Penen. Berikut ulasannya:

Rute ke Gua Penen dari Kota Medan dapat ditempuh melalui jalur Medan – Sibiru Biru – Penen dengan menghabiskan waktu sekitar 45 menit atau jarak sekitar 55 km. Sedangkan dari Lubuk Pakam yang mana merupakan ibukota dari Kabupaten Deli Serdang membutuhkan waktu sekitar 65 menit perjalanan. Dapat Ditempuh dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Aksesibilitas belum cukup memadai, begitu juga sarana dan prasarana sebagai objek wisata. Namun baik Goa Penen dan Pemandian Air Panas Penen semakin dikembangkan agar layak dijadikan sebagai daerah tujuan wisata.
Sumber air pemandian panas Penen berasal dari aktivitas vulkanik (geo) yang menyebabkan air mengandung bahan sulfur atau belerang. Berdasarkan keilmuan, belerang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Terdapat beberapa tempat penampungan yang kemudian dialirkan ke beberapa pancuran. Nah para pengunjung biasanya menikmati sensasi air panas bercampur belerang melalui pancuran tersebut. Sayangnya objek wisata ini belum benar-benar diperhatikan sehingga kendala utamanya adalah keterbatasan sarana dan prasarana. Para pengelola juga tidak membebankan retribusi, jadi anda dapat leluasa menikmati pemandian air panas penen secara gratis.
Pemandian Air Panas Penen Deli Serdang Reviewed by pariwisata SUMUT on December 10, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.