Home » , , » Danau Siombak di Medan

Danau Siombak di Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, July 9, 2015 | 8:01 PM

pariwisataSUMUT.Net - Pernah berkunjung ke Medan? yakin sudah berwisata ke Danau Siombak yang letaknya tidak jauh dari pusat ibukota?. Kamu jangan lupa untuk sejenak menikmati danau seluas 40 hektar ini. Danau Siombak adalah danau buatan yang dibangun beberapa tahun silam.


Tingkat kunjungan ke Danau Siombak akan sangat ramai pada hari libur atau juga akhir pekan. Wajar, sebagai salah satu tempat wisata, letaknya yang tidak jauh dari pusat ibukota menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat Kota Medan sendiri selain itu berbagai fasilitas yang ada turut menjadi magnet bagi para pengunjung. Diapit oleh dua sungai yakni Deli dan Terjun, terdapat juga museum yang letaknya tidak jauh dari lokasi, museum ini bernama: Museum Situs Kota Cina. Beberapa isu yang berkembang menyatakan bahwa danau ini akan dikelola oleh salah satu pihak pengusaha dari luar Indonesia, nah terkait benar atau tidaknya tentu hal ini sedikit disayangkaan, seandainya dikelola secara profesional atau diberikan sentuhan tentu saja Danau Siombak akan memberikan pendapatan bagi kota Medan.

Retribusi Danau Siombak
Tiket masuk ke Danau Siombak gratis alias tidak berbayar, namun bila anda ingin menikmati fasilitas yang ada seperti canoe atau perahu akan dikenakan biaya, tergantung jenis dan pemilik fasilitas tersebut. Tak hanya itu anda juga dapat bersantai ria seraya memancing di bibir danau.

Baca Juga
Taman Cadika Medan
Tempat Wisata Di Medan
Transportasi Di Medan
Tempat Wisata Di Medan

Sejarah Danau Siombak
Danau buatan satu-satunya di Kota Medan ini dibuat ketika pemerintah ingin membangun jembatan Tol Belmera. Tanah yang dikeruk ini perlahan-lahan terisi air sehingga kemudian menjadi tempat wisata namun sayangnya pemerintah tidak terlalu memperhatikan destinasi wisata kota ini. Kesannya sedikit terbengkalai padahal Siombak adalah satu-satunya danau di ibukota provinsi. Danau ini juga sempat menjadi trend karena ditemukannya beberapa peninggalan bersejarah terkait keberadaan kerajaan cina di Sumatera Utara kini benda-benda tersebut telah disimpan di sebuah museum. 

Nah bila kamu tengah berkunjung ke Kota Medan, jangan lupa untuk menelusuri tempat wisata yang satu ini. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara dan mari explore keindahan tanah Ibu Pertiwi. (Oleh: Thomson Edu - Foto: Putri R Nazlia)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net