Home » , , , » Taman Candika Pramuka Medan Johor

Taman Candika Pramuka Medan Johor

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, June 27, 2015 | 4:16 PM


pariwisataSUMUT.Net - Taman Cadika Pramuka atau dikenal juga dengan sebutan Bumi Perkemahan Cadika. Bumper ini terletak di kawasan Medan Johor. Menjadi salah satu tempat wisata sekaligus kegiatan outbond di Kota Medan. Memiliki luas sekitar 3 hektar, Taman Cadika Putri juga kerap dijadikan sebagai lokasi camp ground (kemping), outbond maupun perhelatan event di Kota Medan.

Tidak terlalu jauh dari Pusat Kota dan letaknya yang persis di tepi jalan memberi kemudahan bagi setiap pengunjung yang ingin menghabiskan waktu baik bersama keluarga maupun teman-teman. Taman Cadika memiliki fasilitas yang cukup menarik, terdapat spot untuk camping ground yang luas, karena itu pula taman cadika kerap dinamai Bumi Perkemahan Cadika. Bagi anda yang ingin bersantai ria, deretan bangku berbaris dan sengaja dibuat di sekitar danau.


Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pusat kota Medan, anda dapat mengikuti rute ke arah Jalan Nasution, lanjutkan perjalanan anda ke Simpang Jalan Karya Wisata. Sekitar 5 menit dari simpang tersebut tepat ditepi jalan, anda akan segera menemukan plang Taman Cadika Pramuka.


Keindahan Taman ini telah banyak dibicarakan oleh para pengunjung, bagaimana tidak? Keberadaanya yang berada di tengah Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia menjadi alasan mengapa disebut hutan kota. Pelestarian lingkungan dengan menempatkan hutan sebagai jantung kota kian marak dilakukan di kota-kota besar mengingat kondisi udara di bumi yang kian hari kian buruk.
Pepohonan besar di sekitar lokasi memberi efek hijau sejauh mata anda memandang, tak hanya itu, kilauan air danau buatan yang amat memanjakan setiap pengunjung merupakan daya tarik tersendiri. Berbagai jenis tumbuhan dan hewan air juga dapat anda lihat, seperti keong, tumbuhan endemik, dan juga terdapat tanaman holtikutura yang berada di sebelah pintu masuk.

Artikel Terkait:

Bila anda ingin berkunjung ke Cadika, jangan lupa untuk membawa bekal seperti makanan dan minuman karena di lokasi anda tidak akan menemukan para pedagang. Jangan lupa juga untuk membaca artikel tentang tempat-tempat yang menarik di sekitar Kota Medan di tulisan kami: Tempat Wisata Di Medan. Salam Peduli Pariwisata Sumut. Sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara. ( Antonius Naibaho dan Goam Photograph)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net