Home » , , » Gua Alam Indah di Deli Serdang

Gua Alam Indah di Deli Serdang

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, July 14, 2015 | 11:42 AM


pariwisataSUMUT.Net - Gua Alam Indah adalah destinasi wisata di Kabupaten Deli Serdang, lokasinya berdekatan dengan objek wisata lainnya yang bernama Pemandian Umum Sibiru-Biru. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Penen, membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Medan ibukota provinsi Sumatera Utara.

Deli Serdang sudah pantas diancungi jempol sebagai kawasan wisata speologi, bagaimana tidak? di Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Karo ini memiliki tempat-tempat wisata yang eksotis dan menawan. Terdapat banyak gua disekitar lokasi, meski aksesibilitas masih kurang memadai serta butuh perjuangan, keindahan di Desa Penen akan membuat anda terbuai.

Gua di kabupaten Deli Serdang yang sudah terekspose diantaranya: Gua Rampah, Gua Lobar, Gua Konti, Gua Raminan, Gua Terusan dan Gua Pelangkah. 7 gua tersebut telah masuk sebagai daftar tujuan wisata di Kabupaten Deli Serdang. Selain itu terdapat juga banyak lokasi pemandian di kabupaten Deli Serdang, selengkapnya boleh anda baca pada tulisan kami: 

Baca juga artikel terkait:

Keunikan Gua Alam Indah
Wisata speologi yang menitikberatkan pada jenis wisata khusus, pengamatan terkait fenomena bumi dapat anda saksikan secara langsung. Terdapat pemandian alam bersuhu panas dan memiliki kandungan belerang (sulfur).

Retribusi
Retribusi dikenakan Rp. 5.000/orang. Meski jaraknya berdekatan dengan Pemandian Air Panas Embun Pagi, biaya dihitung per objek wisata.

Note:
Transportasi menuju Gua Alam Indah masih terbatas, selain karena aksesibilitas sarana dan prasarana yang belum mendukung, transportasi langsung ke tempat ini belum ada sama sekali.
Tidak adanya tanda penunjuk arah juga menjadi kendala besar, oleh karena itu bagi setiap pengunjung kami sarankan menggunakan jasa tour guide atau travel di Medan yang khusus menangani wisata adventure. Sebagai penawaran anda dapat memilih Traveling Medan sebagai pemandu atau tour guide. Salam Peduli Pariwisata Sumatera Utara.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net