Home » , , , » Pemandian Alam Batu Nongol

Pemandian Alam Batu Nongol

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, October 6, 2015 | 10:52 AM


pariwisataSUMUT.Net - Pemandian Alam Batu Nongol adalah destinasi wisata di Tebing Tinggi. Salah satu kota di provinsi Sumatera Utara ini menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya berbicara tentang wisata kulinernya, Tebing Tinggi menyuguhkan keindahan alam mempesona.

Pemandian Alam Batu Nongol dikelilingi oleh hamparan pemandangan hijau nan eksotis. View yang disuguhkan sangatlah menarik karena di sepanjang perjalanan menuju lokasi, anda tak akan berhenti melihat persawahan nan hijau, tak jarang juga terlihat beberapa hewan ternak seperti lembu yang memang sengaja dibiakkan di alam bebas. Pemandian Batu Nongol ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang tidak hanya berasal dari Tebing Tinggi saja namun juga dari luar daerah. Berbagai sarana dan prasarana yang tersedia cukup memanjakan para wisatawan yang pada umumnya adalah wisatawan keluarga. 

Aksesibilitas
Untuk menuju lokasi anda dapat menggunakan transportasi moda roda dua maupun roda empat. Sudah ada beberapa transportasi umum yang langsung menuju lokasi namun untuk mempermudah perjalanan wisata anda, akan lebih baik bila menggunakan transportasi pribadi saja. Rute menuju lokasi yang dapat anda gunakan adalah dari Medan dilanjutkan ke kota Tebing Tinggi, selanjutnya ke Perkebunan Pamela

Sarana dan Prasarana
Fasilitas yang terdapat di sekitar lokasi sudah sangat menunjang aktivitas wisata, tersedia berbagai macam kuliner di sepanjang sisi pemandian, anda juga dapat menggunakan berbagai permainan seperti tubbing. Landai dan luasnya areal sungai membuat arus tidak terlalu keras sehingga sangat cocok digunakan sebagai tujuan wisata keluarga.

Bila anda berkunjung ke Tebing Tinggi, jangan lupa untuk menelusuri tempat wisata kulinernya, anda tau? Lemang Tebing Tinggi yang memperkaya khasanah Kuliner Sumut amatlah digilai oleh para foodies, anda wajib untuk mencoba makanan lezat ini. Oleh: Antonius Naibaho
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net