Widget HTML Atas

Lezatnya Nenas Pakpak Bharat


pariwisataSUMUT.Net - Apalah gunanya jalan-jalan bila tidak ada oleh-oleh saat pulang? Biasanya begitu kata teman-teman kita bila mereka tahu kita baru saja berkunjung ke suatu daerah. Setiap daerah tentu saja memiliki makanan/minuman atau benda yang menjadi salah satu identitas. Sebut saja Medan yang terkenal dengan bika ambonnya, Tarutung dengan kacang sihobuknya dan Padang Sidempuan dengan salaknya. 

Nah bagaimana bila berkunjung ke Pakpak Bharat? Oleh oleh dari tanah Pakpak sebenarnya cukup banyak. Mayoritas adalah hasil pertanian daerah seperti buah-buahan. Selain jeruk, nenas sudah menjadi trade mark dari kabupaten yang berdiri sejak beberapa tahun silam ini.

Nenas Pakpak Bharat rasanya manis walaupun kulitnya masih hijau. Ukurannya bervariasi dan dapat anda sesuaikan dengan volume perut dan tentu saja anda dapat menyesuaikannya juga dengan isi tas anda agar tidak keberatan ketika ingin kembali pulang ke daerah asal. 

Baca juga artikel kami lainnya: 

Di Pakpak Bharat, anda dapat langsung menyantap nenas di kebun yang dibuka secara umum. Masyarakat Pakpak Bharat biasa menyebutnya perkenasen, jadi bisa petik sendiri dan makan sendiri. Harga cukup bervariatif namun tidka terlalu mahal kok, bahkan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasar atau swalayan. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Text: Lia N- Photo: Antonius Naibaho