Home » , , » Bukit Doa Huta Ginjang

Bukit Doa Huta Ginjang

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, February 24, 2016 | 12:53 PM


pariwisataSUMUT.Net - Bila suku Batak dan mendengar Huta Ginjang, anda tentu membayangkan sebuah wilayah yang memiliki dataran tinggi. Yap benar sekali, berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Huta Ginjang adalah destinasi wisata di kawasan Danau Toba. Tapanuli Utara sebagai pusat pekabaran injil pertama di Tanah Batak memang menjadi tujuan wisata religi (pilgrim) yang terkenal bagi agama Nasrani.

Berada di ketinggian 1.555 meter diatas permukaan laut, Huta Tinggi menyimpan pemandangan eksotis, hamparan air Danau Toba yang terlihat dari kejauhan begitu mengagumkan. Danau Toba yang diitari 7 kabupaten di Sumatera Utara ini masih menjadi magnet bagi pariwisata sumut secara khusus dan secara umum untuk Pariwisata Indonesia

Tentang Bukit Doa
Terdiri dari 26 ruangan, Bukit Doa di Huta Tinggi menghantarkan anda pada satu titik puncak akan anugerah Tuhan kepada bangso Batak. Disini, tepat di lereng bukit yang menghadap langsung ke Danau Toba inilah dibangun tempat peribadatan bernama Bukit Doa sebagai harapan agar Tapanuli Utara senantiasa diberkati. Tak hanya itu saja, bagi setiap pengunjung yang datang tentu saja berdoa di bilik yang telah disediakan akan membuat anda semakin khusuk menaikkan pujian kepada sang khalik.

Aksesibilitas
Bila anda ingin berkunjung dari Kota Medan, anda dapat menggunakan sarana transportasi umum maupun pribadi melalui rute Medan - Tarutung. Dari Tarutung silahkan kemudikan kenderaan anda ke Huta Tinggi, tempat dimana objek wisata religi ini berada. Aksesibilitas menuju lokasi sudah cukup memadai, anda tidak perlu khawatir.

Lokasi
Bukit Doa berada di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Muara kabupaten Tapanuli Utara.

Akomodasi
Bila anda berniat untuk mengunjungi tempat wisata di Tapanuli Utara lainnya, akan lebih baik bila anda menginap di ibukota kabupaten, Tarutung. Terdapat beberapa hotel dan penginapan yang tentunya dapat anda sesuikan dengan budget anda. 

Ada banyak tempat wisata di Taput, diantaranya Pemandian Air Soda, Salib Kasih Siatas Barita, Sipoholon dan masih banyak lagi lainnya. Bila anda memiliki waktu yang cukup, sila bertandang ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tobas Samosir yang letak keduanya berdekatan dengan Tapanuli Utara. Kedua kabupaten tersebut juga memiliki berbagai tempat wisata menarik. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Reporter: Antonius Naibaho - Photo: bonapasogit.art)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net