Widget HTML Atas

Bukit Doa Huta Ginjang

Bukit Doa Huta Ginjang - Bila suku Batak mendengar Huta Ginjang, maka dapat dipastikan membayangkan sebuah wilayah yang memiliki dataran tinggi. Yap benar sekali, berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Huta Ginjang adalah salah satu destinasi wisata di kawasan Danau Toba.

Tapanuli Utara sebagai pusat pekabaran injil pertama di Tanah Batak memang menjadi tujuan wisata religi (pilgrim) yang terkenal bagi agama Nasrani. Bukan hanya Salib Kasih, Taput juga memiliki obyek wisata keren lainnya bernama Bukit Doa Huta Ginjang.

bukit doa huta ginjang - @bonapasogit.art
Berada di ketinggian 1.555 meter diatas permukaan laut, Huta Ginjang menyimpan pemandangan eksotis, hamparan air Danau Toba yang terlihat dari kejauhan tampak begitu mengagumkan. Seperti diketahui, danau Toba yang diitari 7 kabupaten di Sumatera Utara ini masih menjadi magnet bagi pariwisata sumut secara khusus dan secara umum untuk Pariwisata Indonesia.

1. Sejarah Bukit Doa Huta Ginjang

bukit doa huta ginjang
Terdiri dari 26 ruangan, Bukit Doa di Huta Ginjang ini akan menghantarkan kamu pada satu titik puncak akan anugerah Tuhan kepada bangso Batak. Di sini, tepat di lereng bukit yang menghadap langsung ke Danau Toba inilah dibangun tempat peribadatan bernama Bukit Doa sebagai harapan agar Tapanuli Utara senantiasa diberkati.

Tak hanya itu saja, bagi setiap pengunjung yang datang tentu saja berdoa di bilik yang telah disediakan akan membuat anda semakin khusuk menaikkan pujian kepada sang khalik.

2. Aksesibilitas dan Lokasi Bukit Doa Huta Ginjang

bukit doa huta ginjang via @melisasitumorang
Bila anda ingin berkunjung dari Kota Medan, anda dapat menggunakan sarana transportasi umum maupun pribadi melalui rute Medan - Tarutung. Dari Tarutung silahkan kemudikan kenderaan Anda ke Huta Tinggi, tempat dimana objek wisata religi ini berada.

Aksesibilitas menuju lokasi sudah cukup memadai, jadi Anda tidak perlu khawatir. Alamatnya juga mudah dicapai, Bukit Doa berada di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Muara kabupaten Tapanuli Utara.

3. Akomodasi
Bila anda berniat untuk mengunjungi tempat wisata di Tapanuli Utara lainnya, akan lebih baik bila anda menginap di ibukota kabupaten, Tarutung. Terdapat beberapa hotel dan penginapan yang tentunya dapat anda sesuikan dengan budget Anda.

Ada banyak tempat wisata di Taput, diantaranya Air Soda Tarutung, Sipoholon dan masih banyak lagi lainnya. Bila anda memiliki waktu yang cukup, sila bertandang ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tobas Samosir yang letak keduanya berdekatan dengan Tapanuli Utara. Kedua kabupaten tersebut juga memiliki berbagai tempat wisata menarik.