Home » , , » 7 Organisasi Pariwisata Di Indonesia

7 Organisasi Pariwisata Di Indonesia

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, May 22, 2016 | 1:59 PM

 

pariwisataSUMUT.Net - Sebagai salah satu industri penunjang perekonomian Indonesia, pariwisata yang menjadi sumber devisa negara terbesar saat ini memiliki badan organisasi baik yang naungannya berada di bawah pemerintah maupun non pemerintah. Setiap organisasi berperan aktif dalam menujang kepariwisataan di Indonesia.

Seperti pada dasarnya sebuah organisasi resmi, tentu terdapat kelembagaan yang mengatur terkait tujuan serta badan yang merumuskan tujuan pokok. demikian halnya organisasi pariwisata, diklasifikasikan menurut ranah dari industri pariwisata yang kita ketahui cakupannya cukup luas sesuai dengan bidangnya seperti organisasi travel, organisasi perhotelan, organisasi pramuwisata atau guide dan organisasi-organisasi lainnya. Nah sahabat pariwisata sumut berikut 7 organisasi pariwisata di Indonesia yang perlu kamu ketahui.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia
Organisasi hotel ini disingkat PHRI dalam bahasa Inggris disebut Indonesian Hotel and Restaurant Association. Organisasi ini fokus kepada pengembangan dan pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Anggota dari organisasi PHRI biasanya adalah para owner dari hotel dan restoran namun juga terbuka untuk lembaga pendidikan pariwisata. Berkantor pusat di Jakarta, PHRI merupakan organisasi parwisata dan restoran terbesar di Indonesia.

Lembaga Sertifikasi Usaha Parwisata
Lembaga pariwisata ini disingkat LSU Pariwisata merupakan lembaga yang dihunjuk oleh pemerintah Indonesia sebagai pemberi sertifikat kepada perusahaan atau orang perseorangan di bidang pariwisata. LSU Pariwisata terdiri dari 17 perusahaan (PT) yang tersebar di beberapa kota/provinsi di Indonesia.  

Himpunan Pramuwisata Indonesia
Organisasi pramuwisata atau guide ini disingkat HPI, merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari pramuwisata atau guide. Cakupan keanggotaannya telah menyebar di seluruh nusantara sehingga HPI dapat anda temukan disetiap kota/provinsi. HPI bertujuan untuk mengembangan serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata terutama perjalanan wisata.  

Artikel Terkait:

Asociation The Indonesia Tours and Travel Agencies
Organisasi travel agent ini disingkat ASITA, merupakan organisasi berbadan hukum yang anggotanya merupakan para pelaku perjalanan wisata (tours and travel). ASITA memiliki cakupan yang cukup luas di Indonesia sehingga anda dapat menemukan disetiap daerah. 

Setiap organisasi pariwisata tentu bertujuan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Nah bagaimana? bila kamu bekerja di Industri Pariwisata maka organisasi pariwisata atau lembaga tersebut diatas mungkin menjadi refrensi kamu untuk berorganisasi. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net