Top Ad unit 728 × 90

Wah! Ada Rumah Hobbit Nih di Karo, Sudah Berkunjung?

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk mungkin sudah begitu familiar bagi masyarakat Sumatera Utara, terletak di Kabupaten Karo, objek wisata ini acap kali dikunjungi saat akhir pekan tiba. Tetapi ada yang menarik, beberapa waktu terakhir netizen ramai membahas keberadaaan Rumah Hobbit yang berada di sekitar lokasi.

Sidebu Debu adalah tempat wisata yang strategis, berada di jalan lintas Karo - Medan, pemandian air belerang ini berada persis di kaki Sibayak, salah satu wisata speologi di Sumut dan ramai disambangi wisatawan lokal dan mancanegara. Biasanya para pendaki akan menyempatkan diri untuk istirahat sejenak sekaligus menghilangkan kepenatan dengan menikmati air belerang.


Rumah Hobbit yang lagi viral ini berada persis di kawasan Pemandian Sidebu Debu, tepatnya di Rindu Alam Hotel yang beralamatkan di Jl Jend Jamin Ginting, Lau Debuk Debuk, Desa Semangat Gunung.

Berjarak 74,2 km dari Kota Medan, Sidebu-Debu dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 dengan estimasi waktu sekitar 2,5 jam perjalanan.

Sapo Juma Tongging, Objek Wisata yang Lagi Viral di Media Sosial

Terkait retribusi, Sidebu-Debu sudah masuk ke dalam kawasan wisata yang terdaftar dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, setiap pengunjung diwajibkan membayar Rp5.000/orang. Namun biaya ini belum termasuk retribusi ketika kamu akan memilih tempat pemandian karena di sekitar lokasi terdapat beragam pilihan.


Nah bila ingin melihat secara langsung Rumah Hobbit di Karo ini, pastikan kamu memilih Pemandian Rindu Alam Ressort.
Selain berfoto, tentunya kamu bisa mencoba sensasi berendam di air panas belerang di 3 kolam yang disediakan oleh pihak pengelola. Rindu Alam Ressort juga menyediakan hotel dan penginapan dengan harga mulai dari Rp300.000 hingga Rp2,900.0000.

Yuk, baca juga artikel menarik lainnya terkait Pariwisata Karo.
5 Invinity Pool Hotel dengan Suguhan View Danau Toba
10 Rumah Adat Sumatera Utara dari Berbagai Suku

Rumah Hobbit memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dengan ciri khas design berupa rumah kecil serta pemandangan hijau, Rumah Hobbit tentu saja cocok bagi kamu yang suka berfoto untuk diunggah di sosial media.

Tak perlu harus ke luar negeri, di Indonesia sendiri setidaknya ada 8 destinasi wisata rumah hobbit yang sudah terkenal yakni Rumah Hobbit di Rabbit Park Blitar, Lembah Semilir Karanganyar, Candi Gedong Songo Semarang, Bukit Grenden Magelang, Area Coffee & Resto Glenmore Banyuwangi, Farm House Susu Bandung, Seribu Batu Songgo Langit Bantul dan Taman Kelinci Malang (PSN675).
Wah! Ada Rumah Hobbit Nih di Karo, Sudah Berkunjung? Reviewed by pariwisata SUMUT on May 23, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.