Top Ad unit 728 × 90

7 Foto, Lokasi dan Tiket Masuk ke Sapo Juma Tongging di Karo

-- --
Sapo Juma Tongging - Wisata di Tongging bernama Sapo Juma ini tergolong baru dan sedang hits di kalangan traveler lokal. Selain memiliki panorama alam ciamik dengan suguhan memukau Danau Toba, hamparan bermacam jenis bunga di spot wisata tersebut pun sangat menarik. Wajar bila akhirnya banyak wisatawan datang usai melihat sederet foto Sapo Juma Tongging yang pernah viral di media sosial.

Sapo Juma Tongging

Mulai dibuka pada 2017, destinasi Danau Toba Sapo Juma yang melewati Berastagi ini langsung populer lantaran punya pemandangan indah nan instagenik. Pengunjung pasti akan berdecak kagum karena disini terdapat taman yang penuh dengan berbagai variatif bunga. Terlebih lagi, sudah ada homestay yang diperuntukkan bagi tamu yang ingin menginap.

1. Akses Ke Lokasi Sapo Juma

sapo juma tongging
Untuk menuju lokasi, Anda dapat menggunakan transportasi roda dua maupun empat dengan rute perjalanan Medan - Berastagi - Kabanjahe - Tongging. Menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan, meski jalan menuju lokasi tidak terlalu mulus, dipastikan kendaraan yang Anda gunakan dapat sampai ke tempat.

Menariknya, sekarang jalan ke obyek wisata di sekitar kecamatan Merek tersebut telah diperbaiki oleh pemilik dan bisa diakses oleh kendaraan mobil.

Agar tak tersesat, lokasi Sapo Juma ini berada persis di persimpangan jalan menuju Tongging. Jaraknya gak jauh kok dari Air Terjun Sipiso-piso. Asiknya, sudah ada simbol lokasi di tepi jalan yang tentunya mempermudah pengunjung menemukan alamatnya.

Baca juga: Tangkahan Bah Alip di Simalungun yang Begitu Memesona

2. Dikelola dengan Sangat Baik

taman bunga
Untuk menghindari kerusakan bunga, pihak manajemen telah membuat jalan setapak bagi para pengunjung bila ingin berjalan-jalan di sekitar lokasi. Agar bunga-bunga di perbukitan Toba ini tetap terjaga, beberapa spot foto pun dipisah oleh pengelola.

Nah, bagi para pengunjung memang sangat dianjurkan agar menjaga tangan dari keusilan supaya tanaman disini tidak perlu dipetik.

Baca Juga: Mau ke Berhala? Ini Daftar Paket Wisatanya

3. Tiket Masuk Sapo Juma

homestay
Untuk setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp20.000, biaya ini tergolong murah bila melihat tingginya animo masyarakat yang ingin datang berwisata. Namun, biaya yang dikeluarkan untuk camping tentu berbeda.

Jika datangnya terlalu sore, masih ada opsi lain yakni bermalam di Sapo Juma Homestay. Untuk 1 malam, biaya penginapan tersebut berkisar antara Rp500 - 600 ribu.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Kabupaten Karo

4. Fasilitas di Sapo Juma

tamu sedang berfoto
Tidak perlu repot untuk membawa bekal dari rumah, di tempat ini sudah tersedia coffee shop untuk Anda yang tengah lapar atau sekadar ingin ngopi seraya menikmati pemandangan Danau Toba dan pemandangan bunga yang terhampar di depan mata.

Untuk fasilitas standar wisata seperti toilet dan lain-lainnya pun sudah lengkap. Ada juga kok lapak untuk mendirikan tenda. View-nya jangan ditanya deh, menghadap langsung tuh ke Danau Toba dan bakal bikin Traveler betah menunggu sunrise.


5. Cocok Sekali untuk Hunting Foto

hunting foto danau toba
Bila ingin berfoto ria agar feed Instagram kamu terlihat menarik, wajib datang ke tempat wisata yang tergolong keren untuk dijadikan lokasi hunting foto ini, apalagi objek wisata yang sejenis taman bunga begini masih tergolong jarang lho di Sumatera Utara.

Karena punya 2 sisi daya tarik yaitu hamparan tanaman hias berupa bunga dan obyek dengan latar view danau Toba, peluang untuk hasil jepretan foto keren pasti bakal lebih besar. Bagaimana tidak? setiap angel disini itu memang instagenik. Wajar banget kalau para beauty photographer sering memiliki lokasi ini untuk client pre-wed

6. Pasti Bisa untuk Wisata Untuk Keluarga

sapo juma homestay
Karena lokasinya yang begitu mudah dijangkau dan terbuka untuk publik, destinasi baru yang melengkapi keindahan Merek ini tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan baik bersama teman-teman kompak maupun keluarga.

Konsep wisata disini memang dirancang untuk semua kalangan. Suasana aman dan juga nyaman untuk anak-anak benar-benar diperhatikan nih. Jadi anak-anak yang penat karena kesibukan sekolah bisa lebih fresh usai berlibur.

7. Menambah Destinasi Pariwisata Danau Toba

pengunjung
Setelah ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis nasional pariwisata, Danau Toba kini tengah dikembangkan menjadi kawasan wisata dunia. Ke depannya, berbagai fasilitas akan terus digenjot demi pertumbuhan pariwisata Danau Toba.

Kemunculan tempat wisata di Tongging tentu saja menambah daftar obyek wisata yang bisa dieksplor oleh turis lokal maupun mancanegara di sekitar Danau Toba. Makin banyak spot pasti makin ramai suatu destinasi, bukan?

Ada beberapa destinasi wisata lainnya yang cukup dekat, jadi Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di kawasan Danau Toba dalam satu kali kunjungan yakni Silalahi dan Paropo, belanja oleh-oleh di Berastagi dan mengenal lebih dekat tokoh pergerakan Karo di Museum Djamin Ginting. (SK/PSN)
7 Foto, Lokasi dan Tiket Masuk ke Sapo Juma Tongging di Karo Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/17/2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.